Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Ponsel Gaming Terbaik dan Terbaru per April 2023

Redmi Note 12_1redmi
Ada beberapa deretan perangkat ponsel gaming terbaru dan terbaik per bulan April 2023 ini. (Sumber: Tabloid PULSA)

Unbox.id – Setelah memilih ponsel gamer murah di bawah 1 jutaan, kini kita akan membahas ponsel gamer 2 jutaan. Untuk banderol harga yang sedikit lebih mahal, tentu Anda akan mendapatkan spek yang lebih tinggi. Untuk HP gaming di kisaran harga mid-range Rp 2 jutaan (Rp 2.000.000 – Rp 2.999.000) dibekali prosesor Snapdragon 600 dan Snapdragon 700. Ada juga tipe yang menggunakan prosesor Snapdragon 600 dan Snapdragon 700. Seri Mediatek Helios (khususnya Helios Seri P70, G85 dan yang lebih baru) atau beberapa prosesor Samsung Exynos. Selain itu, HP gaming terbaik 2 jutaan ini juga didukung dengan RAM yang cukup besar lho. Pilihannya adalah menggunakan RAM 4 GB atau lebih, khusus ponsel RAM 8 GB (meski pilihannya terbatas). Dengan konfigurasi tersebut tentunya performanya sudah sangat baik untuk memainkan game online populer seperti PUBG, CODM ataupun Free Fire.

Redmi Note 12

Dalam daftar HP gaming harga 2 jutaan, peringkat pertama adalah Redmi Note 12 yang merupakan ponsel terbaru yang dirilis tahun 2023. Performa gaming di ponsel ini ada di prosesor Snapdragon 685.

Masih dipadukan dengan pilihan RAM 4GB, 6GB, 8GB serta dukungan peningkatan RAM hingga 5GB, sebaiknya pilih RAM 6GB atau 8GB. Gaming juga nyaman dengan layar AMOLED, resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz, pengaturan ini akan memberikan tingkat respon yang baik.

Tidak perlu khawatir menginstal banyak game karena penyimpanan internal 128GB tersedia dengan opsi untuk ekspansi hingga 1TB menggunakan kartu microSD. Untuk sumber daya, ia menggunakan baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Realme C55 NFC

Realme C55 NFC_2realme

Realme hadirkan perangkat untuk gaming terbarunya yaitu Realme C55 NFC yang menarik perhatian penggunanya, (Sumber: JawaPos)

realme C55 NFC mengandalkan prosesor Helio G88 sebagai otak untuk menjalankan semua aktivitas perangkat. Untuk game seperti PUBG dan Mobile Legend, ini bekerja dengan cukup baik. Apalagi sudah dipadukan dengan RAM 6 GB dan 8 GB serta memori internal 256 GB yang mampu menampung banyak game dengan ukuran file besar.

Layar seluas 6,72 inci beresolusi Full HD+, mendukung refresh rate 90Hz, tenaga Realme C55 NFC berasal dari baterai besar 5000mAh. Asyiknya baterai ini didukung dengan kapasitas pengisian SUPERVOOC 33W yang mampu mengisi daya hingga 50µm dalam 29 menit dan 100µm dalam 63 menit.

Baca juga: Smartphone Dengan Kamera Pop Up Yang Masih Oke Di 2023

Redmi 10 5G

Redmi 10 5G_3redmi

Produk Redmi 10 5G hadir dengan spek dan fitur yang menarik untuk mendukung aktivitas gaming. (Sumber: Yangcanggih.com)

Jika Anda mencari ponsel gaming 2 jutaan yang mendukung jaringan 5G, pilihannya adalah Redmi 10 5G. Ponsel Xiaomi terbaru yang rilis Agustus 2022 ini cukup mumpuni untuk gaming. Performa gaming berbasis chipset MediaTek Dimensity 700 didukung dua varian RAM yakni 4GB atau 6GB dengan kemampuan ekspansi hingga 2GB, RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Gaming terasa lapang berkat layar 6,58 inci beresolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Selain itu, layar Redmi 10 5G dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 sehingga terhindar dari risiko goresan. Baterainya juga cukup besar dengan kapasitas 5000mAh yang mendukung fast charging 18W dan dilengkapi dengan charger 22,5W di retail box.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Samsung terus memperluas jajaran produknya. Sejalan dengan hal tersebut, langkah perusahaan selanjutnya adalah menambah anggota baru di seri F populernya, Galaxy...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru Vivo dengan nama Y38 5G saat ini telah resmi meluncur di Taiwan. Meskipun ponsel ini terdaftar di situs...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Perayaan May Day saat ini sedang berlangsung di Tiongkok. Setelah beberapa waktu lalu merayakan hari libur, ada spekulasi bahwa beberapa smartphone...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...