Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Cara Install Windows 11 Pada CPU Yang Tidak Didukung

install windows 11

Jakarta, Unbox.id – Beberapa hari terakhir ini, Windows telah mulai mengadakan pemutakhiran dengan update install Windows 11. Anda sudah menerimanya?

Ternyata ada cara yang jauh lebih mudah untuk menginstal Windows 11 di komputer dengan CPU lama.

Tak seperti yang sudah pernah dipublikasikan, cara baru ini tak perlu memformat ulang drive, menghapus file, atau bahkan mengubah ISO ke drive USB eksternal.

Jadi jika saat ini Anda memiliki PC yang tidak memenuhi persyaratan sistem Windows 11, atau prosesor tidak didukung untuk Windows 11, ada peretasan registri yang disetujui Microsoft yang akan langsung membuatnya lebih baik.

Beberapa pihak bahkan telah menguji metode di atas dapat bekerja pada Dell XPS 15 dengan Core i7-7700HQ dan Microsoft Surface Go dengan Pentium Gold 4415Y.

Tentu saja kedua perangkat ini tidak ada dalam daftar kompatibilitas Microsoft yang akan mendapatkan pembaruan Windows 11.

Berikut ini seluruh proses meng-install Windows 11 dari awal hingga akhir dalam tiga langkah mudah.

Baca juga : Google Bakal Ungkap PIXEL 6 19 Oktober Mendatang

1) UNDUH WINDOWS 11 ISO

instalasi Dell2

instalasi Dell

Anda harus mengunduh ISO.

Dalam pengujian yang dilakukan, trik ini tidak berfungsi dengan Asisten Instalasi Windows 11, tidak memicu Pembaruan Windows, dan tidak menipu alat Pemeriksaan Kesehatan PC Microsoft.

Pada halaman Microsoft, gulir ke bawah untuk Download Windows 11 Disk Image (ISO).

Buka dropdown Select Download, pilih Windows 11, tekan tombol Download, pilih bahasa produk Anda dari dropdown Pilih satu yang muncul di bawah, tekan Confirm, lalu klik Download 64-bit.

Saat gambar 5.1GB sedang diunduh, maka mari beralih ke langkah kedua.

2) EDIT REGISTRY WINDOWS UNTUK MEMINTA PEMERIKSAAN CPU

Di Windows, tekan Start dan ketik regedit, lalu tekan enter untuk meluncurkan Registry Editor.

Arahkan ke Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Setup\MoSetup, dengan menempelkan seluruh alamat ke dalam kotak tepat di bawah “File, Edit, View, Favorites, Help” atau dengan menelusuri folder HKEY_LOCAL_MACHINE dan System and Setup dan MoSetup satu per satu secara bergantian.

Di panel kanan, silahkan klik kanan dan pilih New > DWORD (32-bit) Value.

Kemudian beri nama nilai “AllowUpgradesWithUnsupportedTPMOrCPU” dikurangi tanda kutip.

Klik dua kali pada nilai baru yang Anda buat, dan masukkan 1 ke dalam bidang Data nilai. Tekan OK dan tutup editor registri.

instalasi Dell

instalasi Dell

Baca juga : Setelah Kemarin Down, Facebook Ungkap Alasan Di Baliknya

3) BUKA ISO DI WINDOWS EXPLORER DAN LUNCURKAN SETUP

Apakah ISO telah selesai diunduh?

Jika sudah maka selanjutnya, cukup klik kanan padanya dan pilih Open with > Windows Explorer untuk memasang disk virtual, lalu klik dua kali file setup untuk memulai instalasi.

Jika peretasan registri berhasil, Anda akan segera melihat pesan peringatan alih-alih pesan penolakan, Anda akan diberi opsi untuk menginstal Windows 11 tanpa kehilangan data.

 

Ketahuilah bahwa Microsoft berhak menahan pembaruan keamanan jika Anda mengikuti cara-cara ini.

Selamat mencoba! (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...

Software

Unbox.id – Update terbaru Windows 11 disebut-sebut bermasalah. Oleh karena itu, Microsoft menganjurkan agar pengguna tidak mengunduh pembaruan. Menurut laporan terbaru, beberapa pengguna mengalami...