Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Elon Musk Ganti Logo dan Nama Twitter Menjadi X

Twitter X_1a
Twitter X. (Sumber: CariAku)

Unbox.id – Pemilik Twitter saat ini, Elon Musk, baru saja mengumumkan bahwa ia akan mengubah ikon burung biru ikonik platform media sosial itu. Tak hanya logo, Elon Musk juga berencana mengganti nama platform jejaring sosialnya Twitter menjadi huruf “X”. Hal itu diungkapkan Elon Musk di akun Twitter pribadinya @elonmusk pada Sabtu malam, 22 Juli 2023. “Jika logo X cukup bagus untuk diunduh malam ini, kita akan melihatnya di seluruh dunia besok,” cuit bos Tesla dan SpaceX itu. Menepati janjinya, Elon Musk juga memposting video pendek dengan animasi “X” yang berkedip seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Web X.com

Selama sesi Twitter Space, Elon menjawab “Ya” ketika ditanya apakah ikon burung biru Twitter juga akan diubah. “Ya, kami memotong logo Twitter dari gedung dengan besi solder,” ujarnya seperti dikutip NBC News.

Pada Minggu sore, alamat web X.com, nama domain yang dikembalikan ke Elon pada 2017 setelah dirilis saat merger PayPal, kini telah dipindahkan ke Twitter. Pergeseran dari bluebird ke “X” pasti akan menjadi besar sejak dia membeli Twitter seharga $44 miliar tahun lalu.

Elon Musk mengatakan alasan dia mengubah logo Twitter menjadi ‘X’ adalah untuk mencerminkan ketidaksempurnaan kita masing-masing yang membuat kita unik.” “Dan kami akan segera mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter, dan secara bertahap, kepada semua burung,” tulis Elon Musk di Twitter.

Perubahan Branding ke “X” akan Perkenalan Poros Utama Baru Twitter

Twitter X_2b

Twitter X. (Sumber: Newsweek)

Menurut artikel Threads, editor The Verge Zoe Schiffer mengatakan Elon Musk mengirim email kepada karyawan Twitter untuk memberi tahu mereka bahwa perusahaan akan melakukan X. The Verge melaporkan, ini akan menjadi email terakhir Elon yang menggunakan alamat Twitter tersebut.

Pada hari Minggu, CEO Twitter Linda Yaccarino mengatakan rebranding akan memperkenalkan pilar utama untuk platform microblogging. Dia mengatakan masa depan Twitter akan menjadi pasar “barang, layanan, dan peluang” yang didukung oleh kecerdasan buatan.

“Ini adalah hal yang sangat langka – dalam kehidupan atau bisnis, ketika Anda mendapat kesempatan kedua untuk membuat kesan besar lainnya,” tulis CEO di Twitter. “Twitter telah memberikan kesan yang besar dan mengubah cara kita berkomunikasi.

Sekarang X akan melangkah lebih jauh, mengubah posisi kota global. “X” akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru saja kita bayangkan,” lanjut Linda.

Baca juga: Elon Musk Dan Twitter Cabut Centang Biru Gratisan

Twitter Batasi Jumlah DM Pengguna Gratisan yang Tak Centang Biru

Twitter telah menegaskan kembali bahwa itu akan mengurangi ruang pada platformnya untuk pengguna biru yang tidak dibayar (tidak terverifikasi) yang tidak membayar langganan Twitter Biru.

Perusahaan bahkan mengumumkan akan segera meluncurkan aturan baru yang membatasi jumlah pesan langsung yang dapat dikirim oleh akun yang tidak diverifikasi per hari. Dalam cuitannya, Twitter menyebut perubahan itu sebagai bagian dari upaya mengurangi spam di pesan langsung (DM) yang marak belakangan ini.

Pada 14 Juli 2023, Twitter menambahkan pengaturan pesan baru untuk mengirim pesan langsung dari akun yang diikuti orang ke kotak masuk utama mereka, dan pesan langsung dari pengguna terverifikasi yang tidak mereka ikuti ke kotak masuk permintaan pesan mereka.

Twitter mengklaim pengurangan pesan spam sebesar 70% dalam waktu seminggu setelah merilis pengaturan baru. Sebelumnya, Twitter membatasi kemampuan mengirim pesan langsung ke unfollowers hanya untuk pengikut Blue.

Sementara perusahaan menjelaskan bahwa perubahan yang akan datang dimaksudkan untuk mengurangi spam DM, itu masih merupakan tindakan yang kurang “canggih” yang mengharuskan pelanggan yang tidak terverifikasi untuk membayar langganan Twitter Blue.

Faktanya, pengumuman Twitter tentang hal itu secara eksplisit mengatakan kepada orang-orang untuk “berlangganan agar Anda dapat memposting lebih banyak” dan menyertakan tautan ke halaman pendaftaran.

Twitter juga membatasi jumlah tweet yang dapat dilihat pengguna dalam sehari, dengan akun yang belum diverifikasi dibatasi hingga 600 posting.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Operator

Unbox.id – Layanan Internet satelit Elon Musk akan tersedia di IKN (ibu kota nusantara). Hal itu diumumkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut...

Apps & Games

Unbox.id – Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang ditujukan untuk pengguna remaja, terutama mereka yang online pada malam hari. Instagram kini akan mengingatkan...

Apps & Games

Unbox.id – Elon Musk tampaknya masih bertekad untuk mengubah X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) menjadi aplikasi serba guna atau aplikasi super. Hal ini terungkap...

Tech Industry

Unbox.id – Biasanya sebagian masyarakat masih meneruskan tradisi memberi bingkisan saat Natal dan Tahun Baru, tidak hanya kepada teman dekat dan sanak saudara saja,...