Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

ChatGPT AI Memiliki Potensi Besar Untuk Berkembang Lebih Jauh

ChatGPT
Ilustrasi programer dengan ChatGPT di masa depan | foto: TechCrunch

Jakarta, Unbox.id – Selama beberapa bulan terakhir, OpenAI, dan khususnya platform ChatGPT telah menunjukkan hal menakjubkan yang menarik banyak minat masyarakat. Inovasi terobosan tersebut dapat menjawab berbagai pertanyaan dalam waktu singkat.

Baru-baru ini, TechChrunch mengungkapkan bahwa akan ada perubahan inovasi sehingga pengguna dapat berinteraksi sedikit lebih berbeda. Mengingat tersedianya berbagai produk sampingan yang memungkinkan ChatGPT bisa berkembang di luar dugaan kita.

Baca juga: Video Call di Facebook Messenger Kini Bisa Sambil Main Game

ChatGPT telah menjadi inovasi baru yang secara perlahan tapi pasti, menimbulkan ketergantungan pada para penggunanya. Khususnya pada perusahaan yang ingin meningkatkan pelayanan pelanggan seperti layanan aplikasi dan lain sebagainya.

ChatGPT AI Menjadi Kebutuhan yang Lebih Intens

Sebagian orang mungkin belum merasakan bagaimana pesatnya inovasi teknologi tersebut berkembang. Seperti halnya para programmer atau pembuat desain antarmuka, tidak perlu mengetik panjang lebar, komputer dapat memrogramnya secara mandiri sesuai arahan.

Inovasi serupa terjadi pada tahun 1984 ketika Apple memperkenalkan antarmuka pengguna grafis. Dengan lompatan tersebut, pengguna dapat mendesain tampilan UI sesuai keinginan mereka. Hingga pada tahun 90-an Windows 3.1 dan Windows 95 hadir ke permukaan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Info Jalur Arus Mudik Selain Google Maps

Selain itu, Apple juga terus berkembang dengan model UX lain seperti antarmuka suara, yaitu Siri atau Alexa. Meski demikian, lompatan inovasi tersebut masih belum matang untuk membantu pengguna menghasilkan karya seperti yang dilakukan ChatGPT AI saat ini.

Cara Kerja AI yang Lebih Modern

Sebelum kehadiran Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan komputer, belum ada inovasi yang benar-benar transformasional. Dengan kata lain, selama 2 dekade tidak ada inovasi yang bisa mengubah cara kerja kantor di depan komputernya masing-masing.

Jika membandingkannya dengan teknologi AI yang sekarang, pengguna cukup memberi perintah kepada komputer seperti, “carikan karyawan baru, hitung gaji karyawan bulan ini”, dan lain sebagainya.

Namun, inovasi ini memunculkan potensi yang lebih besar untuk semakin berkembang dan berkembang. Saat ini, beberapa perangkat wearable juga berpotensi mendapatkan dukungan AI seperti smart glasses, smartwatch, hingga smart ring.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – iPad tampaknya digunakan dalam operasi yang tidak biasa selama perang Ukraina-Rusia. Alasannya karena Angkatan Udara Ukraina menggunakan iPad sebagai senjata modern pada...

Tech Industry

Unbox.id – iPad Apple telah ditambahkan ke daftar produk teknologi yang harus mematuhi peraturan DMA (Digital Markets Act) Uni Eropa. Komisi Eropa juga secara...

Software

Jakarta, Unbox.id — Hingga saat ini., OpenAI terus memberikan pengguna lebih banyak bantuan dan layanan dari ChatGPT untuk berbagai kebutuhan. Pengguna dapat merasakan pengalaman...

Software

Unbox.id – Samsung Indonesia resmi memperkenalkan bahasa Indonesia untuk Galaxy AI. Penambahan bahasa baru ini akan memudahkan dalam mengoptimalkan fitur-fitur yang terdapat pada Galaxy...