Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

CEO LG Electronics Global Tinjau Pabrik di Indonesia

LG_1lg
CEO LG Electronic Global meninjau pabrik di Indonesia. (Sumber: Outlook India)

Unbox.id – William Cho selaku CEO LG Electronics (LG) berkunjung ke Indonesia pada 6-7 April 2023. Dalam rangka kunjungan Asia-nya, CEO LG menekankan pentingnya Meningkatkan kualitas produksi untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan LG di pasar Asia dan global. William Cho berkata “LG harus memperkuat posisi pasar dominannya dengan mengoptimalkan operasi lokal dan kualitas kelas dunia. Ini adalah upaya LG untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan perusahaan,” katanya.

Fokus di Peningkatan

“Peluang pertumbuhan ini akan datang dari upaya LG untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para penggunanya,” ujar William Cho saat meninjau fasilitas manufaktur LG di Indonesia, dikutip dari siaran pers yang diterima, Rabu (19 April 2023).

Dalam kunjungannya, CEO LG mengunjungi pabrik LG yang berlokasi di Cibitung, Bekasi dan Legok, Tangerang. Pabrik Cibitung dan Bekasi menjadi basis produksi televisi yang melayani pasar domestik dan ekspor. Sedangkan pabrik Legok merupakan pusat produksi lemari es untuk pasar domestik dan ekspor.

Di tengah kunjungannya, William Cho berfokus pada peningkatan produktivitas melalui manajemen inventaris dan tenaga kerja yang efektif. Oleh karena itu, sesi pelatihan ekstensif dilakukan untuk mengembangkan keterampilan karyawan.

Perluas Dominasi Pasarnya

LG_2lg

Pabrik di Indonesia ini menjadi salah satu langkah untuk memperluas ekspansi pasarnya LG. (Sumber: ZDNET)

William Cho mengatakan: “LG di Indonesia memiliki struktur bisnis yang lengkap dengan menambahkan divisi riset dan pengembangan lokal ke divisi bisnis sebelumnya yang berfokus pada produksi dan penjualan.”

Selain kedua fasilitas manufaktur tersebut, ia juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa jaringan distribusi utama LG di Indonesia secara langsung. Dalam kunjungan tersebut, William Cho sekali lagi menekankan pentingnya meningkatkan pengalaman pengguna.

Selain Indonesia, delegasi melanjutkan ke pasar Asia untuk mempertimbangkan pasar utama Thailand dan Vietnam. Asia akan menjadi lokasi yang strategis bagi LG untuk memperluas dominasi pasarnya dengan meningkatkan strategi khusus negara.

Sebelumnya, LG mencatatkan penjualan lebih dari 7,8 triliun won Korea di pasar Asia. Jumlah ini terus bertambah sekitar 1 triliun KRW per tahun, dengan pertumbuhan dua digit selama dua tahun terakhir.

Baca juga: Ketahui Fokus Solusi Bisnis LG Di Tahun 2023 Ini

LG WashTower Resmi Luncur di Indonesia

Di sisi lain, LG baru-baru ini secara resmi mengumumkan komersialisasi LG WashTower di pasar domestik. Sebagai solusi laundry yang cerdas dan hemat ruang dengan mesin cuci dan pengering yang diletakkan di atas satu sama lain, kehadirannya membawa rekor besar saat pertama kali masuk ke Indonesia.

Lee, Tae-Jin – Presiden LG Electronics Indonesia mengatakan: “Dengan bentuk tumpuk yang unik dan dukungan Artificial Intelligence (AI), kehadiran solusi laundry ini menjadikannya sebagai produk pertama dari jenisnya yang tersedia di Indonesia.”

Lee, Tae-Jin menjelaskan bahwa konsep mesin cuci dan pengering yang bertempat di desain seperti menara bertumpuk tersirat dari nama WashTower yang mereka usung, sebenarnya mulai mendapatkan popularitas di beberapa negara besar di dunia.

Kebutuhan akan interaksi manusia yang lebih baik di dalam rumah di tengah kebutuhan akan perangkat elektronik untuk menunjang aktivitas menjadi salah satu ide dasar untuk menghemat ruang guna keperluan mesin cuci ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

LG

Jakarta, Unbox.id — Earbud nirkabel seri Tone Free terbaru dari LG hadir bersama T90S. Produk terbaru ini hadir dengan daftar spesifikasi yang cukup mengesankan....

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

LG

Jakarta, Unbox.id — LG telah meluncurkan speaker portabel terbarunya, StanbyME Speaker (XT7S) yang memiliki rancangan khusus untuk melengkapi layar portabel bawaannya. Meski demikian, pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – Meta dan LG baru saja mengumumkan kemitraan dalam pengembangan teknologi extended reality (XR). Apakah ini pertanda keduanya ingin bersaing dengan Apple Vision...