Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Sembunyikan Nomor Telepon Anda di GetContact

Cara Sembunyikan Nomor Telepon Anda di GetContact (sumber: kasperskydaily.com)
Cara Sembunyikan Nomor Telepon Anda di GetContact (sumber: kasperskydaily.com)

Jakarta, Unbox.id – GetContact adalah merupakan aplikasi canggih yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengidentifikasi nomor telepon seseorang.

GetContact kini sudah menjadi aplikasi umum yang sering digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon orang lain yang tidak dikenal atau belum tersimpan dalam daftar kontak.

Kelebihan dari aplikasi ini yakni adalah dapat secara otomatis mengumpulkan berbagai informasi seperti nomor telepon, nama, dan tag yang dikumpulkan dari data-data kontak pengguna lain yang menggunakan aplikasi GetContact.

Jika Anda sudah terkoneksi dengan aplikasi Getcontact, maka setiap nomor telepon yang ada dalam kontak smartphone Anda akan secara otomatis dapat membaca informasi yang ada.

Baca juga: Tips Menggunakan Aplikasi Signal Bagi Para Pengguna Baru

GetContact (sumber: getcontact.com)

GetContact (sumber: getcontact.com)

Aplikasi ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui nomor telepon penipu ataupun spam, yang mana jika sebuah nomor dilabeli banyak pengguna sebagai penipu atau spam, maka Anda dapat dengan mudah memblokir nomor tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat mengetahui tag atau label nomor telepon Anda sendiri untuk mengetahui bagaimana orang lain memberi nama kontak Anda di daftar kontak mereka.

Penamaan dari nomor telepon tersebut merujuk pada tag mayoritas yang dimiliki oleh nomor tersebut. Selain itu,  aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai siapa saja yang mengecek nomor telepon Anda, sayangnya untuk dapat menggunakan fitur tersebut Anda perlu membayar biaya berlangganan.

Bagi Anda yang tak ingin nomor teleponnya terkoneksi dengan GetContact karena alasan privasi, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur yang dapat menyembunyikan nama pengguna dari daftar database aplikasi.

Cara menyembunyikan nomor telepon di GetContact ini bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resmi GetContact. Menurut informasinya, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam bagi mereka untuk dapat menyembunyikan tag dan nomor pengguna.

Baca juga: Mau Edit Video di Smartphone? Ini Rekomendasi Aplikasinya!

Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa langkah untuk menyembunyikan kontak Anda di GetContact.

  • Kunjungi situs GetContact https://www.getcontact.com/id/
  • Pilih metode login. Anda bisa login melalui WhatsApp atau SMS.
  • Apabila login melalui WhatsApp, Anda dapat memilih sistem operasi perangkat.
  • Scan QR code yang ditampilkan pada situs GetContact menggunakan smartphone Anda dan kirimkan teks yang sudah ada pada akun WhatsApp GetContact.
  • Sedangkan pengguna yang memilih metode login melalui SMS dapat memasukkan nomor telepon yang saat ini sudah terdaftar.
  • Selanjutnya masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  • Setelah proses login selesai, Anda akan disuguhkan pada halaman Home yang menunjukkan jumlah pengguna yang mencari nomor Anda serta fitur tag yang membantu Anda untuk bagaimana orang lain memberi nama kontak Anda di daftar kontak mereka.
  • Pada halaman Home, gulir ke bawah hingga Anda menemukan pengaturan “Visibility Settings”.
  • Geser toggle di sisi kiri opsi “Search visibility: On” hingga berubah menjadi warna abu-abu.
  • Pilih tombol “Yes” pada jendela notifikasi yang muncul
  • Selanjutnya, Anda bisa menunggu proses selesai.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: getcontact.com, kasperskydaily.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...