Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Jadwalkan Email di iOS 16 Dengan Mudah

Cara Jadwalkan Email di iOS 16 Dengan Mudah (sumber: mobilesyrup.com)
Cara Jadwalkan Email di iOS 16 Dengan Mudah (sumber: mobilesyrup.com)

Last updated on 12 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru mereka yakni iOS 16.

Hadirnya iOS 16 ini juga membawa banyak pro dan kontra, terlebih terkait beberapa fitur barunya. iOS versi terbaru ini menawarkan banyak hal dalam hal seperti penyesuaian layar kunci yang dapat dikonfigurasi dan peningkatan pada aplikasi sistem seperti Pesan, Peta, dan Safari, hingga fitur baru iMessage.

Salah satu fitur menarik yang hadir di iOS 16 yakni adalah kemampuan untuk menjadwalkan email di layanan email milik Apple yakni Mail. Dengan fitur ini, pengguna iPhone akan dapat menjadwalkan email untuk dikirim di lain waktu. Fitur ini sangat mirip dengan fitur yang ditawarkan pada layanan email milik Google yakni Gmail.

Baca juga: Cara Memindahkan Kontak ke Email Lain

Cara Jadwalkan Email di iOS 16 Dengan Mudah (sumber: 9to5mac.com)

Cara Jadwalkan Email di iOS 16 Dengan Mudah (sumber: 9to5mac.com)

Ketika pengguna menggunakan Mail untuk menjadwalkan email untuk dikirim nanti, email yang dibuat akan segera dipindahkan ke folder ‘Send Later’ di dalam ‘Mailbox’ mereka dan akan tetap ada sampai penghitung waktu tidak berbunyi, atau sampai pengguna telah menjadwalkannya untuk dikirim.

Email tersebut nantinya juga akan secara otomatis dikirim dari aplikasi Mail pada waktu yang telah ditentukan dan akan muncul di folder ‘Sent’.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menjadwalkan email melalui iPhone, berikut ini adalah cara menjadwalkan email menggunakan Mail dengan mudah.

  • Buka aplikasi Mail pada iPhone Anda.
  • Buat email seperti biasa di aplikasi Mail, termasuk pengirim, penerima, topik, dan isi pesan.
  • Tekan lama ikon Send (panah biru).
  • Untuk membuat jadwal khusus, tekan ‘Send Later’, atau pilih salah satu opsi yang telah ditentukan sebelumnya yaitu, Send Now, Send 9:00 PM Tonight, atau Send 8:00 AM Tomorrow.
  • Gunakan pilihan kalender dan waktu untuk mengatur waktu pengiriman email jika Anda memilih ‘Send Later’.
  • Kemudian ketuk ‘Done’ di sudut kanan atas.

Baca juga: Fitur Baru iOS 16, Begini Cara Hapus Backround Gambar di iPhone

Selain menjadwalkan email, iOS 16 juga memungkinkan pengguna untuk membatalkan pengiriman email. Setiap kali pengguna mengirim email, akan muncul pesan ‘Undo Send’ yang akan ditampilkan di bagian paling bawah aplikasi Mail.

Dengan begitu, bagi Anda yang ingin membatalkan email, Anda cukup mengetuk pesan itu dan aplikasi Mail akan membuka email dan memungkinkan pengguna membuat perubahan yang diperlukan sebelum mengirimnya lagi.

Namun perlu di ingat bahwa pengguna hanya akan memiliki sepuluh detik untuk membatalkan email tersebut. Dengan begitu, opsi pesan ‘Undo Send’ tidak akan lagi tersedia ketika pesan tersebut berakhir.

Selain itu, Anda juga dapat membatalkan email tersebut dengan menghapus email yang terjadwal tersebut. Berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Buka aplikasi Mail di iPhone Anda dan cari tab ‘Send Later’.
  • Swipe ke kiri dan ketuk tombol ‘Trash’ dan Anda akan langsung menghapus pesan terjadwal tersebut.

Baca juga: Cara Lihat dan Bagikan Password Wifi di iOS 16

Menjadwalkan email tentu akan sangat berguna dalam berbagai skenario. Anda dapat mengirimkannya pada waktu tertentu untuk memastikan Anda muncul di bagian atas kotak masuk orang lain, dan juga akan terlihat professional bagi para Anda yang mengirim ke kolega karena Anda karena mengirimkannya secara tepat waktu.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: mobilesyrup.com, 9to5mac.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja memperkenalkan sistem kecerdasan buatan (AI) Apple Intelligence. Ini adalah fitur AI terbaru yang terdapat di sistem operasi Apple, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk mengatakan dia akan melarang atau memblokir Apple dari bisnisnya jika pembuat iPhone itu mengintegrasikan OpenAI ke dalam sistem operasinya. Musk,...

Tech Industry

Unbox.id – MacBook Air M3 2024 akhirnya resmi meluncur di Indonesia, setelah Apple menungkap lini laptop baru tersebut pada 4 Maret 2024 lalu. Selang...

Tech Industry

Unbox.id – Apple telah lama dianggap sebagai pemimpin pasar dalam hal kontrol orang tua atas apa yang dilihat anak-anak di ponsel cerdas mereka. Kontrol...