Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Cara Menggunakan iCloud Photos di Windows 10 dan 11

Cara Menggunakan iCloud Photos di Windows 10 dan 11 (sumber: twistarticle.com)
Cara Menggunakan iCloud Photos di Windows 10 dan 11 (sumber: twistarticle.com)

Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Microsoft mengatakan akan membawa integrasi foto iCloud ke aplikasi Windows Photos, yang sebelumnya tersedia untuk Windows Insiders. Kini Microsoft meluncurkan pembaruan baru untuk aplikasi Microsoft Photos berupa integrasi Foto iCloud ke Windows 10 dan Windows 11. Microsoft terus memperbarui aplikasi di Windows dan platform lain yang berbeda guna terus mempertahankan eksistensinya.

Cara Menggunakan iCloud Photos di Windows 10 dan 11 (sumber: techcrunch.com)

Cara Menggunakan iCloud Photos di Windows 10 dan 11 (sumber: techcrunch.com)

Microsoft Photos dan iCloud

Aplikasi Microsoft Photos memungkinkan Anda untuk melihat, mengatur, dan berbagi foto dari PC dan OneDrive. Dengan pembaruan ini, Anda sekarang juga dapat menambahkan dan mengakses Foto iCloud langsung dari dalam aplikasi. Foto iCloud Anda akan muncul di samping foto dari sumber lain dalam tampilan galeri “All Photos” yang dirancang ulang, serta pada halaman khusus yang dapat Anda akses dari panel navigasi samping.

Baca juga: iPhone 14 Sudah Resmi Bisa Dibeli di Indonesia

Pastikan Anda memiliki aplikasi Microsoft Photos terbaru di PC Windows Anda. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk dapat menggunakannya di Windows 11 dan 10.

Di Windows 11

  • Unduh aplikasi iCloud untuk Windows dari Microsoft Store.
  • Buka aplikasi iCloud di PC Anda dan masuk ke akun Apple Anda.
  • Di layar berikutnya, centang kotak Foto di aplikasi iCloud dan klik Apply.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Microsoft Photos terbaru di PC Windows 11 Anda.
  • Kemudian, alihkan ke tab baru bernama Foto iCloud dari panel kiri.

Di Windows 10

Jika Anda adalah pengguna Windows 10, terdapat sedikit langkah yang berbeda untuk dapat menggunakan foto iCloud di PC Windows 10 Anda. Berikut adalah langkahnya.

  • Tiga langkah pertama sama dengan Windows 11, yakni mengunduh dan masuk ke aplikasi iCloud dari Microsoft. Selanjutnya, pilih foto dan terapkan.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Foto dari menu mulai di PC Windows 10 Anda.
  • Lalu, alihkan ke tab Folder dan pilih folder Gambar.
  • Di folder Gambar, pilih subfolder Foto iCloud.
  • Di dalam folder Foto iCloud, buka subfolder Foto.
  • Kemudian, Anda dapat dengan mudah melihat foto iCloud Anda.
  • Sekarang, Anda dapat Share, Print, Download, Copy dan lain-lain.

Selain dapat menyinkronkan foto iCloud Anda ke Windows, aplikasi Foto yang diperbarui menggunakan desain baru dan fitur baru lainnya, termasuk cara yang lebih baik untuk mengatur dan melihat gambar, Memori, multi-window, dan peningkatan integrasi OneDrive.

Baca juga: Cara Berbagi Link Panggilan WhatsApp di Android dan iPhone

Sayangnya, beberapa fitur utama akan hilang, setidaknya berdasarkan versi beta. Tidak ada lagi bagian ‘People’ untuk mengidentifikasi dan mengatur foto dengan wajah, dan fungsi pengeditan video telah hilang, digantikan oleh ClipChamp—Anda juga tidak dapat mencari berdasarkan objek yang terdeteksi melalui AI atau bahkan mengatur dengan album.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: twistarticle.com, techcrunch.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...