Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Cara Membuat Akun Privasi Di Facebook

Jakarta, Unbox.id – Secara garis besar, Facebook dibuat dengan pengaturan publik dengan memuat semua informasi anda. Tetapi, jika anda ingin selalu menjaga kerahasiaan profil anda sehingga tetap memiliki kontrol yang besar dengan bagaimana cara postingan anda tidak dapat dilihat oleh pengguna lain.

Anda dapat mengubah akun pribadi Facebook anda dengan cara mengetahui pengaturan yang benar dan akurat 100% secara efektif, dan jika anda ingin menjaga kerahasiaan akun anda.

Baca Juga: “Coromon” Game Indie Baru Segera Rilis

Langkah Membuat Privasi Akun

Langkah pertama, anda masuk ke halaman browser di komputer anda dan masuk ke halaman Facebook, selanjutnya anda masuk ke akun anda. Setelah itu, cari ikon panah dan arahkan ke kanan layar atas pada komputer anda. lalu,  klik pengaturan dan arahkan panah ke menu sebelah kiri di komputer anda.

Klik privasi dan otomatis anda akan masuk ke halaman privasi yang berada tepat di sebelah kanan komputer anda. Setelah itu, anda dapat merubah secara efektif berbagai fitur yang ada seperti siapa saja yang dapat melihat postingan anda dan anda juga dapat memilih daftar teman yang akan masuk pada postingan privasi anda.

Cara Membuat Akun Privasi di Facebook Seluler

Kebanyakan pada zaman sekarang, pengguna Facebook membuka akun pribadi Facebook di ponsel seluler mereka. Mereka berfikir, ketika membuka akun pribadi Facebook mereka di ponsel seluler akan memudahkan mereka karena ponsel selalu di bawa kemanapun dan terhitung praktis.

Di bawah ini adalah langkah-langkah pengguna Facebook untuk Iphone dan Android :

Pertama, buka aplikasi Facebook di ponel anda, lalu klik menu tiga baris yang berada di sudut kanan layar atau sudut kanan bawah layar tergantung penggunaan ponselnya. Kemudian, pilihan yang di paling bawah dan klik pengaturan dan privasi lalu klik tab pengaturan. Setelah itu, dibawah privasi anda harus mengklik pengaturan privasi dan masuk ke periksa beberapa pengaturan penting.

Baca Juga: Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Akses 5G, Simak Beritanya!

Lalu, pilih siapa saja yang dapat melihat apa yang anda bagikan nantinya di Facebook pribadi anda, kemudian klik lanjutkan. Cari kebawah dan cari teman dan siapa saja yang mengikuti akun Facebook pribadi anda dan ketuk tab di dua opsi dan pilih teman anda untuk di masukkan ke akun privasi anda. Terakhir, klik tombol di sebelah postingan selanjutnya dan rubah ke pilihan teman.

Cara Melihat Tampilan Profil Facebook Kepada Orang yang Tidak Berteman

Anda tentunya akan selalu berdampingan dengan orang di media sosial khususnya Facebook. Oleh karena itu, anda dapan ternilai seperti apa profil anda di mata orang lain. Berikut langkah-langkah untuk melihat profil anda seperti yang terlihat oleh publik:

Buka akun anda dan klik panah din sudut kanan atas. Jika anda membuka menggunakan ponsel Android, ketuk tiga garis horizontal dari kanan atas di layar ponsel anda. Dan jika anda pengguna Iphone, tiga garis horizontal akan berada di kanan bawah dan langsung buka profil anda. Pada halaman Profil anda, klik tiga horizontal di sebelah kanan dan edit profil anda lalu klik lihat sebagai. Sekarang, anda dapat melihat tampilan profil anda ke tampilan publik.

Sumber: Alphr

Sumber: Pexels

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Artikel

Unbox.id – Seiring waktu, iPhone menyimpan banyak kenangan, termasuk foto, video, aplikasi terinstal, obrolan, dan file. IPhone sendiri hadir dengan beberapa pilihan penyimpanan. Saat...

Apple

Unbox.id – Baru-baru ini, sebuah penelitian menguji kecepatan 5G pada ponsel Galaxy S24 dan iPhone 15 untuk mengetahui ponsel mana yang memiliki kemampuan 5G...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...