Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Cara Buat Fitur 3D Avatar TikTok yang Mirip Memoji di iPhone

Cara Buat Fitur 3D Avatar TikTok yang Mirip Memoji di iPhone (sumber: techcrunch.com)

Jakarta, Unbox.id – TikTok saat ini telah menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa banyak yang menggunakan aplikasi tersebut untuk berkarya ataupun mencari hiburan.

Perusahaan milik ByteDance ini terus melakukan berbagai inovasi demi menjaga eksistensinya. Salah satu bentuk inovasi yang terus dilakukan TikTok yakni adalah meluncurkan fitur-fitur baru yang menarik, salah satunya yakni yang paling baru adalah fitur 3D Avatar. Nantinya, pengguna TikTok bisa membuat 3D Avatar dengan berbagai macam ekspresi wajah.

Baru-baru ini sudah banyak para pengguna TikTok yang sudah mencoba menggunakan efek TikTok Avatars yang memungkinkan video pendek tersebut memiliki wajah dalam bentuk desain 3D dengan berbagai macam ekspresi layaknya fitur memoji pada Apple.

Baca juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp

Untuk bisa mengguanakan fitur 3D avatar ini, Anda dapat mengetik keyword TikTok Avatars pada menu Effect. Setelah efek tersebut muncul, Anda dapat mengatur bentuk 3D Avatar sesuai dengan keinginan..

Setelah efek TikTok Avatars tersebut aktif, maka kamera akan mendeteksi wajah baik menggunakan kamera depan maupun belakang secara otomatis wajah akan digantikan dengan 3D Avatar.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat 3D avatar di TikTok, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti.

Cara membuat 3D avatar di TikTok (sumber: crast.net)

Cara membuat 3D avatar di TikTok (sumber: crast.net)

  • Buka aplikasi TikTok dan login menggunakan akun Anda.
  • Setelah berhasil login, pilih tombol Add Video + pada halaman utama.
  • Pilih tombol Effect tepat di sebelah tombol Record.
  • Pilih tombol Search dan ketik TikTok Avatars.
  • Kemudian akan muncul menu pilihan 3D Avatar yang ingin Anda gunakan.
  • Anda juga bisa pilih opsi New apabila ingin membuat Avatar sendiri sesuai keinginan.

Apabila Anda memilih opsi New, Anda dapat membuat 3D avatar secara bebas seperti mengatur mulai dari warna, kulit, jenis rambut, bentuk kepala, alis, mata, hidung, mulut, hingga aksesoris.

Anda juga dapat menambahkan kumis maupun jenggot sesuai dengan pilihan bentuk yang tersedia. Selain itu, terdapat dua aksesoris utama pada 3D Avatar yang terdiri dari kacarmata dan topi.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Atur Keuangan Terbaik

Apabila 3D Avatar sudah selesai Anda buat sesuai dengan keinginan, maka Anda dapat langsung melanjutkannya dengan menggunakannya dalam video, berikut adalah beberapa langkahnya.

  • Pada halaman Add Video, dan arahkan kamera ke wajah.
  • Nantinya 3D Avatar TikTok akan langsung muncul pada layar.
  • Pilih tombol Record dan buat gerakan sesuai dengan keinginan.
  • Setelah selesai, maka Anda akan menuju ke halaman Preview.
  • Unggah video tersebut dengan memilih Post to Story atau Next.
  • Pada halaman Post, Anda dapat menambahkan caption, hashtag, mention, menandai pengguna lain, menambahkan lokasi, dan lainnya.
  • Kemudian pilih Post untuk menyelesaikan unggahan.
  • Anda sudah berhasil membuat video dengan 3D Avatar di TikTok.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: techcrunch.com, crast.net

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Circle adalah merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Tweet kepada orang-orang tertentu. Anda dapat memilih siapa saja...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menjelang hari raya Idul Adha bagi umat muslim, Shopee hadirkan layanan berkurban secara online melalui aplikasi. Layanan Shopee Berkurban ini memungkinkan...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini aplikasi pembuat konten ‘Tiktok’ mendapatkan sorotan tajam dari pihak regulator Amerika Serikat. Setelah sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu,...