Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Preview Voice Note WhatsApp Sebelum Dikirim

Cara Preview Voice Note WhatsApp Sebelum Dikirim (sumber: about.fb.com)
Cara Preview Voice Note WhatsApp Sebelum Dikirim (sumber: about.fb.com)

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar didunia, WhatsApp memang tengah terus berupaya menghadirkan fitur-fitur menarik guna terus menjaga eksistensinya.

Salah satu fitur Voice Note (VN) atau pesan suara WhatsApp tentu sangat berguna bagi Anda yang sedang tidak ingin mengetik pesan yang panjang dan hanya mengirimnya dengan melalui pesan suara Anda. Istilah VN ini sering dipakai jika seseorang ketika ingin mengirim pesan suara melalui chat pribadi atau grup.

Fitur VN ini juga cukup populer karena memiliki banyak kelebihan jika dibanding dengan layanan pesan teks biasa. Jika pesan teks pengguna harus mengetiknya lebih dahulu, dengan menggunakan VN, Anda tinggal berbicara seperti layaknya melakukan panggilan telfon.

Baca juga: Fitur Mute Hadir di WhatsApp Indonesia

Beberapa dari pengguna mungkin terkadang tergesa-gesa dan seringkali merekam pesan suraa yang mungkin kurang tepat atau brisik dan tak bisa melakukan pratinjau jika tak mengirimkannya terlebih dahulu.

FItur Voice Note WhatsApp (sumber: theverge,com)

FItur Voice Note WhatsApp (sumber: theverge,com)

Namun demikian, Anda tak perlu khawatir, karena sekarang, WhatsApp telah mengatasi masalah ini dan Anda dapat memutar pratinjau Voice Note sebelum mengirimnya. Terdapat beberapa cara untuk mendengarkan atau pratinjau Voice Note sebelum mengirimnya ke seseorang.

Oleh karena itu, berikut ini adalah cara mudah untuk pratinjau Voice Note di WhatsApp yang dapat Anda lakukan.

Melalui aplikasi WhatsApp (Android & iOS)

WhatsApp kini telah meluncurkan fitur untuk pengguna Android dan iOS untuk dapat melihat pratinjau Voice Note sebelum mengirim. Berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Buka WhatsApp dan buka chat atau kontak seseorang yang Anda ingin kirimi Voice Note.
  • Ketuk tombol mikrofon untuk merekam Voice Note Anda dan geser ke atas untuk menguncinya atau lock.
  • Anda akan melihat jendela perekaman terpisah di bawah yang mencakup tombol hapus, tombol berhenti, dan tombol kirim.
  • Setelah perekaman Anda selesai, ketuk tombol berhenti dan Anda akan melihat tombol putar.
  • Ketuk tombol putar ini dan Anda akan dapat mendengarkan Voice Note Anda sebelum mengirimnya ke seseorang.

Jika fitur di atas belum tersedia di smartphone Anda, Anda dapat menggunakan cara lain untuk dapat melihat pratinjau Voice Note WhatsApp Anda. Berikut adalah beberapa langkahnya.

Baca juga: WhatsApp Akan Hadirkan Avatar Untuk Foto Profil

  • Buka WhatsApp dan buka chat atau kontak seseorang yang Anda ingin kirimi Voice Note.
  • Ketuk tombol mikrofon untuk merekam Voice Note Anda dan geser ke atas untuk menguncinya atau lock.
  • Rekam Voice Note dan langsung kembali ke home screen pada smartphone Anda.
  • Sekarang, buka WhatsApp lagi. Dan Anda sekarang dapat melihat pratinjau Voice Note menggunakan tombol Putar atau menghapusnya menggunakan tombol Hapus dari bagian bawah layar.
  • Anda dapat mengirimnya menggunakan tombol kirim jika semuanya sudah terdengar sesuai.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: theverge.com, about.fb.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Software

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Belum lama ini, Apple mengumumkan pembaruan menarik untuk pengguna iPhone lawas, khususnya pemilik iPhone 12. Pasalnya,...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp dikabarkan memiliki fitur yang akan memudahkan pengguna perangkat Android dalam mengirim gambar dan video dalam resolusi tinggi (HD). Fitur baru WhatsApp...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple saat ini menghadapi tuntutan hukum dari Departemen Kehakiman AS. Perusahaan tersebut dituduh beroperasi secara monopoli dan menghindari persaingan. Dalam gugatannya, Departemen...