Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Deretan Aplikasi Karaoke Gratis Terbaik Sampai Saat Ini

Aplikasi Karaoke Gratis_1a
Aplikasi Karaoke Gratis. (Sumber: Kost Murah)

Unbox.id – Saat rasa bosan melanda, banyak orang yang sering mencoba mengalihkannya dengan berbagai hal. Mulai dari bercanda dengan teman atau keluarga, bermain game, menonton film online, bahkan ada yang menakut-nakutinya dengan bernyanyi. Seperti yang kita ketahui bersama, karaoke identik dengan bernyanyi bersama banyak teman atau banyak orang dalam satu ruangan yang sama. Tapi tunggu dulu, di masa pandemi, kumpul-kumpul dilarang sama sekali jika berada di ruangan yang banyak orangnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan aplikasi karaoke online gratis yang bisa didapatkan dari play store. Manfaat dari kegiatan ini sendiri adalah dapat membuat kita lebih rileks dan dapat mengendurkan otot yang tegang setelah seharian beraktivitas. Selain itu, karaoke juga bisa menjadi tempat latihan bagi mereka yang ingin menunjukkan bakat menyanyi atau merdu suaranya.

Aplikasi Karaoke Online Terbaik

Jadi jika dulu kita hanya bernyanyi karaoke, teknologi sekarang telah membuat perbedaan dengan bernyanyi melalui aplikasi di smartphone. Selain dapat bernyanyi bersama dengan kumpulan lagu yang lebih lengkap, hasil karaoke juga dapat disimpan, dibagikan atau bahkan dibandingkan dengan pengguna lain.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk berkaraoke, ada baiknya kamu mendownload salah satu aplikasi karaoke terbaik di bawah ini. Apa saja aplikasi karaoke gratis terbaik untuk seluler? Simak daftarnya di bawah ini.

Smule

Smule App_2b

Smule App. (Sumber: Liputan6.com)

Tentu saja, aplikasi yang wajib dimiliki oleh mereka yang memiliki selera menyanyi adalah Smule. Sejak awal, aplikasi ini memiliki penggemar tersendiri, terutama bagi mereka yang ingin menguji suaranya.
Selain karaoke, Smule juga dilengkapi fitur perekaman sekaligus pengaturan suara.

Rekaman ini kemudian dapat dibagikan di jejaring sosial jika diinginkan. Ada juga fungsi untuk mengunggah lagu atau video yang direkam ke “Smule Songbook” untuk dinyanyikan oleh pengguna lain. Anda dapat mengunduh Smule dari Google Play Store untuk Android atau Apple App Store untuk pengguna iPhone.

StarMaker

Seperti namanya, aplikasi karaoke terbaik ini bisa membuat kita seperti bintang. Hampir seperti aplikasi lainnya, StarMaker menawarkan fitur karaoke yang memungkinkan pengguna merekam lagu favorit yang mereka mainkan, baik solo maupun duet.

Rekaman ini dapat diunggah ke StarMaker dan dapat dilihat, disukai (like), dan dikomentari oleh pengguna lain. Keunggulan StarMaker dibandingkan dengan platform karaoke lain adalah koleksi lagu India yang bisa dibilang cukup lengkap.

Nah buat kamu penggemar film Bollywood dan lagu-lagunya, lagunya bisa kamu temukan di sini. Aplikasi ini gratis untuk pengguna iOS dan Android.

Baca juga: Aplikasi Beli Tiket Nonton Bioskop Yang Banyak Promonya

Karaoke Online

Karaoke Online App_3c

Karaoke Online App. (Sumber: ApkGK)

Sementara sebagian besar aplikasi karaoke terbaik hanya menampilkan lirik, Karaoke Online berbeda. Di aplikasi ini, pengguna langsung dihadapkan pada pilihan video musik, bukan lagu.

Bisa dibilang, Karaoke Online memiliki database video yang lengkap karena menggunakan database YouTube. Keunggulan lain dari Karaoke Online adalah antarmukanya yang sangat sederhana.

Selain bisa digunakan untuk hiburan, aplikasi karaoke karaoke terbaik ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan bernyanyi. Banyak fitur yang bisa menjadi jembatan untuk mewujudkan impian menjadi seorang penyanyi, terutama bagi pengguna yang hobi menyanyi.

Videoke King

Videoke King bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi karaoke terbaik saat ini. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis lagu yang dapat Anda unduh dan simpan di perangkat Android Anda. Untuk lirik, aplikasi ini menggunakan lirik dari gosing.com.

Tampilannya juga sangat bagus, dengan warna latar berubah sesuai keinginan kita. Jangan khawatir tulisan tidak terlihat karena ukuran font dapat diperbesar agar lebih mudah dibaca.

Karena tidak langsung menawarkan lagu, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan dengan hanya mengunduh lagu yang Anda suka.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga