Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Cara Download Video Youtube Tanpa Instal Aplikasi

Download Video Youtube_1a
Download Video Youtube. (Sumber: PIFA)

Unbox.id – Ingin mengunduh video Youtube? Bisa kok, ada beberapa cara download video youtube dengan mudah. Anda bahkan dapat mengunduh video dari Youtube dari ponsel atau laptop Anda tanpa aplikasi. Seperti yang Anda ketahui, YouTube adalah salah satu platform video paling populer di dunia. Setiap hari, jutaan orang menonton berbagai jenis video di YouTube, mulai dari musik, film, tutorial, hiburan, hingga pendidikan. Namun, menonton video YouTube memerlukan koneksi internet yang stabil dan cepat. Jika koneksi internet terputus atau lemot, video youtube akan berhenti atau cache, yang tentunya akan mengganggu pengalaman menonton kita. Selain itu, menonton video YouTube secara online juga menghabiskan banyak data, apalagi jika video yang ditonton berkualitas tinggi.

Cara Download Video Youtube

Download Video Youtube_2b

Download Video Youtube. (Sumber: Indozone Tech)

Namun, bagaimana cara mendownload video YouTube dengan mudah dan cepat? Untuk mengunduh video YouTube, seseorang dapat menggunakan beberapa situs web gratis yang tersedia di internet. Yang harus Anda lakukan adalah memilih salah satu cara mengunduh video YouTube di artikel ini dan ikuti langkah-langkahnya.

Untuk kenyamanan, kami sarankan mengunduh video YouTube dalam kualitas HD (720p) atau Full HD (1080p). Karena video HD dan Full HD memberikan gambar yang tajam dan jernih, video tersebut nyaman untuk ditonton.

Bahkan sekarang, Anda dapat mengunduh video YouTube dalam format 4K. Hanya saja untuk mendownload video Youtube ini membutuhkan koneksi yang cepat karena filenya sangat besar.

Jadi untuk saat ini download video HD atau Full HD masih cukup aman. Tanpa basa-basi lagi, Unbox.id membahas cara download video YouTube dengan cukup sederhana dan tanpa ribet. Berikut beberapa cara download video youtube yang bisa dilakukan.

Menggunakan Savefrom.net

Menggunakan savefrom juga merupakan cara termudah untuk mengunduh video Youtube. Secara alami, banyak orang menggunakan SaveFrom untuk mengunduh video YouTube.

Menariknya, tidak ada alat atau aplikasi tambahan, cukup buka savefrom dan masukkan URL video yang diinginkan. File yang disimpan juga dapat diadaptasi, karena savefrom.net memungkinkan kita mengunduh video dari Youtube dalam berbagai format.

Berikut cara download video youtube kualitas HD menggunakan savefrom.net:

  • Buka Youtube.
  • Pilih video yang akan di download.
  • Copy link atau url video yang akan di download.
  • Buka situs savefrom.net.
  • Lalu paste link atau url video Youtube yang sudah di copy tadi.
  • Pilih kualitas video HD (MP4 720).
  • Lalu klik download, tunggu hingga muncul opsi pilihan penyimpanan.
  • Klik ‘Save’ dan tunggu hingga proses download selesai.

Menambahkan SSYoutube

Untuk mengunduh video Youtube berikutnya, tambahkan “ss” sebelum url. Berikut cara mendownload video Youtube dengan menambahkan SS:

  • Buka Youtube menggunakan browser (Tim Unbox.id menggunakan Chrome saat mencobanya).
  • Cari video yang akan di download.
  • Tambahkan huruf ‘ss’ di depan url video yang ingin di download.
  • Setelah menambahkan ‘ss’ lalu klik enter, dan akan dialihkan ke halaman savefrom.net.
  • Pilih resolusi video HD (MP4 720).
  • Lalu pilih tempat penyimpannya di memori hp atau laptop.
  • Tinggal menunggu proses unduhan selesai.

Baca juga: YouTube Music Hadirkan Samples, Apa Itu?

Menggunakan Y2Mate

Aplikasi Y2Mate_3c

Aplikasi Y2Mate. (Sumber: AyoJakarta.com)

Y2mate sangat populer bagi mereka yang ingin mendownload video dari Youtube. Selain itu, situs web ini memungkinkan Anda mengunduh video berkualitas Full HD. Berikut cara mendownload video YouTube melalui Y2mate:

  • Buka Youtube dan Copy link video youtube yang ingin di download.
  • Buka Situs y2mate dan paste link yang sudah di copy tadi.
  • Pilih format (pilih ‘video’ jika ingin download video Youtube atau pilih ‘MP3’ jika ingin download lagu Youtube).
  • Lalu pilih resolusi yang diinginkan (720p MP4 atau Full HD MP4) dan klik ‘Download’.
  • Tunggu hingga proses download selesai.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Pada Januari 2024, layanan YouTube Premium dan Musik memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, termasuk uji coba gratis. Ini mewakili peningkatan 20...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda membuat video YouTube, Anda pasti tahu betapa sulitnya mengomentari komentar, namun fitur baru ini membuat pengelolaan komentar tersebut jauh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar yang sedikit tidak menyenangkan bagi Anda yang menikmati layanan Youtube berbayar alias premium. Pengguna lama layanan berbayar platform berbagi video...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Artikel ini menjelaskan cara menautkan ke bagian tertentu dari video YouTube menggunakan fitur Share atau ‘Bagikan’ dengan menambahkan stempel waktu. Langkah-langkah...