Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Caviar Rilis iPhone 15 Pro Berlapis Emas 18 Karat

iPhone 15 Pro Gold_1a
iPhone 15 Pro Gold. (Sumber: Indozone Tech)

Unbox.id – Apple mengumumkan iPhone 15 di acara bertajuk “Wanderlust” pada Rabu, 13 September 2023, memperkenalkan iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Sebagai bagian dari peluncuran ponsel terbaru Apple, Caviar, sebuah perusahaan kustomisasi mewah, telah meluncurkan seri khusus seri iPhone 15 Pro terbaru Apple. Perusahaan yang berbasis di Dubai ini memperkenalkan seri iPhone 15 Pro yang memiliki bodi berwarna kuning dan diberi nama Ultra Gold. Tanpa ragu, harga iPhone 15 Pro Ultra Gold mulai dari 8.890 USD atau Rp 136 jutaan hingga 9.890 USD (Rp 152 jutaan). Sedangkan iPhone 15 Pro Max Ultra Gold dibanderol mulai dari 9.670 USD (Rp 148 juta) hingga 10.390 USD (Rp 159 juta).

Model Ultra Gold

Mengutip GSM Arena, seluruh model Ultra Gold menampilkan bodi berlapis emas 18k dengan finishing satin. Selain itu, perusahaan juga membuat logo khusus Apple di bagian belakang perangkat dengan bahan emas 24 karat.

Caviar mengatakan iPhone Ultra Gold diperuntukkan bagi “individu terpilih,” seperti selebriti, atlet, politisi, dan tokoh elit lainnya. Caviar juga memperkenalkan versi Ultra Black dari iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. IPhone 15 Pro Ultra Black dijual dengan harga antara $8.060 dan $9.060.

Sedangkan untuk iPhone 15 Pro Max Ultra Black, perusahaan menjualnya dengan harga antara $8.840 hingga $9.560, yang paling mahal. Seperti model Ultra Gold, model ini juga dilengkapi logo Apple 24 karat. Bedanya, versi Ultra Black menggunakan sasis titanium khusus pesawat dengan PVD.

iPhone 15 Pro Series Versi Lain Buatan Caviar

Caviar Luxury iPhone_2b

Caviar Luxury iPhone. (Sumber: Gizbot)

Selain model Ultra Gold dan Ultra Black, Caviar juga mengumumkan versi Titan Black, Starry Night, dan Dark Red dari iPhone 15 Pro dan Pro Max. Model Titan Black juga memiliki bodi titanium dirgantara, tetapi logo Apple di bagian belakang terbuat dari mutiara hitam dari Van Cleef & Arpels.

Model Dark Red dan Starry Night juga memiliki logo Apple yang sama namun memiliki desain sasis yang berbeda. Bingkai versi Merah Tua menampilkan pola yang terinspirasi oleh kosmik Mars, dengan setiap bagian menampilkan desain karbon marmer yang unik.

Caviar mengatakan bingkai Merah Tua terbuat dari karbon palsu berwarna merah tua yang diproduksi oleh Lamborghini. Sedangkan varian Starry Night berbahan komposit karbon dengan serat berwarna ungu yang dimodelkan menyerupai lukisan ‘Starry Night’ karya Van Gogh.

Seperti halnya warna Merah Tua, model Starry Night juga memiliki desain marmer yang unik. Caviar hanya akan diproduksi 99 unit dari 5 versi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Baca juga: Dimana Letak Perbedaan IPhone 15 Dan IPhone 15 Pro?

Semua Model iPhone 15 Dukung Output Video hingga 4K HDR

Kemeriahan peluncuran iPhone 15 belum usai. Setelah Apple mengumumkan empat model iPhone, iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max, banyak fitur detail berbeda yang terungkap satu demi satu.

Salah satunya adalah semua model iPhone 15 mendukung DisplayPort untuk menampilkan output video dengan kualitas hingga 4K HDR di TV atau layar eksternal. Informasi tersebut berdasarkan spesifikasi Apple iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max yang dikutip Unbox.id di MacRumors, Jumat (15 September 2023).

Dukungan DisplayPORT ini telah dikembangkan menjadi port USB Type C yang kini tersedia di semua model iPhone 15. Artinya iPhone 15 dapat mengeluarkan video hingga 4K 60Hz ke DisplayPort di layar eksternal atau TV yang mendukung kabel USB C ke DisplayPort.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan adaptor AV multi-port digital USB Tipe C untuk menampilkan video iPhone 15 di TV berkemampuan HDMI. Namun untuk penggunaan ini, fungsi HDR tidak didukung.

Sementara itu, pada iPhone yang dirilis sebelumnya dengan port Lightning, pencerminan video dibatasi hingga resolusi 1080p melalui adaptor Apple Lightning ke HDMI atau Lightning ke VGA.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Kehadiran headset mixed reality Apple Vision Pro terus menarik perhatian para pecinta teknologi. Dengan harga Rp 55 jutaan, sudah terjual lebih dari...

Apple

Unbox.id – Apple terkenal dengan kerahasiaannya dalam menjaga kerahasiaan detail produk, namun selalu ada celah bagi pembocor untuk mengungkap informasi terbaru. Bocoran ini melibatkan...

Apple

Unbox.id – Tingkat kepuasan Samsung Galaxy S24 dinilai sangat tinggi, untuk pertama kalinya mengungguli iPhone 15. Data analisis ini ditemukan oleh grup situs rekomendasi...

Software

Unbox.id – iOS 18 akan dirilis September mendatang. Meski begitu, bocoran mengenai sistem operasi iPhone terbaru sudah mulai bermunculan. Dari hadirnya fitur AI umum...