Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

DJI Goggles : Headset VR Besutan DJI untuk Kendalikan Drone

DJI Goggles

DJI kembali menghadirkan inovasi dalam keahliannya dalam bidang drone. Kali ini DJI memperkenalkan sebuah headset VR yang dinamakan DJI Goggles.

Masih ingat dengan DJI yang menggoda penggemar dengan sebuah headset VR yang diperlihatkan pada saat acara peluncuran drone Mavic Pro tahun lalu? Sekarang akhirnya produsen drone ini siap untuk membagikan informasi mengenai spesifikasi, harga, dan juga ketersediaan perangkat yang dinamai FJI Goggles.

https://www.youtube.com/watch?v=L0oQnKKt6Po

Sebelum membahas harga dan ketersediaan, mari menilik kemampuan apa yang dimiliki headset VR besutan DJI ini. Dilansir dari GSM Arena, dengan menggunakan headset ini, pengguna drone dapat mengendalikan yaw dari drone atau mengarahkan kamera ke kiri atau kanan hanya dengan menggerakan kepala.

DJI Goggles

DJI Goggles memiliki fungsi untuk mengendalikan kamera dari drone.

Perihal spesifikasi, headset VR ini hadir dengan lensa beresolusi 1920 x 1080, sebuah touchpad, jack headphone, slot kartu microSD, port HDMI dan microUSB. Sebagai sumber daya, dibenamkan baterai berkapasitas 9.440 mAh yang diklaim mampu digunakan selama enam jam penuh.

Headset VR anyar ini memiliki tiga mode tampilan: pertama dengan resolusi 720p pada 60 fps, 720p pada 30fps atau yang tertinggi 1080p pada 30 fps.

DJI Goggles

Perangkat DJI Goggles dengan balutan warna putih.

DJI Goggles kompatibel dengan beberapa seri drone seperti Mavic Pro, Phantom 4 dan seri Inspire. Latency minimum bekerja pada 110 ms saat melihat dengan resolusi 720p pada 60fps dengan Mavic Pro. Sedangkan untuk menonton cuplikan video dapat berjalan sampai 190 ms.

Sekarang mengenai harga dan ketersediaan, DJI Goggles tengah memasuki masa pre-order dengan banderol harga USD 449 atau sekitar Rp 5,9 juta. Pengirimannya sendiri akan dimulai pada akhir Mei mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Erajaya Active Lifestyle memperkenalkan mikrofon nirkabel DJI, khususnya DJI Mic 2, di Indonesia. DJI Mic 2 adalah mikrofon nirkabel DJI generasi kedua,...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Erajaya Active Lifestyle memperkenalkan kamera aksi terbaru DJI, Osmo Action 4 di Indonesia. Performa, masa pakai baterai, dan kegunaan serbaguna adalah keunggulan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...