Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Fitur Baru Twitter Izinkan Pengguna Sembunyikan Tweet Lama

Twitter logo
Twitter logo

Jakarta, Unbox.id – Media sosial menjadi salah satu yang membuat dunia ini tak lagi sepi, di saat banyak orang beraktivitas dari rumah saja.

Melansir Bloomberg, kini Twitter sedang merencanakan fitur baru untuk memberi orang lebih banyak opsi privasi.

Media sosial ini dilaporkan menyertakan opsi untuk mengarsipkan tweet lama sehingga tidak terlihat oleh pengguna lain setelah jangka waktu tertentu (seperti 30, 60, atau 90 hari atau setahun penuh).

Mereka juga menyertakan opsi untuk membatasi siapa yang dapat melihat tweet mana yang disukai, membiarkan orang menghapus diri sendiri dari percakapan di Twitter, dan menghapus pengikut tanpa langsung dan memblokirnya.

Bloomberg menggambarkan fitur-fitur baru sebagai rangkaian perubahan “privasi sosial” yang bertujuan untuk membuat orang lebih nyaman menggunakan media sosial Twitter.

Baca juga : Penampakan Kamera GoPro Hero 10 Black Bocor!

twitter

twitter

Bahkan menurut penelitian internal di Twitter tampaknya masih banyak pengguna tidak paham apakah akun mereka disetel ke publik atau pribadi.

Untuk kasus yang satu ini, Twitter akan meminta pengguna untuk meninjau pada bulan September ini.

Fitur Twitter tentang membiarkan orang menghapus diri sendiri dari percakapan mulai diaplikasikan akhir tahun ini. Sedangkan fitur membiarkan orang menghapus pengikut (sebagai lawan dari pemblokiran lunak) mulai bulan ini.

Twitter mengonfirmasi berita itu dalam sebuah pernyataan kepada The Verge. Termasuk perubahan yang akan datang menyertai serangkaian pembaruan terbaru lainnya di Twitter.

Selama setahun terakhir, perusahaan telah menguji fitur monetisasi seperti ruang audio bertiket, yang mulai diluncurkan minggu lalu, dan “Super Follows” berbasis langganan yang diluncurkan di AS.(Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...

Social Media

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...