Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip 5 Kini Lebih Lebar

Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip 5

Unbox.id  –  Samsung Galaxy Z Flip generasi kelima hadir dengan layar depan berukuran 3 inci yang lebih besar dari pada layar berukuran 1,9 inci Samsung Galaxy Z Flip 4 generasi saat ini.

Tampilan layar depan yang lebih besar sudah menjadi permintaan banyak pengguna smartphone. Perusahaan raksasa Korea Selatan ini sudah memenuhi permintaan dari para penggunanya.

Tak hanya itu saja, selain hadir dengan layar eksternal yang lebih besar yang bernama Flex Window, Samsung Galaxy Z Flip 5 ini juga membawa sejumlah fitur baru yang menarik.

Dalam versi sebelumnya, yaitu Galaxy Z Flip 4, ukuran cover screen hanya 1,9 inch. Sementara pada Galaxy Z Flip 5, ukurannya kini lebih besar menjadi 3,4 inch.

Keunggulan Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip 5

Keunggulan utama dari cover screen Samsung Galaxy Z Flip 5 adalah hadirnya 11 widget. Fitur aplikasi mini yang dapat terakses tanpa perlu membuka gadget. Beberapa antaranya adalah kalender, alarm, timer, dan Google Finance melalui aplikasi pihak ketiga.

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience di Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa widget ini dapat diakses dengan menggeser layar ke kiri.

Tidak hanya itu, Samsung juga menyediakan sejumlah aplikasi pihak ketiga yang populer untuk digunakan pada cover screen Galaxy Z Flip 5. Termasuk Netflix, YouTube, WhatsApp, Google Messages, dan Google Maps.

Cover screen Galaxy Z Flip 5 tidak hanya berfungsi sebagai akses cepat ke widget dan aplikasi, kita bisa melihat notifikasi dengan menggeser layar ke kanan.

Cover screen Galaxy Z Flip 5 memungkinkan pengguna untuk mengakses pengaturan cepat seperti alarm, WiFi, Bluetooth, dan lainya dengan menggeser layar ke bawah.

Pengguna dapat dengan mudah beralih antara berbagai widget dengan cara melakukan pinch atau menjepit layar untuk menampilkan semua widget yang tersedia.

Samsung juga memberikan pengguna opsi kustomisasi lebih luas untuk mendandani cover screen Galaxy Z Flip 5 sesuai dengan preferensi mereka.

Kemampuan cover screen Galaxy Z Flip 5 saat menampilkan preview selfie juga lebih luas. Dengan fitur Dual Preview, pengguna dapat melihat preview saat mengambil foto baik di layar utama maupun di layar eksternal.

Selain itu juga memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam mengambil foto diri (selfie) atau hand recording.

Dengan berbagai fitur baru Samsung Galaxy Z Flip 5 memberikan pengalaman yang lebih canggih dan nyaman tanpa harus membuka ponsel secara penuh.

Engsel Baru yang Menutup Rata

Salah satu keluhan pengguna terbesar dengan perangkat lipat Samsung selalu menjadi lipatan dan fakta bahwa mereka tidak menutup rapat. Menurut semua laporan, Samsung telah membuat kemajuan dalam kedua hal tersebut berkat desain engsel baru.

Berkat mekanisme engsel lipat “tetesan” baru, Galaxy Z Flip5 akan dapat menutup dengan rata dan memiliki engsel yang kurang terlihat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id  –  Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5, yang terkenal dengan desain lipat unik nan inovatifnya menjadi andalan penggunanya yang aktif dan produktif....

Tech News

Unbox.id – Pemilik Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 kini dapat memperbaiki ponsel lipat mereka melalui layanan perbaikan swalayan perusahaan. Seperti...

Tech News

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung Galaxy Z Flip5 resmi masuk dalam list tahunan Majalah TIME Best Inventions, sebuah penghargaan untuk inovasi yang dinilai menjadikan dunia...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id  –  Samsung Galaxy Z Flip5 yang diperkenalkan akhir bulan Juli 2023 lalu di Korea, menawarkan inovasi terbaru. Galaxy Z Flip 5 memiliki...