Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Cara Gunakan Apple Watch Sebagai Remote Kamera iPhone

Cara Gunakan Apple Watch Sebagai Remote Kamera iPhone (sumber: t3.com)
Cara Gunakan Apple Watch Sebagai Remote Kamera iPhone (sumber: t3.com)

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, Kebanyakan orang menganggap smartwatch besutan Apple ini sebagai gadget untuk olahraga yang elegan atau cara untuk melihat pemberitahuan dari smartphone dengan lebih mudah. Namun sebenarnya smartwatch memiliki banyak fungsi yang dapat Anda manfaatkan, salah satunya adalah sebagai remote kamera.

Meskipun Apple Watch tidak dapat mengambil gambar secara langsung karena tidak memiliki kamera, Apple membuat aplikasi yang sangat membantu yang dapat menampilkan pratinjau dari kamera iPhone yang dipasangkan di layar Apple Watch. Anda juga dapat mengambil foto atau mulai merekam video di iPhone hanya dengan satu ketukan di Apple Watch.

Daripada Anda menggunakan fitur timer dalam kamera smartphone untuk berfoto, Apple Watch memiliki fitur bawaan untuk dapat menggunakan smartwatch tersebut untuk mengontrol kamera iPhone Anda secara lebih fleksibel.

Baca juga: Pixel Buds Pro dari Google Siap Saingi AirPods Milik Apple

Cara Gunakan Apple Watch Sebagai Remote Kamera iPhone (sumber: 9to5mac.com)

Cara Gunakan Apple Watch Sebagai Remote Kamera iPhone (sumber: 9to5mac.com)

Apple Watch sudah dilengkapi dengan remote kamera dan aplikasi pengatur waktu yang dapat Anda gunakan sebagai jendela bidik ketika berfoto, hingga preview gambar langsung dari pergelangan tangan setelah Anda mengambilnya. Selain itu, terdapat juga fitur lain seperti flash, HDR, dan Live Photo. Siri juga tersedia sebagai opsi saat menggunakan fitur tersebut.

Oleh karena itu, bagi Anda pengguna Apple Watch dan iPhone, berikut ini adalah beberapa langkah untuk menjadikan smartwatch besutan Apple ini untuk mengambil gambar.

  • Buka kamera pada iPhone.
  • Lalu buka aplikasi kamera di Apple Watch Anda.
  • Setelah membuka aplikasi, Anda akan melihat preview kamera iPhone di tampilan jam Anda.
  • Gunakan Digital Crown untuk memperbesar dan memperkecil.
  • Pilih Shutter di tengah layar smartwatch untuk mengambil foto Anda

Anda dapat meninjau foto yang baru saja Anda ambil dengan mengetuk gambar kecil di kiri bawah. AKetuk dua kali untuk membuat memperbesar foto, dan usap ke kiri atau kanan akan untuk melihat foto lain yang telah Anda ambil.

Untuk dapat mengakses ke menu pengaturan, Anda dapat memilih tombol tiga titik di kanan bawah. Dalam menu ini, Anda dapat menambahkan atau mengatur timer, mengatur kamera depan dan belakang pada iPhone, mengedit pengaturan flash, mengedit pengaturan Live Photo, hingga mengaktifkan atau menonaktifkan HDR. Anda juga dapat mengatur fokus dengan mengetuk area tertentu di foto layar Apple Watch Anda.

Anda juga dapat mengubah mode kamera ke Portrait atau menggunakan mode video seperti, Slow-Motion, dan Time-Lapse. Namun terdapat satu mode kamera iPhone yang tidak didukung yakni adalah Panorama.

Baca juga: Facebook Watch Hentikan Akses Layanan di Apple TV

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Siri pada iPhone untuk langsung membuka aplikasi Kamera. Cukup ucapkan “Hai Siri, ambil gambar”, dan nantinya Apple Watch akan segera meluncurkan aplikasi Kamera di iPhone dan Apple Watch Anda.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: t3.com, 9to5mac.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Apple Ancam Blokir Twitter, Begitulah ancaman Apple kepada Twitter dan Elon Musk setelah membuat kontroversi dengan cuitan pertanyakan biaya 30% berupa pajak...

Tech Industry

Unbox.id – Produk-produk dari Apple semakin mumpuni dan juga menghadirkan sebuah pilihan yang menarik untuk bisa diboyong oleh penggunanya. Produsen smartphone yang berasal dari...

Apps & Games

Unbox.id – Apple merupakan salah satu produk teknologi yang cukup menjanjikan pada saat ini. Menjadi saingan dari platform Android, Apple sendiri telah hadir untuk...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Saat ini, perangkat wearable seperti headset dan headphone tidak bisa terpisah dari keseharan dan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, menjawab kebutuhan tersebut,...