Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Cara Menggunakan 3 Hidden Gems Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G

1.

Last updated on 8 November, 2022

Jakarta, Unbox.id – Galaxy Z Flip4 5G, perangkat lipat dengan form factor clamshell. Galaxy Z Flip4 5G tampil begitu ringkas dibanding smartphone lainnya. Praktis saat digunakan maupun ketika disimpan di kantung atau tas kecil. Yang paling istimewa, Galaxy Z Flip4 5G punya Cover Screen yang menawarkan banyak fungsi walau dalam keadaan lipat. Cukup dengan 1-2 tap atau swipe, pengguna bisa bikin konten, menelepon, hingga balas chat. Galaxy Z Flip4 5G menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang sangat simple dan tidak ada duanya.

Kini, Cover Screen pada Galaxy Z Flip3 5G telah ditingkatkan ukurannya menjadi 1.9 inci, dan fungsinya pun lebih beragam. Mengambil foto hingga video jadi lebih mudah, notifikasi lebih nyaman, dan kustomisasi juga lebih menyenangkan. Melalui riset, Samsung menemukan bahwa ukuran Cover Screen menarik minat konsumen dan menjadi 3 fitur paling menarik. Sebanyak 31% peserta riset tertarik dengan Cover Screen yang lebih besar pada Galaxy Z Flip3 saat itu.

“Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G yang semakin canggih mampu menawarkan lebih banyak fungsi bagi pengguna. Dari mulai fungsi kamera yang semakin lengkap, kemampuan shortcut komunikasi dengan orang terdekat, hingga kustomisasi tampilan yang lebih terpersonalisasi untuk membuat pengguna Galaxy Z Flip4 5G mampu tampil beda dan unik sesuai dengan kepribadian mereka. Galaxy Z Flip4 5G benar-benar menjadi ultimate device bagi para milenial dan Gen Z untuk menuangkan passion dan greater self-expression,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia

Baca Juga: 3 Fitur Canggih Galaxy Z Fold4 5G Bikin Lebih Produktif

Inilah tiga hidden gems baru di Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G:

1. Fungsi kamera lebih lengkap, ngonten makin keren dan efisien

Dalam Galaxy Z Flip3 5G, kita bisa selfie langsung di Cover Screen berkat fitur Quick Shot. Kepraktisan ini pun mendapat respons positif dari pengguna. Maka, Samsung membawa berbagai fungsi baru pada Quick Shot di Galaxy Z Flip4 5G. Salah satunya efek bokeh yang natural langsung dari Cover Screen menggunakan Portrait Mode. Menariknya lagi, sekarang kita juga bisa atur aspect ratio dari tampilan kamera di Cover Screen. Kita bisa selfie dengan preview seperti menggunakan smartphone pada umumnya untuk hasil yang lebih proporsional.

Simak cara mudah untuk selfie menggunakan Cover Screen di Galaxy Z Flip4 5G berikut ini:

  1. Saat perangkat dalam keadaan terbuka, buka aplikasi Bixby.
  2. Tap ikon Discover di bagian kanan atas. Lalu, tap ikon More (tiga titik) di kanan atas dan pilih Settings.
  3. Aktifkan toggle “Use while phone locked”.
  4. Saat perangkat dalam keadaan terlipat, panggil Bixby dengan perintah suara dan buat panggilan.

2. Kombinasikan Cover Screen dengan Bixby, telepon dan chatting makin praktis!

Dalam keadaan terlipat, Cover Screen akan tetap menampilkan panggilan masuk layaknya smartphone pada umumnya. Dengan begitu, kita bisa dengan mudah menjawab telepon tanpa membuka perangkat. Cukup tap Cover Screen, lalu swipe ke kanan untuk menjawab. Kita bisa terhubung dengan lawan bicara secara hands-free.

Lantas, bagaimana kita bisa membuat panggilan dari Cover Screen? Dalam hal ini, kita butuh bantuan Bixby. Sebelum menggunakannya secara handsfree, perlu ada pengaturan di awal. Simak caranya berikut ini:

  1. Saat perangkat dalam keadaan terbuka, buka aplikasi Bixby.
  2. Tap ikon Discover di bagian kanan atas, lalu tap ikon More (tiga titik) di kanan atas. Pilih Settings.
  3. Aktifkan toggle “Use while phone locked”
  4. Saat perangkat dalam keadaan terlipat, panggil Bixby dengan perintah suara dan buat panggilan.

Selain itu, pilihan widget direct dial untuk menyimpan 3 nomor penting yang akan tampil di cover screen. Dengan demikian, kita bisa melakukan panggilan tanpa harus membuka perangkat.

Direct Dial Pada Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Sama halnya ketika ada panggilan masuk, Galaxy Z Flip4 5G juga akan menampilkan pesan masuk via Cover Screen. Kita bisa membalas cepat langsung di Cover Screen dengan cara mudah berikut:

  • Swipe ke kanan pada Cover Screen untuk cek notifikasi. Lalu, tap notifikasi pesan masuk yang ingin kita lihat.
  • Balas pesan langsung di Cover Screen. Pilih respons yang telah tersedia secara otomatis, seperti “Yes” atau “OK”.
  • Pengguna juga bisa tap ikon mikrofon untuk membalas pesan via perintah suara (Voice Command).

3. Personalized customization makin kece: bikin Galaxy Z Flip4 5G jadi kamu banget!

Galaxy Z Flip4 5G menawarkan lebih banyak pilihan desain jam baru. Selain itu, jadi lebih mudah mengatur latar belakang dengan berbagai format, mulai dari gambar, GIF, hingga video. Pengguna juga bisa memasang karakter AR emoji-nya sendiri di Cover Screen. Karakter tersebut bisa memunculkan ekspresi yang berbeda di berbagai momen, baik saat menyetel musik, menerima notifikasi, atau saat lowbat. Simak cara mudah membuat Galaxy Z Flip4 5G benar-benar identik dengan kepribadian kita:

Customize dari bagian Settings:

  1. Buka Settings.
  2. Pilih Cover Screen.
  3. Pilih Clock Style.
  4. Pilih opsi tampilan jam yang diinginkan. Kalau kamu pilih Basic, kamu bisa customize lebih lanjut dengan pilih Clock Background Image untuk memasukkan gambar atau video dari Gallery. Kalau kamu pilih Graphical, ada opsi Gradient font, Flower garden, dan AR emoji yang bisa kamu pilih.
  5. Pilih Done saat sudah selesai, lalu lipat Galaxy Z Flip4 5G. Lihat perubahannya pada Cover Screen

Customize langsung dari Cover Screen

  • Tap Cover Screen dua kali, lalu tekan lama tampilan jam pada Cover Screen.
  • Swipe ke kanan atau ke kiri untuk memilih tampilan jam yang diinginkan.

Ganti smartphone kamu ke Galaxy Z Flip4 5G sekarang. Galaxy Z Flip4 5G sudah bisa ditemukan langsung di toko daring dan toko retail terdekat. Dapatkan pengalaman smartphone lipat yang bikin kamu lebih hebat dari yang lain! Galaxy Z Flip4 5G bisa dimiliki dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Samsung memberi berbagai penawaran spesial di setiap pembelian Galaxy Z Flip4 5G. Nikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.400.000. Keuntungan terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 untuk Purchase with Purchase dan Trade-In, paket data hingga 840GB yang berlaku 12 bulan, cashback dari mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Hari Raya Idul Fitri kerap menjadi momen kumpul keluarga sekaligus menjalin silaturahmi dengan teman dan kerabat. Di momen-momen kumpul keluarga ini...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id  –  Saat Bulan Ramadan, salah satu aktivitas rutin keluarga adalah mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka. Makanan untuk sahur dan berbuka sebaiknya...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan program baru bernama SmartExchange. Melalui program ini, Samsung membuka peluang bagi masyarakat untuk membuang atau menjual produk...

Hardware

Jakarta, Unbox.id  –  Keberadaan chipset dalam sebuah smartphone menjadi salah satu kunci yang menentukan performa dan efisiensi perangkat. Untuk itu, Samsung Electronics Co, Ltd...