Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Cara Menggunakan Cover Screen Galaxy Z Flip 5, Video Call Sambil Buka Aplikasi Lain!

Jakarta, Unbox.id – Sejak diluncurkan secara resmi pada pertengahan Agustus lalu, Samsung Galaxy Z Flip 5 masih menjadi smartphone layar lipat yang diincar banyak orang. Spesifikasi Galaxy Z Flip 5 datang dengan sederet peningkatan signifikan dari versi pendahulunya. Kehadiran cover screen atau layar depan yang diperluas dari 1,9 inci menjadi 3,4 inci kerap menjadi sorotan utama. Menariknya, perluasan cover screen juga dibarengi dengan peningkatan sisi fungsionalnya.

Spesifikasi cover screen Galaxy Z Flip 5 didesain dengan banyak fitur unggul yang memungkinkan kamu untuk melakukan beragam aktivitas tanpa perlu repot membuka layar smartphone. Hanya dengan mengandalkan cover screen, kamu bisa memeriksa notifikasi yang masuk, berbalas pesan, dan bahkan menonton film di layanan streaming favorit kamu.

“Hadirnya Cover Screen di Galaxy Z Flip5 yang semakin besar memberikan konsumen kemudahan mengakses berbagai aplikasi yang berguna dalam keseharian pengguna,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam acara Galaxy Join The Flip Side belum lama ini.

Sayangnya, masih banyak penggunanya yang belum mengetahui bagaimana memanfaatkan fitur cover screen Galaxy Z Flip 5 secara maksimal untuk aktivitas sehari-hari. Berikut ini ada 7 tips menggunakan cover screen Galaxy Z Flip 5. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Aktifkan Flex Mode

Cover screen Galaxy Z Flip 5 atau yang disebut juga dengan Flex Window menyimpan berbagai fungsi unggulan yang jarang diketahui oleh penggunanya sendiri. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka dua jenis aplikasi berbeda dalam satu layar sekaligus.

Untuk mengaktifkan fitur Flex Mode, bisa membuka menu Settings dan mencari fitur Flex Mode. Selanjutnya, kamu hanya perlu menggeser toggle hingga berubah menjadi warna biru. Setelah muncul ikon Flex Mode, barulah kamu bebas membuka berbagai jenis aplikasi untuk dijalankan secara bersamaan. Misalnya, kamu bisa dengan asyik berbalas pesan Whatsapp, tetapi tetap tidak ketinggalan menonton channel YouTube favoritmu.

Ubah Cover Screen Jadi Layar Laptop Mini

Spesifikasi cover screen Galaxy Z Flip 5 memang memberikan dukungan penuh terhadap aktivitas multitasking bagi penggunanya. Apalagi pengguna dimungkinkan untuk membuka dua aplikasi berbeda sekaligus di cover screen. Hal inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah smartphone layar lipat kesayanganmu ini menjadi sebuah laptop mini.

Aktifkan Layar Depan Hanya Dengan Dua Kali Ketukan

Salah satu tips menggunakan cover screen Galaxy Z Flip 5 yang cukup jarang diketahui banyak orang adalah mengaktifkan layar depan atau cover screen hanya dengan dua kali sentuhan. Sebagian pengguna mungkin masih membuka lipatan layar dan menekan tombol power terlebih dahulu untuk mengaktifkan Samsung Galaxy Z Flip 5. Padahal, ada cara termudah yang bisa kamu manfaatkan, caranya, kamu hanya perlu mengetuk cover screen atau Flex Window sebanyak dua kali untuk mengaktifkan layar.

Buka Kamera dan Abadikan Momen Lewat Cover Screen

Tips menggunakan cover screen Galaxy Z Flip 5 lainnya yang perlu diketahui adalah mengaktifkan fitur kamera hanya melalui cover screen. Samsung Galaxy Z Flip 5 memudahkan penggunanya untuk menghidupkan kamera hanya melalui cover screen. Setelah menghidupkan cover screen, kamu hanya perlu mengetuk ikon kamera yang muncul dan menariknya ke arah atas ataupun kiri.

Buka Notifikasi dan Balas Pesan Sekali Sentuh

Cover screen Samsung Galaxy Z Flip 5 mampu menyederhanakan berbagai aktivitas sehari-hari para penggunanya. Salah satunya adalah menerima notifikasi pesan maupun aplikasi tanpa harus repot membuka layar lipat terlebih dahulu. Lewat cover screen Galaxy Z Flip 5, kamu bisa menerima dan memantau semua notifikasi yang masuk.

Buat Video Tanpa Perlu Tripod

Salah satu tips rahasia yang perlu dicoba saat menggunakan cover screen Galaxy Z Flip 5 adalah fitur perekaman videonya. Namun, jangan mengira ini hanya rekaman video biasa. Cover screen Galaxy Z Flip 5 yang dapat dilipat sesuai keinginan ini dapat dimanfaatkan untuk merekam video atau mengambil gambar tanpa harus mengandalkan tripod atau alat penyangga smartphone.

Kamu bisa memadukan Flex Window dengan fitur Dual Camera 12 MP yang dapat memberikan performa fotografi luar biasa. Lewat panduan kedua fitur ini, kamu bisa membidik foto selfie secara mudah dan unik. Caranya, kamu bisa melipat cover screen hingga posisi tegak lurus atau 90 derajat. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan kamera dan opsi timer untuk membiarkan bidikan Samsung Galaxy Z Flip 5 bekerja secara otomatis.

Tambahkan Widget Lebih Banyak

Tips menggunakan cover screen Galaxy Z Flip 5 lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah menambahkan tampilan widget sebanyak mungkin. Peningkatan cover screen atau Flex Window yang lebih luas menjadikan cover screen Galaxy Z Flip 5 lebih fungsional dari versi sebelumnya. Kamu bisa mengoleksi lebih banyak widget yang ingin ditampilkan di cover screen, seperti aplikasi prakiraan cuaca, stopwatch, hingga jadwal harian.

Berbagai fitur canggih yang diunggulkan dari spesifikasi cover screen Galaxy Z Flip 5 bisa dimanfaatkan secara maksimal dengan sejumlah tips di atas. Hal itu tentu semakin meningkatkan kemudahan terhadap aktivitas kamu sehari-hari. Namun, untuk menikmati beragam kecanggihan yang ditawarkan Samsung Galaxy Z Flip 5. (berbagai sumber)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Hari Raya Idul Fitri kerap menjadi momen kumpul keluarga sekaligus menjalin silaturahmi dengan teman dan kerabat. Di momen-momen kumpul keluarga ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Saat Bulan Ramadan, salah satu aktivitas rutin keluarga adalah mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka. Makanan untuk sahur dan berbuka sebaiknya...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan program baru bernama SmartExchange. Melalui program ini, Samsung membuka peluang bagi masyarakat untuk membuang atau menjual produk...

Hardware

Jakarta, Unbox.id  –  Keberadaan chipset dalam sebuah smartphone menjadi salah satu kunci yang menentukan performa dan efisiensi perangkat. Untuk itu, Samsung Electronics Co, Ltd...