Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Fitur Car Key iPhone Kini Tersedia di Beberapa Mobil BMW

Car Key
Ilustrasi Kunci Mobil Digital | foto : daystech

Jakarta, Unbox.id Salah satu fitur paling menarik dan terbatas yang tersedia dalam ekosistem iOS adalah Car Key. Diluncurkan pada tahun 2020, hanya sejumlah model BMW yang dapat dibuka dengan iPhone dan Apple Watch pemilik. Sekarang, Apple memperluas fitur ini ke beberapa kendaraan Kia dan Genesis.

Daftar terbatas ini sekarang termasuk Genesis GV60 dan G90 2022 dan Kia Niro 2022. Kepada MacRumors, juru bicara Kia mengatakan perusahaan “akan memiliki lebih banyak informasi tentang ketersediaan Digital Key dalam beberapa minggu mendatang,” sementara Genesis dan Apple tidak memberikan komentar pada saat itu.

Pada awal tahun, Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa fitur Kunci Mobil Apple ditetapkan untuk ekspansi pertamanya di luar BMW. Inilah yang dia tulis di bulan Januari:

“Remember Car Key? inilah fitur Apple yang rilis pada pertengahan tahun lalu yang mendukung pengguna untuk membuka mobil melalui ponsel.

Saya tidak akan terkejut jika Anda tidak terbiasa dengannya, mengingat Apple sudah lama tidak membahas fitur tersebut dan hanya berfungsi pada model BMW tertentu. Saya diberitahu bahwa itu akan segera berubah.

Ini tentunya sependapat dengan penemuan fitur kunci kode pada bulan-bulan yang lalu pada iOS 15. Saya rasa fitur itu akan segera hadir pada beberapa waktu ke depan. Dan di antara mobil yang mendapatkan fitur kecanggihan sistem keamanan melalui ponsel tersebut adalah Hyundai dan lini Genesisnya. Saya yakin fitur tersebut akan langsung rilis di musim panas nanti.”

baca juga : Donasi 250 juta Dollar untuk Menghentikan Perang Ukraina

Beberapa Mobil Dengan Tipe Khusus Akan Mendapatkan Fitur Terbaru Apple Car Key

Ilustrasi | foto : berbagai sumber

Kedua merek baru ini adalah divisi dari produsen mobil Korea, Hyundai, jadi sangat masuk akal. Ekspansi Car Key tidak hanya rilis sebelum musim panas, tetapi juga meluas ke kendaraan Genesis dan Kia.

Sampai sekarang, tidak jelas apakah kendaraan lain dari kedua pembuat mobil akan tersedia di kemudian hari. Apa yang baik untuk dicatat adalah bahwa Car Key akhirnya berkembang ke lebih banyak kendaraan setelah hampir dua tahun.

Bahkan untuk tidak mengambil iPhone dari saku atau mengangkat Apple Watch untuk membuka kunci mobil, Anda memerlukan iPhone 11 atau Apple Watch Series 6 karena kebutuhan akan chip U1. Yang mengatakan, pengguna masih dapat menggunakan Kunci Mobil dengan NFC selama iPhone atau Apple Watch mereka menjalankan iOS 13.6 atau watchOS 6.2.8 dan, tentu saja, memiliki fitur sensor NFC.

baca juga : OPPO Find X5 Pro VS iPhone 13 Pro Max : Spesifikasi

sumber : daystech.org

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...