Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cocok Buat Didengar, Ini Aplikasi Radio Online di Android dan iOS

Radio Online_1a
Radio Online. (Sumber: High Resolution Audio)

Unbox.id – Aplikasi radio smartphone menjadi semakin langka akhir-akhir ini. Namun, masih ada sebagian orang yang masih menganggapnya sebagai alternatif mendengarkan musik lewat handphone. Beberapa aplikasi radio mengharuskan kita memasang headset sebagai antena. Terkadang memalukan. Jika Anda masih ingin mendengarkan musik di radio, Anda dapat mengunduh aplikasi Cool Radio dari play store. Selanjutnya, Unbox.id memperkenalkan aplikasi radio keren yang bisa Anda instal di ponsel Android Anda.

Apple Music

Apple Music_2b

Apple Music. (Sumber: 9to5Mac)

Aplikasi radio online ini awalnya untuk perangkat iOS. Namun seiring dengan perkembangannya, aplikasi ini sudah bisa digunakan di perangkat Android.

Dalam aplikasi ini kita dapat menemukan berbagai program radio dari berbagai negara. Pasalnya, aplikasi ini terhubung dengan stasiun radio 24/7 yang menyiarkan live DJ, artis, berbagai genre musik, dan live music dari beberapa musisi ternama.

Aplikasi ini bahkan dapat menyarankan daftar putar musik yang sedang diputar di berbagai stasiun radio. Daftar putar akan diurutkan berdasarkan genre musik yang sering Anda dengarkan. Ini akan memudahkan untuk mendengarkan musik favorit Anda kapan saja.

Google Play Music

Jika Anda sedang mencari aplikasi radio keren dengan fitur yang lebih lengkap, Anda bisa mencoba Google Play Music. Aplikasi ini akan memberi Anda pilihan stasiun radio berdasarkan genre musik favorit Anda.

Oleh karena itu, kamu bisa banget memanfaatkan aplikasi ini untuk mendengarkan musik favorit dengan lebih mudah dan nyaman. Apalagi ada lebih dari 50.000 lagu yang bisa Anda dengarkan dari berbagai stasiun radio di seluruh dunia.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk perangkat iOS. Pengguna juga dapat membuat playlist lagu yang ingin didengarkan dengan lebih tepat. Aplikasi ini juga dapat mendengarkan dengan lebih baik meskipun koneksi jaringan lemah.

Pandora

Aplikasi radio online Android ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Aplikasi ini akan menampilkan lebih dari 100 stasiun radio yang dapat Anda pilih berdasarkan lagu yang diputar, band favorit Anda atau hal lainnya.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan nama artis atau lagu, kemudian Pandora akan mengatur daftar putar agar Anda dapat menikmati musik dengan mudah. Anda juga mengurutkan daftar putar berdasarkan suasana aktivitas yang dilakukan. Ini pasti menarik. Anda dapat mendengarkan musik untuk menambah keseruan setiap hari.

Sayangnya, aplikasi radio keren ini membutuhkan koneksi data dan penggunaan kuota yang stabil. Tidak mengherankan jika pengembang aplikasi ini hanya suka menggunakan jaringan Wifi.

Baca juga: Aplikasi Untuk Cari Hotel, Kos Dan Apartemen Yang Populer

Spotify

Spotify Radio_3c

Spotify Radio. (Sumber: eBuzzPro)

Aplikasi radio online ini terus berkembang selama beberapa tahun terakhir. Anda dapat mendengarkan lagu dari berbagai stasiun radio dalam daftar putar atau bahkan secara acak. Sama seperti aplikasi radio keren lainnya, Anda dapat memilih berbagai lagu berdasarkan genre, mood, dan musisi favorit Anda.

Menariknya, Spotify hadir dengan lagu terbaru dan terlengkap. Aplikasi ini bahkan memiliki 50 besar dunia yang berisi lagu-lagu terbaru dari berbagai negara.

Anda juga dapat mendownload lagu yang Anda inginkan dan mendengarkan secara offline. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan antarmuka pengguna yang cukup sederhana dan mudah digunakan.

TuneIn Radio

Aplikasi radio online Android selanjutnya adalah TuneIn Radio. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi radio keren terpopuler di play store.

Aplikasi radio keren ini menawarkan lebih dari 100.000 stasiun radio langsung dan dua juta podcast dari berbagai negara. Berbagai stasiun radio dapat Anda dengarkan, mulai dari stasiun musik, stasiun berita, stasiun olahraga hingga stasiun lokal.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem pencarian yang sederhana dan cepat. Setelah menemukan radio yang diinginkan, tinggal klik dan stasiun radio yang dipilih akan didengarkan secara otomatis. Aplikasi ini juga hadir dengan antarmuka pengguna yang semakin menarik dan mudah digunakan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Aplikasi radio online saat ini sangat banyak tersedia di toko aplikasi baik di Android maupun iOS. Bagi Anda yang suka bepergian...