Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Deretan Aplikasi Translate Paling Bagus dan Akurat

Google Transalte_1a
Aplikasi Penterjemah. (Sumber: Phone World)

Unbox.id – Ingin bepergian ke luar negeri tetapi tidak bisa berbahasa Inggris? Tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak layanan yang menyediakan jasa terjemahan yang baik dan akurat dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau bahasa lainnya. Salah satunya melalui aplikasi terjemahan bahasa Inggris-Indonesia yang bisa Anda instal di ponsel Anda. Aplikasi penerjemah bahasa ini sangat penting bagi anda yang tidak ingin ribet dalam menerjemahkan bahasa yang tidak anda mengerti. Jadi Anda tidak perlu lagi membawa kamus bahasa Inggris saat bepergian ke luar negeri. Pilihan aplikasi terjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia juga cukup luas dan Anda bisa mengunduh aplikasi penerjemah bahasa ini secara gratis.

Google Translate

Google translate adalah salah satu produk Google yang paling banyak digunakan sebagai penerjemah bahasa Inggris. Anda dapat mengunduhnya secara gratis. Tidak hanya bahasa Inggris, Google Translate juga mampu menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Bahkan Google Terjemahan dapat digunakan tanpa adanya Internet.

Google Terjemahan juga tidak memerlukan fitur profesional atau premium. Semua fitur seperti kamera, tulisan tangan, mode percakapan, dan buku kosakata tersedia secara gratis.

Meski begitu, terkadang aplikasi tidak bisa menerjemahkan teks atau ucapan dengan benar sehingga menyebabkan error.

iTranslate

iTranslate App_2b

iTranslate App. (Sumber: APKPure)

iTranslate adalah salah satu aplikasi terjemahan bahasa Inggris terpopuler di Google Play Store. Menyebut dirinya pelopor, iTranslate adalah aplikasi terjemahan bahasa yang mudah digunakan dengan antarmuka yang ramah pengguna.

iTranslate tidak hanya dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, tetapi juga menerjemahkan teks dalam lebih dari 100 bahasa. Selain itu, Anda dapat mendengarkan suara hasil terjemahan suara pria dan wanita dan menerjemahkan dialek yang berbeda.

Keuntungan lainnya adalah dapat bertindak sebagai andas dan tesaurus. Namun tidak seperti Google Terjemahan, gunakan kamera untuk terjemahan instan. Terjemahan offline lebih dari 40 bahasa, dialog suara-ke-ucapan dan konjugasi kata kerja menurut waktu yang berbeda, pengguna perlu memutakhirkan dan kemudian membayar.

Triplingo

Aplikasi penerjemah Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia ini benar-benar didedikasikan untuk mereka yang akan melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri. Meski begitu, Triplingo juga bisa digunakan untuk liburan.

Hasilnya, Triplingo dilengkapi dengan fitur yang mampu menerjemahkan ungkapan slang, menerjemahkan ucapan langsung, dan kursus budaya yang memungkinkan pengguna untuk langsung beradaptasi dengan kebiasaan dan adat istiadat.

Aplikasi penerjemah multibahasa ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi dialer untuk memanggil nomor telepon. Sayangnya, ini hanya tersedia untuk nomor AS. Karena keunggulan aplikasi penerjemahan untuk ponsel Android, aplikasi ini memenangkan penghargaan Business Travel Innovation of the Year 2012 dari Fast Company.

Baca juga: Aplikasi Baca Komik Manga Dan Novel Gratis

Naver Papago-AI Translator

Dalam bahasa Esperanto, Papago berarti burung beo. Burung ini memiliki kemampuan meniru bahasa. Oleh karena itu, aplikasi terjemahan bahasa Inggris yang dibuat oleh Naver di Korea dinamai demikian.

Secara keseluruhan, Papago mirip dengan aplikasi terjemahan lainnya. Ada berbagai fitur seperti teks, terjemahan suara dan bahkan bisa digunakan secara offline. Namun, Papago mengkhususkan diri pada terjemahan untuk bahasa-bahasa Asia, termasuk bahasa Indonesia.

Easy Language Translator

Easy Language Translator app_3c

Easy Language Translator. (Sumber: Smartprix)

Seperti namanya, aplikasi translator Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia ini sangat berguna bagi mereka yang ingin belajar bahasa asing, khususnya anak sekolah dan pelajar.

Penerjemah Bahasa Mudah juga memiliki antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan dapat mendengarkan sesuatu yang diterjemahkan dengan cepat dan akurat. Selain itu, hasil terjemahan dari aplikasi praktis ini dapat digunakan oleh pengguna lain dan juga dapat disimpan dalam format MP3.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga