Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Fitur Baru iOS 16, Begini Cara Hapus Backround Gambar di iPhone

Fitur Baru iOS 16 Begini Cara Hapus Backround Gambar di iPhone (sumber: 9to5mac.com)
Fitur Baru iOS 16 Begini Cara Hapus Backround Gambar di iPhone (sumber: 9to5mac.com)

Last updated on 28 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru mereka yakni iOS 16.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara screenshot panjang 16

Hadirnya iOS 16 ini juga membawa banyak pro dan kontra, terlebih terkait beberapa fitur barunya. iOS versi terbaru ini menawarkan banyak hal dalam hal seperti penyesuaian layar kunci yang dapat dikonfigurasi dan peningkatan pada aplikasi sistem seperti Pesan, Peta, dan Safari, hingga fitur baru iMessage.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara screenshot panjang iphone

Namun terdapat salah satu fitur menarik yang dihadirkan oleh Apple, yakni adalah fitur yang memungkinkan para pengguna untuk dapat menghapus latar belakang gambar dengan sangat mudah layaknya mengedit foto menggunakan Photo Shop yang hanya dengan beberapa sentuhan saja.

Fitur Background Remover iOS 16 (sumber: rootmygalaxy.net)

Fitur Background Remover iOS 16 (sumber: rootmygalaxy.net)

Fitur menarik ini dapat dinikmati oleh para pengguna iPhone XR keatas yang tentunya juga sudah melakukan pembaruan sistem ke iOS 16.

Menurut Apple, fitur tersebut menggunakan fungsi pembelajaran mesin dan analisis gambar yang canggih. Intinya, Apple hanya menyediakan fitur ini di iPhone dengan prosesor A12 Bionic atau lebih baru.

Baca juga: Cara Membuat Dynamic Island iPhone 14 Pro di Android

Perlu di ingat bahwa bahwa fitur penghapusan latar belakang ini berfungsi pada gambar apa pun yang subjeknya jelas. Dengan demikian, Anda dapat mengisolasi seseorang, hewan, atau objek dari foto dengan mudah.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencoba fitur ini, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan.

  • Buka aplikasi Photos di iPhone Anda.
  • Pilih gambar atau foto yang ingin Anda hapus latar belakangnya.
  • Setelah sudah memilih gambar atau foto, tekan lama pada subjek di gambar dan seret subjek dengan bebas.
  • Atau, alternatif lainnya setelah cahaya putih mulai muncul, Anda dapat berhenti menahan gambar dan akan muncul menu pop-up dengan opsi Copy dan Share yang dapat Anda pilih.
  • Anda dapat menggunakan Copy untuk menyalin gambar tanpa latar belakang, dan kemudian Anda dapat menempelkannya di mana pun Anda mau. Atau, Anda juga dapat mengetuk Share untuk langsung membagikan Stiker.
  • Kemudian buka aplikasi Notes, Messages atau Mail dan letakkan subjek foto yang baru saja Anda pilih di area hitam.
  • Terakhir, Simpan foto dari Notes, Chat atau Mail.

Fitur baru ini tentunya akan sangat berguna bagi Anda yang sering membuat atau mengedit gambar dimana Anda dapat dengan cepat menarik subjek dari sebuah gambar.

Baca juga: 2 Cara Screenshot Panjang di iPhone

Meskipun Anda dapat dengan mudah menghapus latar belakang dari gambar apa pun, terkadang Anda mungkin melihat tanda potongan berombak pada tepi gambar. Namun, tetap saja, iPhone memberikan  Anda kemudahan dengan menghadirkan fitur ini di iOS terbaru mereka, dimana hal tersebut untuk saat ini masih belum tersedia di Android.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: 9to5mac.com, rootmygalaxy.net

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...