Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Daftar Pilihan Tablet Layar 8 Sampai 10 Inci di Harga 2 Jutaan

Tablet Layar 8 Sampai 10 Inci_1a
Tablet Layar 8 Sampai 10 Inci. (Sumber: Detik Inet)

Unbox.id – Apakah Anda berencana membeli tablet atau komputer pada tahun 2023? Jangan salah, Unbox.id akan mencoba merekomendasikan tablet harga 2 jutaan yang menawarkan performa bagus untuk Anda. Di kisaran harga 2 jutaan (Rp 2.000.000 – Rp 2.999.000), tersedia banyak pilihan tablet dengan layar 8-10 inci. Jika Anda suka menonton film, tablet seharga $2 juta dengan layar 10 inci mungkin lebih cocok. Karena memberikan tampilan lebih lega dan lapang. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang sederhana dan khawatir dengan layar yang besar, tablet berukuran 8 inci bisa menjadi pilihan. Namun tentu saja semua tergantung selera dan kebutuhan Anda. Di sini Anda juga bisa memilih beberapa merek tablet terbaik, mulai dari Samsung, Huawei, Advan hingga Realme. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Agar tidak membuang waktu terlalu lama.

Huawei MatePad SE

Huawei MatePad SE_2b

Huawei MatePad SE. (Sumber: Insiden 24)

Huawei MatePad SE menjadi rekomendasi tablet pertama dengan harga Rp 2 jutaan. Pasalnya tablet yang akan dirilis pada November 2022 ini hadir dengan layar beresolusi 2K dengan sertifikasi dual TUV Rheinland Low Blue Light dan Flicker-free.

Fitur-fitur ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan mata. Selain itu, Huawei Matepad SE juga memiliki pengaturan kamera dengan kamera 5 MP di bagian belakang dan kamera beresolusi 2 MP di bagian depan.

Tablet ini ditenagai chipset Snapdragon 680, didukung RAM 4GB dan mendukung penyimpanan internal 128GB. Sedangkan spesifikasi lainnya terdapat baterai 5.100 mAh, HarmonyOS 3, AppGallery, dan sistem operasi (OS) Huawei Histen 8.0.

Huawei telah meningkatkan fitur Multi-Window yang mampu membuka banyak jendela hingga 3 aplikasi sekaligus. Untuk anak-anak, disediakan fitur Kids Corner yang dirancang untuk membantu mengontrol waktu dan menyeimbangkan pendidikan dan hiburan, seperti menggambar, merekam, dan mengambil foto. Harga Huawei Matepad SE sendiri adalah Rp 2.799.000.

Realme Pad Mini

Berikutnya adalah Realme Pad Mini. Ini merupakan tablet pertama Realme yang dirilis pada Agustus 2022, menawarkan 2 varian, Wifi dan LTE. Seharga Rp 2 jutaan.

Tablet ini memiliki layar berukuran 8,7 inci dengan resolusi HD+ 1340 x 800 piksel. Bodinya tergolong tipis, tebalnya hanya 7,66mm sehingga masih nyaman digenggam. Performanya ditenagai prosesor Unisoc T616 yang dipadukan RAM 3 GB dan 4 GB. Soal memori internal, tersedia pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB (versi wifi dan LTE).

Menariknya lagi, Realme Pad mini menggunakan baterai berkapasitas 6.400 mAh yang mendukung Quick Charge 18W dan fungsi reverse charge yang dapat mengisi daya perangkat lain. realme juga memperkenalkan mini Pad Google Kids Space untuk meningkatkan rasa ingin tahu dan kreativitas anak-anak.

Baca juga: Tablet Samsung Terbaru Dengan Dan Tanpa S Pen Di 2023

Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi

Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi_3c

Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi. (Sumber: Droila)

Seharga Rp 2.699.000, pilihan selanjutnya adalah Samsung tab yang diwakili oleh Galaxy Tab A8 yang akan dirilis pada tahun 2022. Oh iya, tab Samsung ini sebenarnya memiliki 2 versi: Wifi dan LTE. Namun dengan harga 2 jutaan, ini adalah versi Wifi.

Ini yang menjadi keistimewaan Samsung, perusahaan ini memiliki desain yang cukup mewah dengan balutan plastik film di bodi belakang yang sekilas terlihat seperti alumunium. Cukup kokoh dan juga berkelas. Terdapat garis antena di bagian belakang tablet yang memanjang ke luar, membuat tablet ini terlihat sangat mahal. Terdapat kamera belakang dan juga terdapat logo Samsung menghadap ke belakang.

Samsung Galaxy Tab A8 (2022) Wi-Fi sendiri dibekali layar berukuran 10,5 inci dengan resolusi Full HD Plus 1200 x 1920 piksel. Sehingga dapat memberikan tampilan yang bersih. Performa tab Samsung ini ditenagai chipset Unisoc Tiger T618, disokong RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Menariknya, tablet Samsung ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Perangkat tersebut dibekali baterai 7.040 mAh yang mampu bertahan hingga 2 atau 3 hari dalam penggunaan ringan. Sedangkan untuk mengisi baterainya berkapasitas 15W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga