Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Membuat Dynamic Island iPhone 14 Pro di Android

Cara Membuat Dynamic Island iPhone 14 Pro di Android (sumber: macrumors.com)
Cara Membuat Dynamic Island iPhone 14 Pro di Android (sumber: macrumors.com)

Jakarta, Unbox.id – Diluncurkannya iPhone 14 series dan iOS 16 beberapa waktu lalu, Apple benar-benar melakukan perubahan besar pada desain layar notch khas mereka dengan merombaknya menjadi pil pemberitahuan real-time fungsional yang disebut sebagai Dynamic Island.

Dynamic Island menawarkan cara baru untuk berinteraksi dengan notifikasi real-time di iPhone yang memadukan hardware notch dengan pengalaman perangkat lunak. Sayangnya, fitur baru ini hanya terbatas pada model iPhone 14 Pro series.

Fitur ini dirancang untuk menampilkan informasi yang berguna, seperti saat AirPods tersambung, atau saat perangkat sedang diisi daya. Ini akan memunculkan gambar mini kecil dari sampul album dari Apple Music, ditampilkan saat Apple Pay sedang diakses, atau saat mode jangan ganggu diaktifkan.

Namun, Dynamic Island juga dapat berkembang lebih jauh ke layar iPhone 14 Pro yang lebih luas dengan animasi yang mulus, seperti ketika ada panggilan masuk dan stopwatch yang berjalan muncul dan membentang dari sensor.

Jika Anda membuka kunci aplikasi atau menggunakan Apple Pay, indikator ID Wajah juga turun dari Dynamic Island yang interaktif tersebut.

Baca juga: 2 Cara Screenshot Panjang di iPhone

Dynamic Island iPhone (sumber: techradar.com)

Dynamic Island iPhone (sumber: techradar.com)

Selain itu, Anda juga dapat mengetuknya untuk memperluas. Misalnya, jika Anda ingin memeriksa baterai AirPods Anda, atau menghentikan perekaman suara. Aktivitas yang sedang berlangsung seperti petunjuk arah Maps atau skor olahraga juga dapat diperluas dengan satu ketukan sederhana.

Bagi Anda khususnya para pengguna smartphone Android, Anda dapat mencoba merasakan pengalaman Dynamic Island khas iPhone 14 Pro dengan beberapa aplikasi pihak ketiga yang saat ini tersedia secara gratis.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi Dynamic Island iPhone 14 Pro di smartphone Android Anda, berikut ini adalah cara membuat Dynamic Island di perangkat Android dengan mudah.

Menggunakan Aplikasi Edge Mask

Aplikasi Edge Mask menawarkan metode mudah untuk mendapat Dynamic Island di smartphone Android. Berikut ini adalah beberapa langkahnya.

  • Unduh dan instal Aplikasi Edge Mask melalui Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan ketuk tombol Izinkan untuk membiarkan hak akses aplikasi berjalan di latar belakang.
  • Selanjutnya, ketuk opsi ‘Apps that can appear on the top’ untuk memberikan hak akses yang diperlukan.
  • Ketuk Message dan aktifkan Samsung Message Style dan matikan toggle lainnya.
  • Selanjutnya, ketuk ikon Pengaturan di sebelah Samsung Message Style untuk melihat opsi lainnya.
  • Tekan opsi Background color dan atur ke warna Hitam.
  • Untuk membuat teks notifikasi terlihat, ketuk Message Color dan atur ke warna Putih.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah ke bawah untuk mengaktifkan Margin dan sesuaikan penggeser untuk memadukan pil notifikasi dengan notch smartphone Anda.
  • Terakhir, blokir notifikasi sistem dengan mengaktifkan toggle masing-masing di bawah bagian ‘Block Double Notifications’.

Baca juga: Daftar iPhone Yang Kebagian Sistem iOS 16

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: macrumors.com, techradar.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Seiring dengan perkembangan smartphone yang semakin mumpuni untuk bisa diboyong oleh para penggunanya, salah satu smartphone yang telah menjadi pilihan dan cocok...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Sekarang ini, banyak berbagai pilihan tablet 10 inch yang tersebar di pasaran. Jika Anda sedang bingung untuk memilih tablet yang sesuai untuk Anda...

Merk

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan produk iPhone? Produk teknologi asal negeri Amerika Serikat ini memang menyajikan sebuah produk-produk smartphone yang mumpuni dan...

Software

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru...