Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Deretan Produk Baru Dari Google Yang Rilis di 2023

Google Pixel Fold_1google
Platform Google akan hadirkan beragam produk barunya di tahun 2023 ini. (Sumber: Manila Shaker)

Unbox.id – Jajaran perangkat Google akan mengalami penambahan besar pada tahun 2023. Biasanya, perusahaan akan mengumumkan produk Pixel baru sepanjang tahun. Namun pada titik ini, Google juga diperkirakan akan merilis ponsel lipat pertamanya untuk bersaing dengan jajaran perangkat Samsung Galaxy Z Fold. Selain itu, Google juga memperkenalkan pesaing ChatGPT-nya, Bard, kepada publik pada Maret lalu. Pengembangan Bard seharusnya tidak mengherankan mengingat ambisi Google untuk mengerjakan AI lain pada konferensi I/O di bulan Mei. Mengutip CNET, Selasa (11 April 2023), kedua pengumuman ini juga mengindikasikan bahwa raksasa teknologi tersebut sedang mempertimbangkan rencana lain untuk menjalankan smartphone dan aplikasi di perangkat mereka dalam beberapa bulan mendatang di tahun 2023.

Pixel 7A

Google Pixel 7a_2google

Google dikabarkan akan hadirkan smartphone terbarunya yaitu Google Pixel 7a yang akan hadir di tahun 2023 ini. (Sumber: Nesabamedia)

Jika melihat lini Pixel sebelumnya, kemungkinan Google akan kembali menghadirkan versi murah dari Pixel 7, yakni Google Pixel 7A. Meski kehadirannya belum bisa dikonfirmasi, beberapa bocoran dan laporan yang beredar telah mengisyaratkan handset tersebut.

Menurut CNET, situs Zing News Vietnam baru saja membocorkan informasi bahwa Pixel 7A akan memiliki layar 6,1 inci seperti Pixel 6A dengan desain yang mirip dengan Pixel 7. Ada juga informasi bahwa Google Pixel generasi terbaru akan membawa layar dengan Kecepatan refresh 90Hz dan pengisian daya nirkabel yang lebih tinggi.

Baca juga: Google For Education Dan Lenovo Bantu Proses Belajar Lebih Efisien

Pixel Fold

Selain Apple, Google juga merupakan salah satu produsen ponsel terbesar yang belum merilis ponsel lipat. Namun, sebuah laporan dari 9to5Google dan WinFuture mengatakan perangkat Pixel lipat pertama Google diperkirakan akan diluncurkan paling cepat pada bulan Juni.

Menurut bocoran tersebut, Pixel Fold akan memiliki desain yang lebih pendek dan lebar dengan desain yang mirip dengan OPPO Find N atau Microsoft Surface Duo.

Pixel 8 dan 8 Pro

Dalam beberapa tahun terakhir, pembaruan Google berfokus pada peningkatan kemampuan kamera. Misalnya, Pixel 7 telah meningkatkan zoom dan Pixel 7 Pro memiliki mode fotografi makro baru.

Hasilnya, Google Pixel 8 dan 8 Pro juga memiliki kemampuan kamera yang lebih unggul dan menggunakan prosesor Tensor baru. Sayangnya, sejauh ini belum banyak bocoran yang bisa memberikan detail mengenai kedua ponsel ini.

Android 14

Android 14 saat ini tersedia dalam pratinjau pengembang, dengan versi final diharapkan diluncurkan ke konsumen dalam beberapa bulan mendatang. Sepanjang tahun, Google akan merilis fitur Android baru dan fitur khusus Pixel, tetapi pembaruan ini juga akan membawa peningkatan di semua platform.

Sepertinya Google akan terus menggelar berbagai peningkatan terkait efisiensi energi, privasi, dan aksesibilitas di Android 14 mendatang.

Pixel Tablet

Pixel tablet_1a

Produk gagdet Pixel Tablet juga jadi salah satu produk yang dinantikan bagi para penggunanya di tahun ini. (Sumber: Engadget)

Tanpa memberikan detail, Google mengatakan berencana meluncurkan tablet Pixel pada 2023. Seperti yang kita semua tahu, tablet ini akan memiliki lapisan nano-keramik yang terinspirasi dari porselen dan akan berjalan pada prosesor Tensor G2. Prosesor pertama kali dijalankan pada Pixel 7 dan 7 Pro.

Baca juga: Google Akan Gunakan Chatbot AI Mirip Chat GPT

Lebih Banyak Fitur AI di Platform Google

Setelah kesuksesan ChatGPT, teknologi AI mulai merambah dan dianggap sebagai nilai jual utama produk dari berbagai perusahaan, termasuk Google.

Perusahaan memperkenalkan chatbot pencarian bertenaga AI, Bard. Selain itu, Google juga mengumumkan fitur AI baru untuk Gmail dan Google Docs yang dapat menulis dan menulis ulang email.

Selain itu, Google juga membahas peningkatan otomatisasi, seperti terjemahan dan transkripsi video otomatis, serta pembaruan pada Google Penelusuran untuk menangani kueri yang menggabungkan teks dan gambar dengan lebih baik.

Dengan semua perhatian yang diperoleh Microsoft Bing melalui penggabungan AI, Google kemungkinan akan menjadikan AI dan Google Search sebagai fokus presentasinya di I/O berikutnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Setelah beberapa waktu meluncurkan fitur multi view di aplikasi YouTube TV, kini fitur tersebut akan segera hadir di perangkat Android. Dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Google baru saja merilis kode untuk Project Gameface, sebuah proyek inovatif yang memungkinkan pengguna ponsel cerdas mengontrol menggunakan ekspresi wajah. Setelah dipresentasikan...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah merilis fitur baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot AI miliknya, Gemini AI. Fitur tersebut diharapkan disebut Memori dan akan membantu Gemini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...