Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Daftar Smartphone Dengan Kamera 200 MP Terbaru

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G_1kamera
Ketahui beberapa deretan smartphone dengan kamera 200 MP yang menarik dan pastinya pas untuk kebutuhan menangkap gambar penggunanya. (Sumber: Samsung Global Newsroom)

Unbox.id – Ponsel dengan sensor kamera 200 MP sepertinya menjadi tren baru. Dengan resolusi super tinggi sebanding dengan kamera SLR profesional. Apakah tepat? Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi resolusi kamera ponsel telah meningkat secara signifikan. Sebelumnya, resolusi kamera masih sebatas 13 MP, kemudian meningkat menjadi 64 MP, dilanjutkan menjadi 108 MP dan kini mencapai resolusi 200 MP. Meski saat ini jumlahnya masih hanya bisa dihitung dengan jari, sepertinya tren ini akan berlanjut dengan kedatangan ponsel dengan sensor kamera 200MP di masa mendatang. Salah satu keunggulan dari kamera beresolusi tinggi tersebut adalah mampu menangkap gambar yang sangat detail. Memberikan keuntungan saat ingin memperbesar foto dan video, bahkan untuk kebutuhan editing dengan cara cropping atau memotong gambar.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menggunakan ISOCELL HP2, sensor gambar terbaru dari Samsung. Piksel Adaptif 200 MP pada ponsel ini memungkinkan gambar yang sangat detail dengan resolusi 16x lebih tinggi.

Dalam hal ini, ISOCELL HP2 berisi 200 juta piksel 0,6μm dalam format optik 1/1.3.” Sensor ini juga menggunakan teknologi pengelompokan piksel terbaru dari Samsung, Tetrapixel, yang memungkinkan kamera menghasilkan gambar dengan noise minimal di semua kondisi pencahayaan.

ISOCELL HP2 juga dilengkapi dengan teknologi Super QPD yang menggunakan semua 200 juta piksel untuk fokus, jauh lebih baik dibandingkan sensor gambar 108MP pendahulunya, yang hanya dapat menggunakan 3% piksel untuk fokus. Selain itu, ada beberapa teknologi lain di kamera 200 MP Galaxy S23 5G Ultra. Untuk video, dapat merekam 8K pada 30fps atau 4K pada 60fps dengan kualitas HDR.

Adapun spesifikasi lainnya memiliki layar Dynamic AMOLED 2X, resolusi Quad HD Plus, refresh rate 120Hz, kecerahan 1.750 nits dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2.

Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra_2kamera

Infinix juga punya smartphone dengan fitur kamera 200 MP yaitu Infinix Zero Ultra yang terlihat menarik kameranya. (Sumber: Droila)

Kamera 200 MP Infinix Zero Ultra menggunakan sensor Samsung ISOCELL HP1. Sensor kamera ini memiliki format optik 1/1,22″ yang didukung oleh teknologi pembelajaran mendalam berdasarkan algoritme rekonstruksi.

Di mana sensor ini mampu menciptakan dua mode pengambilan gambar dan resolusi keluaran yang berbeda, yakni 50 MP dan 12,5 MP. Kamera Zero Ultra 200 MP juga didukung fungsi OIS (Optical Image Stabilization) untuk perekaman video yang lebih stabil.

Bersamaan dengan kamera 200MP, Infinix juga menawarkan kamera ultra lebar 13MP dan kamera kedalaman 2MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera 32 MP. Layarnya bertipe AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz dan pemindai sidik jari dalam layar yang andal dengan sertifikasi TÜV Rheinland low blue light.

Performanya dibekali prosesor MediaTek Dimensity 920 yang didukung RAM 8 GB yang bisa diperluas hingga 5 GB (total RAM 13 GB). Fitur hebat lainnya adalah ia hadir dengan pengisi daya Thunder Charge 180W yang dapat mengisi 100% baterai 4500mAh hanya dalam 12 menit dalam mode marah.

Baca juga: Ini Dia Smartphone Android 13 Terbaru Di Tahun 2023

Hp Kamera 200 MP Lainnya

Selain pilihan di atas, sebenarnya ada ponsel kamera 200 MP lainnya yang juga sudah diluncurkan. Sayangnya, ponsel beresolusi kamera besar ini tidak dijual di pasar Indonesia.

  • Redmi Note 12 Pro Plus
  • Xiaomi 12T Pro
  • Motorola Edge 30 Ultra
  • Redmi Note 12 Explorer

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – MWC 2024 memperkenalkan sederet smartphone lipat dengan harga terjangkau, bahkan salah satunya bisa dibeli di situs e-commerce Tanah Air. Smartphone lipat merupakan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Lenovo memamerkan smartphone Motorola Adaptive di event teknologi MWC 2024 , menunjukkan pendekatan inovatifnya terhadap teknologi layar fleksibel.  Debutnya pada Oktober...