Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11

Jakarta, Unbox.idTata cara lengkap dan akurat upgrade Windows 10 ke Windows 11 dengan menyertakan langkah-langkah bisa dibaca di bawah ini. Jadi sehubungan dengan Microsoft yang telah mengeluarkan Windows 11, anda sekarang sudah bisa meningkatkan Windows 10  ke versi yang paling baru. Sehubungan dengan adanya peningkatan Windows 10 ke Windows 11, jadi anda dapat mengaksesnya secara gratis.

Kami akan menjelaskan secara terperinci kepada anda, cara untuk meningkatkan Windows 10 ke versi yang paling baru. Karena sudah terjadi pemalsuan untuk meningkatkan Windows 11 sebelumnya, yang mana sebagian dari anda sudah ada yang menguduhnya. Untuk menghindari pemalsuan Windows 11, anda bisa langsung mengakses dari situs resmi Microsoft. Anda juga dapat memperbarui Windows yang sudah ada dari Windows 10 ke Windows 11 yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Baca Juga: Rekomendasi Webcam Terbaik 2022

Berikut syarat untuk Meningkatkan Windows 10 ke Windows 11

Cara untuk meng-install Windows 11 pada sistem anda itu ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan. Jika perangkat anda belum memenuhi syarat, mungkin akan terjadi beberapa masalah. Di bawah ini adalah syarat untuk meningkatkan Windows 10 ke Windows 11 yang harus ada di dalam perangkat anda.

Syarat Perangkat meningkatan dari Windows 10 ke Windows 11:

  1. Processor: 1 gigahertz (GHz)
  2. RAM: 4 GB
  3. Storage 64 GB
  4. System firmware: UEFI, Secure Boot capable
  5. TPM: TPM version 2.0
  6. Graphics card: DirectX 12
  7. Display: HD Display that is greater than 9” diagonally, 8 bits per color channel.
  8. Internet: Microsoft account and internet connectvity

Cara Mengunduh Windows 11 dari Situs Resmi

Untuk mengunduh Windows 11, anda tidak harus untuk mengunjungi situs web manapun. Anda cukup mengakses bagian untuk pembaruan di tabel pencarian yang baru. Jika Windows 11 tersedia, maka otomatis akan muncul pada bagian pemberitahuan di perangkat anda. Cukup tekan tombol unduh dan install untuk menginstalnya secara langsung ke perangkat anda. Jika anda menginginkan peningkatan ke Windows 11 menggunakan cara yang praktis, anda cukup mengunduh Windows 11 dari website resmi Microsoft.

Baca Juga: 5 Software Edit Video Terpopuler, Pilih Mana?

Cara Meng-upgrade dari Windows 10 ke Windows 11

Di bawah ini ada beberapa cara untuk upgrade Windows 10 ke Windows 11 dengan cara yang paling praktis dan mudah.

Pertama anda harus tekan menu “Start” dan tekan tombol “Panel Kontrol”. Pada halaman Panel Kontrol, anda dapat langsung mengakses “Pembaruan Windows” dan anda akan secara otomatis berada pada halaman Pembaruan Windows.

Kedua adalah setelah anda masuk pada halaman pembaruan Windows, tekan “periksa pembaruan” dan halaman akan terhubung pada pembaruan yang baru. Untuk cara yang lebih cepat, Anda juga bisa menekan salah satu dari pilihan yang menyediakan sejumlah jenis pembaruan yang ada.

Setelah itu, anda akan tersambung untuk melihat dan memilih pembaruan manapun dengan pilihan yang ada. Selanjutnya, anda akan melihat beberapa pilihan untuk meningkatkan perangkat Windows 11 dan bisa langsung tekan install perangkat pembaruan dan perangkat akan mulai langsung meng-upgrade dari Windows 10 ke Windows 11.

 

Sumber: Gizmochina
Sumber Foto: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, baru saja mengumumkan telah resmi bergabung dengan Microsoft. Suleyman membeberkan kabar salah satu pencipta teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft meluncurkan iklan pop-up Bing di Chrome pada Windows 10 dan 11. The Verge melaporkan bahwa iklan tersebut memaksa pengguna Chrome untuk...

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...