Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Gunakan Teks Otomatis Untuk Tweet Suara di Twitter

Cara Gunakan Teks Otomatis Untuk Tweet Suara di Twitter (sumber: theverge.com)
Cara Gunakan Teks Otomatis Untuk Tweet Suara di Twitter (sumber: theverge.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini Twitter meluncurkan teks otomatis untuk Tweet suara. Sebelumnya, Tweet suara adalah fitur baru yang diluncurkan tahun lalu dan mendapatkan banyak kritik setelah pengguna menunjukkan ketidaktertarikannya.

Tweet suara, yang tersedia di aplikasi Twitter untuk iOS ini memungkinkan pengguna untuk merekam audio hingga dua menit dan 20 detik, lalu mengungghanya sebagai Tweet.

Terlebih lagi, fitur ini akan sulit digunakan untuk orang yang memiliki gangguan penglihatan, tunarungu, atau gangguan pendengaran. Untuk menutupi hal tersebut, akhirnya Twitter baru-baru ini meluncurkan teks otomatis untuk semua Tweet suara.

Tweet suara akan dipublikasikan sebagai tweet dengan lampiran audio yang dapat diputar oleh pengguna lain. Foto profil pengguna nantinya akan ditambahkan sebagai gambar statis pada lampiran audio Anda.

Saat Anda mengetuk putar pada Tweet suara, nantinya itu akan secara otomatis meminimalkan di dok audio pada bagian bawah layar sehingga pengguna dapat terus mendengarkan ketika mereka menelusuri Twitter.

Baca juga: Pengguna Twitter Android Kini Dapat Atur Tampilan Navigasi

Pihak Twitter mengatakan bahwa teks otomatis dibuat menggunakan teknologi Microsoft dan pengguna tidak dapat melakukan edit atau menyunting teks tersebut. Mereka mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan mereka untuk membuat Twitter dapat diakses oleh semua orang.

Kemudian mereka juga menambahkan bahwa meskipun ini masih awal dan mereka tahu ini tidak akan sempurna pada awalnya, ini adalah salah satu dari banyak langkah yang mereka ambil untuk memperluas dan memperkuat aksesibilitas di seluruh layanan mereka.

Tweet suara pada Twitter (sumber: blog.twitter.com)

Tweet suara pada Twitter (sumber: blog.twitter.com)

Saat ini fitur Tweet suara ini masih tersedia untuk para pengguna iOS saja dan belum dapat diakses oleh para pengguna perangkat Android dan Web.

Nantinya, teks akan dibuat secara otomatis dalam beberapa bahasa yang didukung saja. Saat ini bahasa yang didukung adalah bahasa Inggris, Jepang, Spanyol, Portugis, Turki, Arab, Hindi, Prancis, Indonesia, Korea, dan Italia.

Oleh karena itu, berikut ini adalah cara menggunakan teks otomatis dalam Tweet suara.

  • Arahkan ke Tweet suara yang teksnya ingin Anda aktifkan.
  • Pilih thumbnail Tweet suara untuk memulai dan menghentikan pemutaran.
  • Jika Anda merekam Tweet suara, teks akan dibuat dan muncul secara otomatis.
  • Untuk melihat teks di web, klik tombol CC di sudut kanan jendela Tweet suara.
  • Transkrip Tweet suara akan muncul di thumbnail Tweet suara.

Pihak Twitter mengatakan bahwa teks hanya akan dibuat secara otomatis untuk tweet baru. Tweet suara lama yang sebelumnya sudah dibuat tidak mendapatkan opsi edit untuk menambahkan teks.

Baca juga: Cara Batasi Tweet Dengan Fitur Twitter Circle

Sebelum Twitter, TikTok sudah lebih dulu memperkenalkan fitur serupa pada bulan April lalu, dan kemudian disusul Instagram yang juga meluncurkan teks otomatis ke unggahan video.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: theverge.com,blog.twitter.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Desain iPhone telah mengalami sejumlah perubahan selama bertahun-tahun, dengan penambahan estetika yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. IPhone memiliki garis desain serupa...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Tak bisa dipungkiri, iPhone masih menjadi ponsel idaman sebagian besar orang. Keunggulan dari ponsel Apple ini selain kualitas finishingnya yang sangat baik,...

Software

Unbox.id – Beberapa hari yang lalu, Uni Eropa menetapkan iPadOS sebagai platform kontrol akses, sehingga Apple harus mengadaptasi sistem operasi tersebut untuk mematuhi Undang-Undang...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu pemasok Apple, Skyworks, melaporkan permintaan iPhone lebih rendah dari perkiraan. Hal ini mempunyai dampak yang signifikan terhadap investor pemasok. Hingga...