Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Deretan Aplikasi Gratis Untuk Time Lapse

Aplikasi Time Lapse_1a
Ada beberapa aplikasi gratis untuk time lapse yang bisa digunakan para penggunanya yang ingin buat konten digital yang ok. (Sumber: CNET)

Last updated on 26 Juni, 2024

Unbox.id – Video selang waktu adalah video yang dapat menciptakan efek bergerak ke suatu posisi, bergerak atau miring. Dimana semua gerakan video dilakukan dengan efek yang keren. Untuk membuat video time lapse tidak perlu menggunakan kamera yang mahal karena ada aplikasi time lapse untuk ponsel Android dan iOS (iPhone, iPad) yang bisa diunduh dengan mudah.

Apa saja aplikasi untuk membuat video selang waktu? Simak ulasannya di bawah ini. Ada banyak aplikasi video selang waktu yang dapat dipilih, tetapi kami mencoba memilih yang terbaik hanya untuk Anda!

Hyperlapse Instagram

Hyperlapse Instagram adalah aplikasi pembuat video time lapse yang hebat dan Anda hanya dapat mengunduhnya dari Appstore. Fitur dari aplikasi ini adalah Anda dapat menggunakan stabilisasi internal Instagram.

Hal hebat tentang aplikasi Instagram Hyperlapse adalah dapat merekam video selang waktu yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan dengan kamera, yang hanya dapat dilakukan aplikasi dengan iPhone. Anda tidak perlu menggunakan tripod dan peralatan mahal lainnya.

Sayangnya, stabilisasi aplikasi ini tidak didukung pada perangkat iPhone 6s dan 11 pro. Aplikasi ini dikembangkan oleh Instagram, LLC pada tahun 2014 dan Anda hanya dapat mengunduhnya secara gratis dari Appstore.

Baca juga: Cara Buat Undangan Digital Gratis

Timelapse Pro

Timelapse Pro

Aplikasi Timelapse Pro menjadikannya sebagai salah satu aplikasi yang cocok untuk pembuatan konten digital timelapse yang menarik untuk diketahui penggunanya. (Sumber: APKpure)

Timelapse Pro membantu Anda membuat video selang waktu yang menakjubkan dengan satu aplikasi sederhana

Ada fitur untuk menambahkan lagu ke video Anda, membagikannya di YouTube dengan pengguna lain, mengekspor ke rol kamera, dan menambahkan efek suara untuk menunjukkan aktivitas.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Appstore. Keunggulan dari aplikasi ini adalah terdapat 25 efek video. Beberapa efek yang disediakan oleh aplikasi ini adalah Tilt Shift, Amatorka, Miss Etikate, Grayscale, Monochrome, Sepia, Sketch, Vignette.

Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah jika ingin menambahkan efek lain yang lebih profesional, Anda harus membayar Rp 45.000. Aplikasi ini dikembangkan oleh Apps.bg.

Baca juga: Aplikasi Ponsel Yang Dapat Melacak Keberadaan Pasangan Anda

Lapse It

Ini adalah cara yang sangat mudah untuk mengedit video selang waktu. Aplikasi ini dikembangkan oleh Interactive Universe untuk memudahkan pembuatan video selang waktu.

Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini memudahkan untuk membuat proyek time-lapse dan stop-motion, mengimpor banyak gambar dan video dari berbagai sumber untuk mengatur video, memiliki berbagai alat pengeditan.

Keuntungan dari aplikasi Lapse It adalah menyediakan pratinjau instan dan ekspor cepat dari video yang telah Anda ubah menjadi video UHD 4K+ yang lebih imersif. Sedangkan kekurangan dari aplikasi ini adalah terdapat beberapa efek video yang terkunci dan harus dibeli meskipun aplikasi ini dapat diunduh gratis dari AppStore dan Play Store.

Time Lapse Camera

Time Lapse Camera adalah aplikasi unik untuk membuat Time Lapse, Anda dapat membuat video yang luar biasa dan mempostingnya di YouTube dengan satu klik. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menambahkan musik favorit Anda di Timelapse. Anda juga tidak dapat mengubah ISO dan dapat memotret dengan kecepatan rana tinggi (long exposure).

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki antarmuka yang sederhana, intuitif dan tidak ketinggalan fitur-fitur penting. Tidak ada iklan di aplikasi yang akan mengganggu Anda saat menggunakan Time Lapse Camera.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah suka tiba-tiba crash dan aplikasi selalu menutup sendiri. Aplikasi ini juga dapat diunduh di PlayStore dan Appstore, sepenuhnya gratis!

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apps & Games

Last updated on 10 Juni, 2024 Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Pengguna Google Drive di Android sudah lama memiliki kemampuan untuk memindai dokumen dan menyimpannya sebagai PDF. Namun, baru-baru ini Google telah...

Artikel

Last updated on 22 November, 2023 Jakarta, Unbox.id – Menggunakan tablet dengan layar yang jernih dan bersih akan memberikan pengalaman beraktivitas yang nyaman dan...

Artikel

Last updated on 22 November, 2023 Jakarta, Unbox.id – Baterai yang awet merupakan salah satu faktor pendukung kenyamanan saat beraktivitas dengan gadget. Salah satunya...