Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Facebook Watch Hentikan Akses Layanan di Apple TV

Facebook Watch Hentikan Akses Layanan di Apple TV (sumber: portugal.postsen.com)
Facebook Watch Hentikan Akses Layanan di Apple TV (sumber: portugal.postsen.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru para pengguna Apple TV dikabarkan tak akan mempunyai akses ke aplikasi menonton video dari Facebook yakni Faceebook Watch. Tampaknya, pihak Facebook telah menghentikan layanan aplikasi streaming video mereka pada perangkat tvOS.

Menurut keterangan dari 9to5Mac, layanan Facebook Watch tidak lagi berfungsi di Apple TV. Melalui update terbarunya, Facebook tampaknya telah menutup aplikasi tvOS dan mengubah ikon aplikasi tersebut dengan logo baru.

Meski aplikasi Facebook Watch saat ini masih tersedia di App Store, namun pengguna tvOS dilaporkan sudah tak lagi bisa mengakses layanan tersebut. Ketika pengguna mencoba mengakses Facebook Watch di tvOS, pengguna akan mendapatkan pesan bahwa aplikasi tersebut ‘tidak lagi tersedia’ di perangkat mereka.

Selain itu, Facebook juga memberikan notifikasi kepada para pengguna Apple TV bahwa video dari layanan aplikasi streaming mereka dapat ditonton langsung melalui website. Hal ini memperkuat bahwa Facebook telah menghentikan layanan mereka pada Apple TV.

Baca juga: Facebook dan Instagram di Eropa Tidak Dapat Beroperasi

Facebook Watch Hentikan Akses Layanan di Apple TV (sumber: 9to5mac.com)

Facebook Watch Hentikan Akses Layanan di Apple TV (sumber: 9to5mac.com)

Menurut laporan yang ada, Facebook tampaknya hanya menghentikan layanan aplikasi streaming video mereka tersebut pada perangkat tvOS saja. Pasalnya, aplikasi Facebook Watch ini disebut masih tersedia dan berfungsi pada perangkat Smart TV lainnya, termasuk Amazon Fire TV, LG webOS, Samsung, Visio, HiSense dan masih banyak lagi. Selain itu, Facebook Watch juga terlihat mashi tersedia di beberapa platform lain seperti smartphone dan konsol game.

Masih belum jelas apa alasan pihak Facebook hentikan layanan Facebook Watch di Apple TV, mengingat perusahaan belum juga mengumumkan informasi tersebut secara resmi terkait hal tersebut.

Sebelumnya, Facebook menghadirkan aplikasi khusus streaming video mereka ke perangkat Apple TV pada tahun 2017. Melalui informasi tersebut, Facebook juga mengungkapkan bahawa aplikasi Facebook Watch dapat diakses melalui berbagai perangkat Smart TV.

Hadirnya layanan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk menonton video dari teman dan akun yang mereka ikuti.

Pihak Facebook mengungkapkan melalui laman resminya bahwa di Facebook Watch, pengguna dapat menemukan video dan acara original tentang topik seperti olahraga, berita, kecantikan, makanan, dan hiburan. Untuk menonton video di TV, pengguna dapat mengunduh aplikasi Facebook Watch TV, atau streaming ke TV dari aplikasi seluler Facebook.

Namun terlepas dari upaya terbaik pihak Facebook atas kerjasama mereka dengan beberapa media seperti BuzzFeed, Vox, CNN dan Fox News, Facebook Watch justru seperti menunjukkan kinerja buruk.

Baca juga: Cara Membuat Teks Italic di Grup Facebook Tanpa Aplikasi!

Berdarnya kabar bahwa keputusan Facebook untuk mengakhiri layanan streaming video mereka di perangkat TV Apple tersebut bukanlah hal yang mengejutkan karena tvOS baru-baru ini kehilangan banyak aplikasi karena pengembang tampaknya sudah tidak peduli dengan platform tersebut. Bahkan, perangkat TV dari Apple ini diprediksi akan kehilangan banyak aplikasi penting lainnya di tvOS pada masa mendatang.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: 9to5mac.com, portugal.postsen.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...