Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Cuktech Xiaomi Merilis Pengisi Daya GaN 20W untuk iPhone

Cuktech
Cuktech Adaptor untuk iPhone | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Cuktech yang sebelumnya bernama ZMI merupakan anak perusahaan Xiaomi sangat terkenal dengan produk-produk aksesoris seperti charger dan power bank. Secara statistik, perusahaan ini memproduksi berbagai macam pengisi daya dan bank daya.

Menurut berita terbaru dari laman Gizmochina, perusahaan tersebut secara diam-diam telah merilis pengisi daya GaN 20W baru. Adaptor ini rencananya akan menargetkan secara khusus untuk para pengguna produk ponsel Apple, yakni iPhone.

Baca juga: Sumber Anonim Ungkap Bocoran Google Pixel Fold 2: Tampilan yang Didesain Ulang

Pengisi daya terbaru buatan Cuktech ini menyandang nomor model HA716C. Produk tersebut memiliki dukungan output USB PD (Power Delivery) yang mencapai angka 20W. Berikut ulasan mengenai produk GaN 20W tersebut dari berbagai sumber.

Review Cuktech GaN 20W Terbaru

Produk ini menggunakan jenis material Gallium Nitride (GaN) sebagai faktor utamanya. Dengan begitu, bobot yang ia miliki cenderung lebih ringan ketimbang adaptor pengisian daya yang mengandalkan material silikon pada umumnya.

Di atas kertas, aksesori ini memiliki berat sekitar 39g dan dimensi 38 x 22,3 x 43mm. Cuktech mengatakan sendiri bahwa adaptor tersebut menggunakan teknologi GaN generasi ketiga. Merek tersebut sangat yakin sehingga menawarkan garansi 18 bulan.

Baca juga: Royalti Spatial Audio Apple Music cuma Untungkan Pemain Besar

Pengisi daya memiliki satu port USB Type-C. Dapat Anda gunakan untuk mengisi daya iPhone 8 hingga jajaran iPhone 15 terbaru. Dengan harga hanya ¥19 (~$3), pengisi daya Cuktech 20W GaN jauh lebih terjangkau ketimbang jenis adaptor daya 20W buatan Apple.

Informasi Lainnya

Bagi yang belum tahu, penawaran Apple dijual dengan harga ¥149 (~$21) di Tiongkok dan memiliki bandrol dengan harga global (AS) sebesar $19. Tidak hanya mahal, tetapi perangkat tersebut juga lebih besar dan berat karena masih tidak menggunakan Gallium Nitride.

Cuktech Xiaomi hadir secara global sebagai inovasi alternatif dan menjual beberapa produk lainnya. Namun, banyak yang kurang yakin, apakah perusahaan akan meluncurkannya juga untuk wilayah di luar Tiongkok daratan.

Jika iya, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan peluncuran tersebut. Tidak ada rumor apa pun mengenai peluncurannya, apakah dalam waktu dekat atau lebih lama.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...