Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter Dan Langsung Bersih-Bersih

Elon Musk_1
Elon Musk telah remi akuisisi Twitter dan langung bersih-bersih pada perusahaannya tersebut. (Sumber: Salon.com)

Last updated on 31 Oktober, 2022

Unbox.id – Perkembangan dunia teknologi secara global memang menghadirkan sebuah hal yang menarik dan juga seru untuk diketahui. Para penggerak teknologi dunia juga turut berbondong-bondong untuk bisa menjadi yang terbaik maupun yang terdepan untuk bisa masuk ke dalam kelas utama persaingan teknologi digital yang semakin ketat di seluruh dunia. Dalam hal itu, salah satu sosok ternama dalam dunia teknologi bernama Elon Musk dikabarkan telah mengakuisisi raksasa teknologi asal Amerika Serikat yaitu Twitter. Dengan mengakuisisi platform sosial media terpopuler di seluruh dunia ini, Elon Musk sendiri dikabarkan langsung bersih-bersih terhadap perusahaan teknologi digital yang baru ia boyong tersebut.

Elon Musk Resmi Akuisi Twitter

Elon Musk_2

Dengan nilai akuisisi sebesar 44 Miliar USD, Elon Musk resmi mengakuisisi perusahaan Twitter. (Sumber: 9to5Mac)

Perkembangan dunia digital di seluruh dunia memang mengalami beragam hal yang dan juga perputaran yang cukup cepat dari waktu ke waktu. Selain itu, bisnis digital juga mengalami perubahan yang cukup masif di mana berbagai hal telah terjadi dan diperlukan guna bisa memenuhi kebutuhan dari para penggunanya agar bisa mendatangkan profit yang lebih baik.

Berbicara mengenai perkembangan dalam dunia teknologi, baru-baru ini sedang hangat sebua informasi di mana Twitter baru saja diakuisisi oleh seorang tokoh bernama Elon Musk. Elon Musk sendiri pastinya sudah cukup dikenal sebagai bos raksasa teknologi asal negeri Amerika Serikat. Ya, hal itu disematkan di mana ia merupakan pemmpin dari beberapa unit bisnis yang memiliki teknologi tinggi. Sebut saja seperi Tesla hingga SpaceX yang merupakan perusahaan teknologi yang ia jalankan tersebut.

Sejalan akan hal tersebut, Musk sepertinya ingin jauh melangkah ke depan di dalam dunia teknologi. Dalam hal ini, dikabarkan ia telah selesai mengakuisisi perusahaan teknologi lainnya yang cukup dikenal oleh publik yaitu Twitter. Bahkan Musk sendiri rela menggelontorkan uang uang sebesar 44 Miliar USD atau setara Rp. 634 triliun untuk bisa mengakuisisi perusahaan teknologi itu.

Lewat pembelian ini, para pemegang saham dari Twitter juga akan mendapatkan 54,20 USD atau setara Rp. 750.000 secara tunai untuk per saham yang mereka miliki. Harga ini memang menjadi kesepakatan di mana Elon Musk telah menandatangani perjanjian akuisisi pada bulan April 2022 silam.

Baca juga: 5 Kemungkinan Fitur Baru Twitter Setelah Dibeli Elon Musk

Langsung Lakukan Bersih-Bersih

Elon Musk_3

Setelah akuisisi, Musk lakukan bersih-bersih di dalam manajemen Twitter. (Sumber: Fox News)

Setelah resmi mengakuisi perusahaan Twitter, Elon Musk sendiri dikabarkan langsung melakukan bersih-bersih terhadap perusahaan yang telah ia beli dengan nilai harga fantastis tersebut. Bersih-bersih ini dilakukan pada bagian level eksekutif yang menduduki jabatan posisi penting pada perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut.

Sebut saja beberapa jajaran eksekutif yang terkena dampak bersih-bersih dari dari Elon Musk adalah seperti contohnya ada CEO Twitter Parag Agrawal, CFO Twitter Ned Segal, dan juga Head of Legal Policy Vijaya Gadde. Memang, hubungan antara Elon Musk dengan beberapa pihak seperti Vijaya Gadde sempat merenggang akibat proses akuisisi Twitter yang dikiritik olehnya.

Kabar pembersihan dari beberapa posisi penting dari Twitter ini memang cukup diprediksi bahwa sebelumnya Elon Musk dikabarkan akan merumahkan hingga 75 persen dari karyawan Twitter setelah proses akuisi telah rampung. Total dari 75 persen karyawan tersebut diperkirakan mencapai 5.600 karyawan dari total 7.900 karyawan yang bekerja di perusahaan Twitter.

Musk juga turut berjanji apabila proses akuisisi selesai, maka Twitter sendiri akan menglami beberapa perubahan yang ada di dalam platformnya tersebut. Beberapa hal yang akan dihadirkan olehnya adalah seperti contohnya ada aturan moderasi konten layanan, membuat algoritma Twitter jadi lebih transparan, memeliihra bisnis berlangganan, dan salah satunya adalah merumahkan karyawan.

Namun, kabar tersebut tampaknya dibantah oleh Elon Musk ketika ia bertandang ke kantor pusat Twitter. Alih-alih melakukan pembersihan terhadap karyawannya, Musk malah membersihkan jajaran level top Twitter dari posisi di perusahaannya tersebut. Lantas, langlah apalagi yang akan dihadirkan oleh Musk tehadap Twitter di waktu mendatang? Kita tunggu saja langkah selanjutnya yang akan dilakukan kepada perusahaan yang baru saja diakuisisinya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk kembali menjadi sorotan banyak pihak, dimana kali ini ia menggugat OpenAI dan kini seorang diri mengejar keuntungan. Elon Musk, yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Elon Musk tengah menggugat perusahaan pengembang kecerdasan buatan OpenAI. Tokoh yang mendirikan SpaceX tersebut menuntut OpenAI untuk membuka suara...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

Operator

Unbox.id – Layanan Internet satelit Elon Musk akan tersedia di IKN (ibu kota nusantara). Hal itu diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut...