Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Email Steve Jobs Isyaratkan iPhone Garap Versi Nano?

iPhone mini
iPhone mini

Jakarta, Unbox.id – Bocornya catatan agenda rapat petinggi Apple, Steve Jobs menegaskan keberadaan ‘iPhone nano’.

Rumor beredar bahwa Apple sedang mengerjakan apa yang disebut “iPhone nano,” sudah beredar sejak 2011. Termasuk rumor tentang iPhone baru yang akan lebih kecil dan lebih murah daripada iPhone 4, model top-of-the-line pada saat itu. Sementara Apple tidak pernah melakukannya.

Namun bersamaan saat merilis ponsel super kecil, email Steve Jobs yang bocor, Apple mengonfirmasi bahwa perusahaan memang sedang mengerjakan iPhone nano pada satu titik waktu.

Sayangnya, email Jobs pada Oktober 2010, yang berisi agenda pertemuan strategi, tidak mengungkapkan terlalu banyak tentang perangkat tersebut.

Pada bagian yang berbunyi “Strategi 2011″ dalam agenda itu memiliki sub-butir yang mengatakan “buat model iPhone murah berdasarkan iPod touch untuk menggantikan 3GS”. Namun lagi-lagi ini tidak apakah mengacu pada iPhone nano atau yang lain.

Baca juga : Twitter Buat Perubahan Kecil Pada Fitur DM

twit steve jobs meeting

twit steve jobs meeting

iPhone nano sebenarnya bukanlah produk Apple “nano” misterius pertama yang muncul dalam agenda pertemuan yang dikirim oleh Steve Jobs.

Contohnya email Jobs pada 5 Agustus 2007 yang dibagikan oleh akun Twitter Internal Tech Emails yang mengungkap sebutan “super nano”, tetapi juga tidak jelas tentang apa itu.

Setelah itu, diketahui Apple beralih dari merek nano, dengan menghentikan iPod nano pada tahun 2017. Sebagai gantinya perusahaan memilih moniker “Mini” untuk iPhone 12 Mini, dan HomePod Mini yang tersedia saat ini.

Meski penasaran, tetapi menyenangkan untuk membayangkan seperti apa iPhone nano ekstra kecil itu. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple disebut-sebut telah memilih raksasa mesin pencari Tiongkok Baidu sebagai mitra teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk iPhone 16 dan produk lainnya. Informasi...

Tech Industry

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple berencana menjual headset VR barunya, Vision Pro, di berbagai negara. Meski ada laporan Vision Pro akan dirilis di negara lain, namun...