Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Fairphone 5 Resmi Rilis dengan Peningkatan Hardware Ramah Lingkungan

Fariphone
Fairphone 5 meluncur dengan hardware ramah lingkungan | foto: Trusted Reviews

Jakarta, Unbox.id – Vendor smartphone Fairphone kembali merilis seri terbaru dari perangkat yang sempat meluncur sebelumnya di tahun 2021 lalu. Perangkat terbaru kini hadir dengan berbagai peningkatan dari sisi hardware serta penyesuaian desain.

Desain ponsel Fairphone 5 mengandalkan konsep ramah lingkungan yang sesuai dengan misi perusahaan, yaitu mengurangi limbah elekrtonik. Perusahaan mengklaim produk terbaru mereka tersusun dari bahan daur ulang hingga komposisi 70 persen.

Baca juga: Smartwatch Apple Terbaru Hadirkan Fitur Double Tab yang Canggih

Di sisi lain, perusahaan tersebut memberikan jaminan garansi selama 5 tahun sejak pembelian, juga pembaruan perangkat lunak selama 8 tahun. Peningkatan tersebut sudah termasuk 5 update Android utama, perbaikan, serta baterai dengan model lepas-pasang.

Fairphone 5

foto: berbagai sumber

Spesifikasi Produk Smartphone Fariphone 5

Model baterai lepas-pasang sejatinya merupakan fitur utama Fairphone yang ada sejak dahulu. Akan tetapi, ini menjadi pendekatan untuk yang ada di tahun 2023. Untuk setiap penjualan produk, karyawan perusahaan dapat menerima upah bonus sebesar 2,6 dolar AS.

Pada peningkatan perangkat keras, ponsel tersebut memunculkan layar yang tampil lebih besar dan gambar yang lebih jelas dari produk generasi sebelumnya. Di dalam perangkat ponsel pintar tersebut terdapat prosesor Qualcomm QCM6490.

Baca juga: Beberapa Hal Yang Harus Di lakukan Jika Tidak Bisa Posting di Instagram

Terdapat dual kamera di bagian belakang, dengan masing-masing lensa utama 50 MP jenis standar dan ultrawide. Pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan dengan fitur sensor ToF 3D. Resolusi kamera depannya sebesar 50 MP. 

Gambaran Ponsel dan Informasi Lainnya

Produk ini menjadi solusi bagi pengguna yang lelah mengganti telepon setiap dua tahun dan ingin memiliki kendali penuh atas ponselnya. Namun, penting untuk melihat gambaran keseluruhan dan menilai daya saing ponsel di segmen kelas menengah atas.

Terdapat berbagai ulasan mengenai desainnya yang unik serta berbeda dari produk-produk merk ternama lainnya seperti Xiaomi, Samsung, atau Huawei. Handset ini hadir dalam kotak karton daur ulang sederhana dengan beberapa panduan pengguna di dalamnya.

Perusahaan mengatakan mereka tidak ingin menghasilkan lebih banyak limbah elektronik. Dan karena ponsel dapat diisi daya dengan kabel USB-C standar dan pengisi daya standar hingga 30W, kemungkinan besar Anda memiliki beberapa sampah elektronik.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...