Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Daftar Rekomendasi Harga Smartphone Android 3 Jutaan Agustus 2022

Poco M4 Pro_1
Ada berbagai smartphone Android yang memiliki harga di angka 3 jutaan yang bisa di boyong. (Sumber: BliBli)

Unbox.id – Smartphone Android menjadi salah satu tipe gadget yang paling diburu oleh masyarakat Indonesia secara umum. Dihadirkan dengan beragam fitur-fitur menarik dan juga model yang menarik dari para produsen smartphone, gadget ini nyatanya juga memiliki harga yang cukup kompetitif dibandingkan dengan gadget dari sistem pengoperasian lainnya. Bagi para pengguna gadget di Tanah Air, nyatanya ada beberapa smartphone Android yang bisa diboyong dengan harga mulai dari 3 jutaan saja! Lantas, apa saja pilihannya?

Poco M4 Pro

Pilihan smartphone Android pertama yang bisa diboyong dengan harga 3 jutaan adalah dari merk Poco. Poco adalah salah satu produsen smartphone yang cukup digandrungi oleh masyarakat luas. Terlebih dengan desain yang menarik, Poco juga mengadirkan sebuah produk dengan harga yang cukup kompetitif namun tetap memiliki spek yang mumpuni. Produk yang diluncurkan tersebut adalah Poco M4 Pro.

Poco M4 Pro menggunakan chipset Mediatek Helio G96 yang dikawinkan dengan perangkat RAM sebesar 6 hingga 8GB yang bisa dipilih oleh para penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki pllihan penyimpanan internal yang beragam sesuai dengan kebutuhan para penggunanya seperti mmulai dari 64GB, 126GB, hingga yang terbesarnya yaitu 256GB.

Dilengkapi kamera depan dengan resolusi 16 MP dan juga kamera belakang beresolusi 64 MP, smartphone ini bisa menghadirkan tampilan gambar yang cukup jernih ketika penggunanya mengabadikan momen lewat kameranya tersebut.

Baca juga: Tips Membeli Smartphone Dengan Benar Yang Tepat

Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32_1

Samsung hadirkan smartphone dengan harga yang terjangkau dan spek yang mumpuni. (Sumber: Futureloka)

Smartphone Android selanjutnya yang memiliki harga di angka 3 jutaan adalah dari seri Samsung Galaxy. Samsung seakan tidak ingin meninggalkan dominasi mereka terhadap pangsa pasar gadget di tanah air. Seiring dengan hal tersebut, Samsung turut menghadirkan gadget dengan harga yang cukup kompetitif dengan kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Produk yang diluncurkan tersebut adalah Sammsung Galaxy A32.

Smartphone ini dilengkapi dengan kapasitas baterai hingga 5.000 mAh dan juga disematkan ruang penyimpanan internal sebesar 4/128GB. Untuk RAM pada gadget ini juga memiliki pilihan yang bisa disesuaikan dengan para penggunanya. Pilihan RAM tersebut adalah 4, 6, sampai 8GB. Semua mesin tersebut telah terkonfigurasi dengan chipset Mediatek MT6769V/CU yang mumpuni.

Selain itu, Samsung Galaxy A32 ini juga menggunakan layar 6,4 inci Super Amoled yang mampu hadirkan resolusi sebesar 1080×2040 piksel. Dengan apa yang dihadirkan tersebut, produk varian Samsung Galaxy ini cocok untuk digunakan di dalam keseharian para penggunanya.

Oppo A76

Pabrikan dari Oppo juga tidak ingin melewatkan untuk terjun di pangsa pasar smartphone Android harga 3 jutaan. Oppo memang selalu menghadirkan produk yang menarik, dan salah satu produk yang bisa dilirik adalah varoan Oppo A76. Banyak masyarakat luas merasa bahwa Oppo A76A ini memiliki kemiripan desain dengan varian kakaknya yaitu Reno7 4G yang modis.

Smartphone besutan Oppo ini menggunakan chipset SoC Snapdragon 680 yang dikenal cukuo mumpuni serta berteknologi tinggi. Menggunakan kapasitas RAM 6GB dan dilengkapi dengan memori internal yang cukup besar yaitu 128GB. Selain itu, smartphone Oppo ini juga dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan 2 MP yang memberikan tampilan haasil foto yang baik.

Dari apa yang dihadirkan oleh produsen Oppo ini, tak heran banyak orang menyematkan varian Oppo A76 ini dengan varian Reno7 4G versi minimalisnya.

Baca juga: Rekomendasi Game Seru Untuk Smartphone Android

Vivo T1

Vivo T1_1

Vivo juga turut menghadirkan spek teranyarnya dengan harga 3 jutaan yaitu di varian T1. (Sumber: Comp Studio)

Smartphone lainnya yang bisa diboyong dengan harga menarik dan juga tidak dengan speknya yang mumpuni yaitu Vivo T1. Smartphone Android ini menjadi produk Vivo yang menarik dan juga bisa menjadi pilihan lewat apa yang dihadirkan oleh produk ini. Untuk di harga 3 jutaan, Vivo T1 tidak boleh terlewatkan untuk para pengguna smartphone.

Vivo T1 menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 810 5G di mana cukup mumpuni dan berteknologi tinggi. Selain itum smartphone ini juga memiliki pilihan RAM guna menyesuaikan penggunanya yaitu dengan RAM 4GB dan juga 8GB. Untuk memori internalnya sendiri disematkan kapasitas 128GB.

Dan untuk menunjang spesifikasinya yang mumpuni tersebut. Vivo T1 menggunakan kapasitas baterai 5.000 mAH dengan fitur charging 18W yang semakin melengkapi produk teranyar dari Vivo ini.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...