Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Daftar Produk Smartphone Incaran Yang Keren di 2023

Realme 10 Pro 5G_2
Ada beberapa deretan produk smartphone yang layak unntuk diboyong bagi para penggunanya di tahun 2023 ini. (Sumber: Tabloid PULSA)

Unbox.id – Tahun baru juga merupakan waktu untuk tujuan baru! Mulai dari traveling ke destinasi impian hingga memiliki rumah idaman hingga membeli ponsel dengan teknologi terkini, ada banyak hal yang bisa Anda rencanakan. Bagi Anda yang membutuhkan atau sedang ingin membeli ponsel baru, tahun ini bisa menjadi tahun yang tepat untuk Anda. Karena semua produsen ponsel membawa ponsel baru mereka dari Samsung, Realme, OPPO ke iPhone tahun ini. Nah kira-kira, produk smartphone apa yang keren di tahun 2023 ini? Berikut pilihan lengkapnya.

Realme 10 Pro 5G

Realme 10 Pro 5G_2_1

Realme dengan produk terbarunya yaitu 10 Pro 5G jadi pilihan smartphone canggih yang bisa diboyong di tahun 2023. (Sumber: Laptophia)

Soket HP Realme ini memiliki layar 6,72 inci. Selain itu, HP Realme ini sudah mengantongi sertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light yang menambah kenyamanan saat menatap perangkat ini dalam waktu lama.

Melengkapi dapur pacunya adalah chipset Snapdragon 695 5G. Untuk mendukung kinerjanya, baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 33W dari 0 hingga 50 persen hanya dalam waktu 29 menit.

Ponsel ini juga memiliki dua kamera belakang, yaitu lensa utama 108 megapiksel dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Sekarang ada kamera depan 16 megapiksel untuk kebutuhan selfie. Realme 10 Pro 5G hadir dalam dua pilihan warna yakni Mist Blue dan Dark Matter.

Realme 10 Pro 5G dengan RAM 8GB/ROM 128GB dibanderol Rp 4.599.000 sedangkan varian RAM 8GB/256GB dibanderol Rp 4.999.000.

Baca juga: Dua Produk Smartphone Xiaomi Dipangkas Harganya!

Samsung Galaxy S23 Series

Produk smartphone yang jadi incaran berikutnya adalah dari Samsung, dengan seri terbarunya yaitu S23. Seri Samsung Galaxy S23 akan diluncurkan pada Februari 2023. Ponsel ini juga dikatakan memiliki desain boxy, mengikuti gaya yang sama dengan Galaxy S22 Ultra.

Samsung Galaxy S23 memiliki layar 6,1 inci dan kecepatan refresh 120 Hz. Untuk fotografi, HO ini menampilkan kamera utama 200MP ISOCELL HP1 atau HP3 yang baru. Kamera utama ini dilengkapi dengan sensor ultra-wide 12 megapiksel, lensa telefoto 10 megapiksel 3x, dan periskop 10 megapiksel 10 megapiksel.

Di sisi dapur pacu, seri Samsung Galaxy S23 memiliki Snapdragon 8 Gen 2. Dari segi harga, model termurah Samsung Galaxy S23 mulai dari 949 euro atau sekitar Rp 15,4 juta. Dan untuk model teratas, Samsung Galaxy S23 Ultra, akan dijual mulai €1.399 atau sekitar Rp 22,7 juta.

OPPO Find X6 Pro

OPPO Find X6 Pro_1

Oppo mengeluarkan produk smartphone yang canggih dan juga punya spek mumpuni di dalam produk OPPO Find X6 Pro yang menjanjikan, (Sumber: Head Topics)

Tahun ini, OPPO juga akan merilis ponsel terbaru seri OPPO Find X6. Ponsel ini hadir dalam dua varian yakni OPPO Find X6 dan OPPO Find X6 Pro.

Menurut laporan Techadvisor, HO ini mengemas prosesor Qualcomm Snapdragon dan MediaTek Dimensity. Selain itu, OPPO Find X6 memiliki layar OLED 6,74 inci dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120 Hz.

Ponsel ini juga didukung oleh baterai 4.800 mAh dengan pengisian kabel 80W dan nirkabel 30W. Di sisi fotografi, OPPO Find X6 dilengkapi dengan kamera belakang triple 50MP dan kamera depan Sony IMX709 32MP.

Baca juga: List Smartphone Flagship Samsung Masih Layak Dibeli Di 2023

iPhone 15 Series

Tahun ini, Apple diperkirakan akan merilis seri iPhone 15. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu juga meluncurkan berbagai fitur unik ke iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Seri iPhone terbaru ini menggunakan chip Apple A17 Bionic. Berkat Chip A17 Bionic, perangkat ini lebih bertenaga dan lebih efisien dalam hal konsumsi energi dibandingkan dengan iPhone 14 Pro.

Selain itu, case model iPhone 15 series juga akan dibuat dari bahan titanium, bukan stainless steel seperti sebelumnya. Model iPhone 15 Pro menggunakan konektor USB Type-C yang mendukung setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3.

Dalam fotografi, model iPhone 15 dibantu oleh periskop telefoto. Berkat fitur ini, perangkat mendukung setidaknya 6x optical zoom dibandingkan iPhone 14 Pro yang hanya memiliki 3x optical zoom.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Selain smartphone dengan tingkat radiasi tertinggi, terdapat juga daftar smartphone dengan tingkat radiasi terendah. Smartphone seri ini tercatat memiliki radiasi paling rendah...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Smartphone tipe entry level buatan Vivo terbaru akhirnya memulai debut di India baru-baru ini. Ponsel cerdas yang satu ini adalah Vivo...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, telah muncul bocoran ponsel andalan Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Kabarnya, kedua tipe ponsel ini akan...

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix baru saja mengadakan acara peluncuran produk terbaru smartphone GT 20 Pro di Arab Saudi, pada Minggu 28 April 2024. Ini...