Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Tambahkan Anggota Grup WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Cara Tambahkan Anggota Grup WhatsApp Tanpa Simpan Nomor (sumber: maketecheasier.com)
Cara Tambahkan Anggota Grup WhatsApp Tanpa Simpan Nomor (sumber: maketecheasier.com)

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar didunia, WhatsApp memang tengah terus berupaya menghadirkan fitur-fitur menarik guna terus menjaga eksistensinya.

Bagi Anda yang sering menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, rekan kerja, hingga komunitas, tentu Anda pernah masuk dalam sebuah grup baik itu grup keluarga, kampus, hingga pekerjaan.

Grup juga menjadi salah satu fitur paling sering digunakan oleh para pengguna WhatsApp, dimana Anda dapat mengobrol dengan teman maupun rekan kerja Anda, mengirim foto dan video berkualitas tinggi dan bahkan melakukan panggilan video grup.

Jika Anda adalah merupakan salah satu admin dari grup WhatsApp, Anda sebagai seorang admin dapat mengatur grup termasuk dengan menambahkan anggota baru dalam grup.

Baca juga: WhatsApp Berencana Rilis Fitur Privasi Status Online

Biasanya untuk dapat menambahkan anggota baru dalam sebuah grup, Anda terlebih dahulu harus menyimpan nomor calon anggota tersebut untuk nantinya kemudian menambahkannya ke dalam grup.

Namun terdapat cara lain untuk dapat menambahkan anggota baru ke dalam grup tanpa harus menyimpan nomor calon anggota tersebut, dimana hal tersebut dapat lebih praktis dan cepat, terlebih jika calon anggota yang hendak Anda masukkan cukup banyak.

Anda tak perlu khawatir karena WhatsApp menyediakan fitur link undangan grup yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan anggota grup tanpa harus repot menyimpan nomor mereka.

Oleh karena itu, bagi Anda seorang admin grup WhatsApp yang ingin menambahkan beberapa anggota baru ke dalam grup namun tak ingin menyimpan nomor mereka, berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan.

Cara Tambahkan Anggota Grup WhatsApp Tanpa Simpan Nomor (sumber: insider.com)

Cara Tambahkan Anggota Grup WhatsApp Tanpa Simpan Nomor (sumber: insider.com)

  • Buka salah satu ruang chat grup di WhatsApp, dimana Anda merupakan admin pada grup tersebut.
  • Buka profil grup WhatsApp dengan mengetuk nama grup di atas kolom chat.
  • Cari dan pilih menu “Undang via Tautan”.
  • Pilih menu “Bagikan Tautan” lalu pilih tempat tujuan membagikan link undangan ke grup WhatsApp.
  • Maka pengguna lain yang klik link undangan tersebut secara otomatis akan bisa masuk ke grup WhatsApp Anda.

Link grup tersebut nantinya akan bersifat publik yang mana Anda bahkan dapat mempostingnya di situs web atau media sosial Anda untuk dapat mengundang orang untuk bergabung dalam grup.

Selain itu, terdapat juga opsi kode QR untuk grup Anda dimana ketika orang memindainya, orang tersebut langsung dapat bergabung ke dalam grup WhatsApp Anda.

Baca juga: WhatsApp : Mengirim Pesan Kosong Dengan Font Unik Tanpa Aplikasi

Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu untuk dapat menambahkan anggota ke grup WhatsApp secara massal tanpa harus menyimpan nomor tersebut ke dalam kontak Anda.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: maketecheasier.com, insider.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...