Connect with us

Hi, what are you looking for?

NFT

Dampak Pajak Pada Pertukaran Crypto Di India

Jakarta, Unbox.id – Perdagangan bursa Crypto di India telah terjadi penurunan dalam transaksi perdagangan antar orang India setalah adanya penerapan pajak setalah 10 hari diberlakukan. Aturan pajak Crypto di India mencapai 30% yang telah diberlakukan pada tanggal 1 April bulan lalu.

Ada beberapa pemilik kepentingan dan operator yang telah memberikan peringatan tentang dampak buru mengenai kenaikan pajak tersebut, tetapi penyedia layanan juga sudah terlanjur memberikan pemutusan hubungan dengan bursa Crypto  yang memilki tarif yang sama persis untuk bidang perjudian dan olahraga fantasi.

Baca Juga: Crypto Punya Eksekutif Eksponensial

Situasi Perdagangan Crypto di India

Sebuah perusahaan analitik Blockchain di India Crebaco memberikan penjelasan kepada Cointelegraph mengenai situasi perdagangan pada bursa Crypto di India dengan menunjukan angka yang cukup menarik perhatian yakni menurun hingga 70% dalam 10 hari.

Dalam penurunan angka tersebut, Volume perdagangan yang lainnya di India pun sama-sama memliki angka yang turun seperti perdagangan di WazirX yakni telah terjadi penurunan dari $47,8 juta pada 1 April menjadi $13,2 juta pada hari Minggu. Volume perdagangan CoinDCX turun dari $12,16 juta menjadi $5,76 juta serta Bitcoin juga sama memliki angka yang turun dari $41,29% dalam 10 hari terakhir.

Undang-undang pajak Crypto yang sangat keras dan kuat secara tidak langsung terinspirasi dari undang-undang perjudian yng ada di India. Banyak juga kemitraan yang sampai sekarang melakukan pemrosesan pembayaran dengan memberikan penawaran aksebilitas Antarmuka Pembayaran Terpadu (UPI) dan juga telah melakukan pemutusan jaringan hubungan dengan pertukaran Crypto.

Baca Juga: Pengaruh Industri Crypto Di Amerika Serikat

Opsi Pembayaran Baru

Baru-baru ini, Coinbase harus memalukan penangguhan opsi pembayaran Crypto sehari setelah peresmian layanan perdagangan Crypto terhadap orang India. Sementara itu, alat pembayaran seperti MobiKwik telah memberikan peringatan pemutusan hubungan dengan orang-orang yang terlibat dengan WazirX dan pertukaran Crypto lainnya setelah adanya peringatan yang telah diresmikan oleh pemerintah baru-baru ini.

Ada hal yang menarik perhatian setelah adanya putusan pajak Crypto yang telah didasarkan menjadi undang-undnag perjudian, aplikasi olahraga fantasi dan perjudian di negara yang memilki akses yang cukup penuh dengan semua bentuk platform pembayaran termasuk UPI.

Banyak pemilik komunitas yang terlibat dalam Crypto telah memberikan peringatan bahwa pajak yang tidak efisien ini telah memberikan batasn pada perdagangan Crypto yang akan membahayakan ekonomi Crypto yang akan berkembang di India dengan memberikan dampak yang sangat jelas

Sumber: Cointelegraph

Sumber Foto: Unsplah

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

NFT

Jakarta, Unbox.id – Brand ternama dunia Gucci kini telah mengeluarkan peraturan resmi untuk pembelian produknya. Brand tersebut saat ini bisa mempermudah anda untuk dapat...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Reporter dari Nasdaq melaporkan bahwa sebagaian besar dari penasihat melakukan beberapa perencanaan. Perencanaan tersebut mengenai survei berencana untuk meningkatkan pasar dagang...

NFT

Jakarta, Unbox.id – Sebuah laporan yang ditulis oleh CryptoCompare menyatakan bahwa adanya peningkatan pangan pasar Crypto yang cukup pesat pada bulan Februari 2022 lalu...

cryptocurrency

Jakarta, Unbox.id – Garpu bayangan yang akan berlaku untuk menguji fase konfigurasi Ethereum. Tetapi, tidak akan berdampak pada mainnet yang ada pada saat ini....