Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Fitur Baru Windows Photos Dari Microsoft

Windows Photos App_1a
Windows Photos App. (Sumber: Windows Blog)

Unbox.id – Microsoft menambahkan fitur baru ke aplikasi Windows Photos. Seperti dilansir Gizmochona, dengan peningkatan ini, pengguna dapat langsung menghapus latar belakang dari gambar. Namun, untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna harus mengupgrade Windows Photos terlebih dahulu ke versi 2023.11110.8002.0. Ini merupakan fitur Windows Photos yang dapat memudahkan pengguna dalam mengedit foto.

Strip Film

Windows Photos App_2b

Windows Photos App. (Sumber: Windows Latest Infos)

Pengguna dapat menyimpan dan menyalin foto ke papan. Untuk mengambil gambar, pengguna tidak perlu menyediakan background, karena kini di Windows Photos, background bisa diubah menjadi warna solid sesuka hati.

Untuk memilih warna yang tepat, gunakan palet warna. Pengguna dapat menentukan nilai RGB, mengklik palet, atau memasukkan kode warna heksadesimal. Windows telah membuat ulang filmnya. Sekarang setiap foto memiliki rol kamera kecil di bagian bawah yang dapat digunakan untuk melihat gambar lain dalam satu folder dengan cepat. Pengguna juga dapat memilih beberapa gambar untuk ditinjau dan dibandingkan.

Namun perlu diingat bahwa rol kamera dinonaktifkan secara default saat membuka foto. Oleh karena itu, pengguna sebaiknya melakukannya dengan menekan tombol “F” atau ikon di pojok kiri bawah.

Microsoft memindahkan rol kamera ke bagian bawah gambar, memperluas thumbnail, dan menambahkan gulir besar di bagian bawah. Dengan cara ini mudah untuk menavigasi dan memilih foto yang Anda cari.

Perbaikan dan Peningkatan Windows Photos

Windows Photos App_3c

Windows Photos App. (Sumber: Windows Blog)

Untuk memudahkan pengguna menemukan foto yang dicari, versi terbaru Windows memperkenalkan timeline scroll di semua folder dan secara otomatis membuatnya berdasarkan panjang koleksi foto pengguna.

Fitur Windows lain yang berfungsi adalah kemampuan berbagi foto yang didukung oleh OneDrive. Pengguna hanya perlu mengklik kanan gambar dan memilih Bagikan, lalu pilih Gunakan OneDrive. Setelah itu, URL dapat disalin ke clipboard atau dikirim melalui email.

Windows kini mempermudah pencetakan gambar dengan menambahkan rasio aspek 7:5 dan alat Ubah Ukuran serta memindahkan tombol Cetak ke bilah perintah atas saat melihat gambar.

Selain itu, banyak peningkatan stabilitas dan kecepatan untuk meningkatkan fungsi peralihan tab, pembukaan foto, dan tayangan slide.

Baca juga: Situs Windows Palsu Promosikan Aplikasi CPU-Z Berisi Malware

Microsoft Diam-Diam Tutup Windows 10 Mobile App Store

Sebelumnya, Microsoft meninggalkan platform Windows 10 Mobile. Perusahaan perangkat lunak diam-diam telah menonaktifkan fungsionalitas dasar toko aplikasi Microsoft Store di platform ini. Gizmochina melaporkan, pengguna melaporkan bahwa halaman toko tidak dapat dijangkau dan halaman unduh serta pembaruan aplikasi tidak dapat lagi dimuat.

Selain itu, halaman deskripsi aplikasi bermasalah. Hal ini mengikuti keputusan Microsoft pada bulan Desember 2019 untuk mengakhiri dukungan untuk semua aplikasi Windows 10 Mobile. Langkah tersebut bertepatan dengan penutupan Windows Phone 8.1 Store pada waktu yang bersamaan. Meskipun dukungan perangkat telah berakhir, toko aplikasi Microsoft Store masih aktif saat ini.

Microsoft telah meyakinkan pengguna bahwa meskipun sistem operasi tidak lagi menerima pembaruan, toko aplikasi akan terus berfungsi. Perusahaan menyerahkan dukungan aplikasi dan perangkat lunak pada kebijaksanaan pengembang dan OEM.

Perlu dicatat bahwa bagian penting dari Windows 10 Mobile adalah dukungan untuk pengunduhan sebagian, yang memungkinkan pengguna menginstal aplikasi di luar Microsoft Store. Fitur ini masih menjadi fitur penting lainnya bagi pengguna, terutama saat toko sedang offline.

Namun yang menarik, beberapa pengguna kini melaporkan bahwa toko tersebut berfungsi kembali setelah menginstal paket offline terbaru. Namun, Microsoft telah mengalihkan fokus utamanya dari platform seluler ke AI (kecerdasan buatan) di pasar PC. Baru-baru ini, CEO Microsoft Satya Nadella mengakui bahwa mengakhiri Windows Phone adalah sebuah kesalahan.

Faktanya, meski pasar PC menghasilkan lebih banyak keuntungan bagi Microsoft, pasar perangkat seluler terus berkembang melalui munculnya berbagai produk baru.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Elon Musk tengah menggugat perusahaan pengembang kecerdasan buatan OpenAI. Tokoh yang mendirikan SpaceX tersebut menuntut OpenAI untuk membuka suara...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft merupakan salah satu perusahaan yang aktif mengembangkan AI sehingga teknologi ini dapat membantu meningkatkan produktivitas. Menyadari bahwa teknologi kecerdasan buatan tidak...

Tech Industry

Unbox.id – Mesin AI Microsoft, Copilot AI, telah sukses sejak dirilis pada Windows 11 pada Oktober 2023 dan Windows 10 pada Desember 2023. CEO...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Microsoft tengah berupaya keras untuk meningkatkan popularitas Edge, akan tetapi juga mengatakan bahwa keberhasilan tersebut mungkin tidak sepenuhnya akurat.  Menurut data...