Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Deretan Situs Cari Kerja Freelance Paling Populer Saat Ini

Situs Cari Kerja Freelance_1a
Situs Cari Kerja Freelance. (Sumber: Career Foundry)

Unbox.id – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak awal tahun 2020 berdampak pada perekonomian, sehingga pilihan untuk mencari penghasilan lebih banyak dipilih oleh sebagian pekerja di Indonesia. Menjalankan pekerjaan freelance sebenarnya cukup menguntungkan, karena Anda tidak perlu pergi ke kantor untuk melakukan wawancara atau melakukan banyak tes rekrutmen. Semuanya bisa dilakukan secara online dan prosesnya tidak ribet. Umumnya, Anda hanya perlu menyerahkan portofolio atau karya yang telah Anda kerjakan sehingga penerima karya dapat memilih dari portofolio yang telah diserahkan. Di bawah ini adalah daftar tempat kerja yang mudah diakses melalui smartphone, desktop, atau laptop.

Upwork

Upwork web_1a

Upwork web. (Sumber: Upwork)

Situs freelance ini sangat populer di kalangan pekerja khususnya Upwork. Situs kerja freelance AS ini menggunakan teknologi cloud dan merupakan salah satu situs kerja terbesar dengan jumlah klien dan pekerja lepas terbesar di dunia.

Upwork menawarkan sejumlah lowongan atau layanan mulai dari layanan pelanggan, layanan pembuatan situs web, layanan pengembangan aplikasi, pemasaran, akuntansi, dan layanan penulisan. Beberapa manfaat dari situs ini antara lain:

  • Telah mendapat banyak penghargaan, jadi terpercaya.
  • Tersedia level pada setiap proyek yang ditawarkan, sehingga bisa mengukur kemampuan pekerja.
  • Dapat melakukan chatting dengan pemberi kerja secara langsung.
  • Jika menemui masalah, Upwork bisa turun tangan membantu.

Behance

Situs ini tidak hanya menyajikan karya secara visual, tetapi juga menawarkan sejumlah proyek dengan pendapatan yang menjanjikan. Mayoritas proyek yang ditawarkan adalah desain grafis serta proyek audiovisual.

Akses situs Behance tidak hanya melalui PC tetapi juga melalui smartphone dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Secara khusus, Anda dapat pergi ke situs web untuk mendaftarkan data pribadi Anda, mungkin jika beruntung Anda bisa mendapatkan pekerjaan penuh waktu atau jarak jauh tergantung keinginan Anda.

Sribulancer

Situs kerja freelance Indonesia ini sangat populer, Anda juga bisa mendapatkan bayaran dengan imbalan USD jika mendapatkan proyek di situs ini. Pembayaran dilakukan melalui transfer bank, kartu kredit dan Paypal.

Anda dapat berpartisipasi dalam banyak proyek mulai dari grafik, terjemahan hingga penulisan konten / artikel. Sribulancer dilengkapi dengan panduan kerja, jadi sangat cocok bagi para freelancer yang baru pertama kali bergabung dengan Sribulancer.

Formatnya menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris. Situs web freelance ini telah menampung puluhan ribu freelancer, serta klien dari beberapa perusahaan ternama.

Projects.co.id

Projects.co.id_2b

Projects.co.id. (Sumber: Website Pencari Kerja)

Situs web freelance Projects.co.id menawarkan berbagai macam proyek di berbagai bidang. Dari IT, penulisan konten, bahkan media sosial. Para pencari kerja freelance cukup mengunjungi website ini dan mendaftar secara gratis, kemudian mereka bisa mulai mencari proyek yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Freelancer tidak hanya mencari proyek kerja, mereka juga bisa menjual berbagai produk yang mereka buat kepada klien. Contoh: desain kaos, e-book, layanan pembuat jejaring sosial/website, template website.

Baca juga: Situs Lelang Barang Terpercaya, Mobil, Motor, Rumah, Semua Ada!

Kreavi

Kreavi adalah situs web untuk para pekerja lepas sekaligus tempat komunitas kreatif dapat terhubung dan memamerkan berbagai karya mereka.

Situs ini menawarkan sejumlah proyek pribadi yang dapat menambah penghasilan Anda, bukan hanya proyek yang disponsori perusahaan. Kreavi memiliki banyak tawaran pekerjaan penuh waktu, serta magang dan pekerjaan paruh waktu.

Situs kerja ini mengutamakan karya kreatif. Semua proyek diperuntukkan bagi Anda yang bekerja di industri kreatif, seperti menulis, desain grafis, dan mengerjakan berbasis suara dan visual. Cocok untuk para penggunanya yang memang menekuni di dalam bidang profesional di industri kreatif yang sudah berpengalaman.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga