Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Deretan Pilihan Ponsel RAM Besar di Januari 2024

Smartphone RAM Besar_1a
Smartphone RAM Besar. (Sumber: Techno Gadget Insight)

Unbox.id – Apakah ponsel kamu sering lag karena RAM yang kecil? Mau upgrade tapi budget terbatas? Tenang saja, kali ini Unbox.id akan memilih ponsel dengan RAM berkapasitas besar dan harga murah di pasaran. Tapi kalau bicara hp murah dan ram besar agak sulit diukur. Buat kamu harga 2 jutaan mungkin murah, tapi menurut pengguna lain mahal. Begitu pula dengan RAM yang besar, banyak hal yang perlu diperhatikan saat mengukurnya. Jika menggunakan RAM maksimal 12GB, tentu harga ponsel ini tidak murah. Nah, sebelumnya telah disepakati Unbox.id akan mengklasifikasikan ponsel murah di sini pada kisaran harga Rp 2-3 jutaan. Sedangkan kapasitas RAM yang besar berada di kisaran 6-8 GB, jika semuanya baik-baik saja lanjutkan ke pembahasan berikutnya. Daftar HP murah yang disajikan pada artikel ini tidak hanya memiliki RAM yang besar, tetapi ada juga yang memiliki baterai tahan lama, layar AMOLED, kamera bagus, dan juga NFC.

Redmi 13c

Redmi 13c_2b

Redmi 13c. (Sumber: Geek Techno’s)

Redmi 13C juga dibekali dengan kapasitas RAM besar 8GB dan memori internal 256GB yang mampu menunjang kinerja prosesor MediaTek Helio G85.

Bagi pecinta foto, ada foto utama perangkat dengan resolusi tinggi.50 Resolusi MP dan kamera makro 2 MP serta didukung soft light ring. Lalu ada fitur NFC yang akan memudahkan Anda melakukan pengisian saldo dan top up cryptocurrency.

Monitor ini dilengkapi dengan pelindung mata bersertifikasi TÜV Low Blue Light/Flicker Free kelas profesional. Fitur ini secara efektif dapat mengurangi paparan cahaya biru yang menyebabkan kelelahan dan gangguan tidur.

Infinix Hot 30

Infinix Hot 30 bisa menjadi pilihan utama jika Anda sedang mencari ponsel murah dengan RAM besar. Pasalnya, ponsel sejutaan ini dibekali RAM hingga 16 GB, detailnya antara lain built-in RAM 8 GB yang diperluas dengan fungsi expand RAM hingga 8 GB, sehingga saat dioperasikan akan ada total RAM 16 GB.

Tak hanya RAM, ruang penyimpanan pada ponsel Infinix terbaru 2023 ini juga cukup lega yakni 128 GB dan masih bisa diperluas dengan slot MicroSD hingga 1TB. berisi foto dan video yang direkam dengan kamera beresolusi 50 MP (belakang) dan kamera depan 8 MP untuk selfie.

Infinix Hot 30 sendiri memiliki layar berukuran 6,78 inci, refresh rate 90 Hz, dan resolusi Full HD+ (1080×2460 piksel). Dari segi performa, dibekali prosesor Helio G88 yang masih oke untuk gaming. Sementara baterainya berkapasitas 5.000mAh yang didukung port USB Type-C.

Baca juga: Ponsel Poco Janjikan Semua Smartphone Punya RAM Besar

TECNO Spark 10 Pro

TECNO Spark 10 Pro_3c

TECNO Spark 10 Pro. (Sumber: Smartphone Tips Insight)

Opsi kedua adalah TECNO Spark 10 Pro yang juga hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB. Ada pula fitur RAM yang bisa diupgrade hingga 8 GB sehingga total RAM menjadi 16 GB.

Performa yang ditenagai prosesor MediaTek Helio G88 tetap aman saat bermain game. Selain itu juga didukung layar berukuran 6,8 inci, resolusi FHD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

TECNO Spark 10 Pro juga dibekali kamera depan 32 MP dan tiga kamera belakang, di lensa utamanya beresolusi 50 MP dengan dual flash. Kemudian dari segi sumber daya, andalkan baterai 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 18 W.

Itel S23

Pilihan HP murah dengan RAM besar selanjutnya adalah Itel S23. Ponsel ini dibekali RAM 8 GB dan tersedia tambahan 8 GB melalui fitur ekspansi. Total bakal ada RAM 16GB untuk multitasking lancar.

Serius, harga ponsel Itel S23 hanya 1 jutaan. Itel S23 memiliki layar berukuran 6,6 inci, resolusi HD+, dan mendukung refresh rate 90Hz. Performanya ditenagai prosesor Unisoc Tiger T606 yang mendukung fitur lainnya, yakni Face ID dan sidik jari samping.

Soal kamera, Itel S23 dibekali kamera belakang 50 MP dan kamera depan 8 MP. Untuk manajemen dayanya menggunakan Type-C dan baterai 5.000 mAh.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga