Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Erajaya Hadirkan Portable Gaming PC Ayaneo Geek di Indonesia

Ayaneo Geek_1
Erajaya hadirkan perangkat gaming bernama Ayaneo Geek di pasarannya. (Sumber: Tabloid PULSA)

Last updated on 14 Juni, 2024

Unbox.id – Erajaya Active Lifestyle telah mengumumkan akan menghadirkan mobile gaming PC Ayaneo Geek ke Indonesia. Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, melalui siaran pers, berdasarkan data statistik, peminat game PC di seluruh dunia telah mencapai 132 juta pengguna aktif bulanan di platform Steam. “Kami optimis perangkat seperti Ayaneo Geek akan menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin bisa bermain game kapanpun dan dimanapun,” kata Djohan. Sedangkan untuk spesifikasi Ayaneo Geek, gaming rig ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 6800U. Sedangkan layarnya memiliki resolusi 1280 x 800, kecerahan maksimal 400 nits.

baca artikel menarik lainnya tentang : laptop untuk jurusan informatika

Gunakan GPU Radeon 680M RDNA 2

Ayaneo Geek_2

Perangkat Ayaneo Geek dibekali dengan spek fiturnya yang canggih dan juga menjanjikan. (Sumber: Reddit)

Rig gaming ini juga menggunakan GPU Radeon 680M RDNA 2 dan memiliki RAM 16 GB dengan penyimpanan 512 GB. Desain perangkat ini ergonomis dengan bezel tipis. Kedua joystick menggunakan teknologi sensor dari Hall untuk memberikan kontrol yang presisi dan detail.

Giroskop juga disertakan untuk membantu gamer membidik secara akurat, bersama dengan motor linier sumbu X untuk nuansa permainan yang lebih realistis. Komputer game seluler ini juga menggunakan sistem operasi Ayaneo, yang dirancang khusus untuk bermain game dan mengelola judul milik pengguna.

Sistem operasi ini diharapkan dapat menghemat energi serta antarmuka yang apik untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih mengesankan. Fitur konektivitas termasuk port headphone 3.5mm, 2x USB 4.0 Type-C, 1x USB Type-C, Fast TF Slot, dan LPDDR5. Perangkat ini tersedia dalam warna Fantasy Black.

Harga Ayaneo Geek di Indonesia adalah Rp 20.999.000. Erajaya juga membuka pre-order untuk pemesanan yang berlangsung antara 29 Mei hingga 11 Juni 2023. Sedangkan penjualan baru akan dimulai pada 16 Juni mendatang.

Ayaneo Geek dapat dipesan di toko Urban Republic, situs e-commerce Eraspace.com dan official store Urban Republic di platform Tokopedia dan Shopee.

Tanda ASUS ROG Ally Masuk ke Indonesia

Di sisi lain, meski belum tahu kapan akan resmi dirilis di Tanah Air, sepertinya kehadiran Asus ROG Ally di Indonesia sudah di depan mata. Hal itu terjadi setelah konsol game kompetitif mobile Steam Deck muncul di situs sertifikasi elektronik SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dilihat unbox.id.

Dalam website yang dikutip, Asus ROG Ally menerima sertifikat bernomor 88799/SDPPI/2023 dengan ID pelanggan 7384 dan diserahkan oleh PT Asus Technology Indonesia Jakarta pada 3 Mei 2023. Adapun nama perangkatnya adalah PC konsol portabel dengan model bermerek Asus RC71L, serta nama pemasaran ROG Ally.

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari Asus ROG Indonesia terkait tanggal perilisan konsol ini, maupun harga resmi kapan dirilis di Tanah Air. Akun media sosial Instagram Asus ROG Indonesia masih sebatas memberikan trailer untuk ROG Ally.

Baca juga: Butuh Speaker Gaming? Ini Dia Speaker Gaming Dari Razer!

Spesifikasi Asus ROG Ally

Namun, kabar Asus ROG Ally akan masuk ke Indonesia bisa menjadi angin segar bagi para gamers di Tanah Air, karena sejauh ini belum ada kabar apakah Steam Deck akan tersedia melalui jalur distribusi resmi di Indonesia.

Mengenai spesifikasi Asus ROG Ally, seperti dikutip dari Gizchina, bobot perangkat ini lebih ringan dari Steam Deck sebesar 608 gram, dibandingkan kompetitor yang hanya 669 gram. Bagian depan memiliki layar sentuh Full HD 1080p 7 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz dan tingkat kecerahan 500 nits.

Meski tersedia dalam dua prosesor berbeda, kedua chipset tersebut didasarkan pada arsitektur AMD Zen 4, dengan prosesor 4nm dan grafis RDNA 3. Asus telah memasangkan SoC ini dengan RAM LPDDR5 16GB dan SSD PCIe 4.0 NVMe M.2 256GB atau 512GB.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Asus memberikan pengumuman bahwa produsen tersebut akan meluncurkan perangkat gaming ROG Ally X. Pengumuman tersebut muncul dalam video ROG...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kembali memperkenalkan inovasi baru dari laptop Chromebook terbaru mereka dengan dua model terbaru. Pengumuman ini muncul pada Selasa, 28 Mei...

Infinix

Jakarta, Unbox.id  — Setelah banyak penggemar yang menantikan inovasi perangkat gaming terbaru dari Infinix, akhirnya mereka memberikan jawaban yang melegakan. Merk pengembang produk gadget...

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...