Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Detail Penampakan dan Spesifikasi Laptop Nokia New PureBook Pro

Nokia PureBook Pro
Nokia PureBook Pro

Jakarta, Unbox.id – Nokia telah mengumumkan peluncuran seri laptop baru Nokia PureBook Pro. Ini adalah peluncuran laptop pertama di bawah perjanjian dengan Off Global. Khususnya, merek OFF dan Nokia telah menandatangani perjanjian lisensi untuk penjualan dan desain laptop.

Diberi nama PureBook Pro, sebagai laptop pertamanya telah diluncurkan oleh Nokia secara global. Sayangnya, kemitraan Nokia dan Flipkart tidak mencakup penjualan di luar negeri. Itu berarti pasar di India tidak akan dapat langsung menggunakan Nokia PureBook dalam waktu dekat.

Rangkaian Nokia PureBook Pro akan hadir dalam dua model, 15 inci dan 17 inci. Keduanya akan berjalan pada prosesor seluler generasi ke-12 terbaru Intel, serta menggunakan Microsoft Windows 11.

Baca juga: Rumor: Samsung Galaxy Book Pro 2 Diluncurkan Di MWC

Spesifikasi Nokia Purebook Pro

Spesifikasi Nokia Purebook Pro

Spesifikasi

Nokia PureBook Pro akan hadir dengan touchpad besar, keyboard dengan lampu latar, dan pembaca sidik jari. Produk pertama Nokia ini memiliki layar full HD yang lebar, kamera HD 2MP, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512 GB. Saat ini hanya tersedia dengan prosesor Intel Core i3. Ini adalah prosesor Intel Generasi ke-12 yang sama dan mendukung daya 28W.

Nokia PureBook Pro 15.6 inci dan 17.3 inci akan tersedia dalam warna Biru, Abu-abu Tua, Merah dan Perak. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 512GB. Namun, penyimpanan dapat diperluas melalui kartu MicroSD.

Laptop baru ini memiliki varian 15,6 inci dan berat 1,7kg. Sedangkan varian 17,3 inci memiliki berat 2,5g. Varian pertama hadir dengan baterai 57wh dan varian lainnya hadir dengan baterai 67wh.

Ada dukungan untuk RAM 8GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB M.2 PCIe NVMe. Muncul dengan kamera web 2MP dan mikrofon inbuilt.

Baca juga: TikTok Umumkan Penawaran Konten Eksklusif Baru Dengan NHL

Strategi Go To Market

Nokia PureBook Pro

Nokia PureBook Pro

Laptop merek Nokia PureBook  sebelumnya hanya tersedia di pasar India. Beberapa perangkat yang diketahui tersedia adalah Nokia PureBook S14 dan PureBook X14. Seperti diungkap di atas bahwa perusahaan rintisan Prancis OFF Global mencapai kesepakatan lisensi dengan Nokia. Pada akhirnya mereka bersiap untuk meluncurkan laptop merek Nokia secara global di 22 pasar baru. Perusahaan akan memfasilitasi desain, manufaktur, strategi go-to-market dan penjualan.

Laptop pertama ini diklaim oleh Nokia sebagai laptop yang ramping. OFF Global mengatakan bahwa laptop ini dirancang untuk pengguna yang mencari kemudahan, dan praktis.

Hingga saat ini masih belum ada informasi mengenai tanggal rilis. Tetapi Nokia mengatakan akan mulai menjual di pasar global. Untuk Nokia PureBook Pro 15,6 inci dibanderol harga Euro 699. Sedangkan Euro 799 untuk varian 17,3 inci.

Menurut Off Global, peluncuran pasar akan dimulai di Eropa Barat, Afrika Utara, Thailand, dan Kanada. Dengan rencana untuk menjangkau 22 negara tambahan pada akhir 2022.

 

 

Sumber: microsoftcaregh.com, giznext.com, pragativadi.com
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Nokia akan merayakan hari jadi pendiriannya pada Mei mendatang. Tahun ini, perusahaan asal Finlandia itu berencana menggelar perayaan khusus. Perusahaan yang pernah...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...