Connect with us

Hi, what are you looking for?

HP

Budget 6 Jutaan? 3 Laptop Ini Cocok Untuk Anda

Budget 6 Jutaan? 3 Laptop Ini Cocok Untuk Anda (sumber: pexels.com)
Budget 6 Jutaan? 3 Laptop Ini Cocok Untuk Anda (sumber: pexels.com)

Jakarta, Unbox.id – Selain smartphone, laptop saat ini telah menjadi salah satu alat elektronik yang penting dan sering dibawa bepergian karena ukurannya yang fleksibel untuk menjalankan berbagai tugas seperti mengetik, membuat laporan pekerjaan, presentasi, editing, hingga memindah data.

Saat ini terdapat banyak laptop dengan berbagai spesifikasi, ukuran, hingga fitur. Masing-masingnya tentu juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki budget 6 jutaan namun bingung untuk menentukan pilihan, berikut ini adalah 3 rekomendasi laptop yang dapat menjadi referensi Anda.

ASUS Vivobook A442UR i5

 ASUS Vivobook A442UR i5 (sumber: asus.com)

ASUS Vivobook A442UR i5 (sumber: asus.com)

Vivobook A442UR i5 ini hadir dengan spesifikasi dan performa yang tinggi dengan dibekalinya grafik NVIDIA GT930MX 2GB yang dapat memberikan dukungan kartu grafis untuk editing video hingga bermain game yang cukup berat.

Laptop besutan Asus ini juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i5-8250U generasi 8 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 1TB. Selain itu, terdapat juga fitur icecool yang dapat menjaga suhu laptop supaya tetap dingin dan nyaman ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga: 5 Keunggulan Laptop ASUS ROG Zephyrus M16

Laptop ASUS Vivobook A442UR i5 ini dibanderol dengan harga sekitar 6 jutaan saja.

Lenovo Ideapad Slim 3

Lenovo Ideapad Slim 3 (sumber: lenovo.com)

Lenovo Ideapad Slim 3 (sumber: lenovo.com)

Lenovo Ideapad Slim 3 ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memiliki laptop untuk mendukung berbagai kegiatan sehari-hari seperti bekerja, belajar, ataupun sekedar menonton video dan mengakses sosial media.

Laptop ini memiliki layar yang dapat diputar hingga 180 derajat. Pada sektor dapur pacunya, laptop ini hadir dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 5 4500U dengan Radeon Graphics 2,38 GHz, serta RAM 8GB dan penyimpanan internal SSD berkapasitas 512GB.

Terdapat beberapa fitur lain seperti Lenovo Vantage, dimana pengguna dapat mengatur profil performa laptop dengan adanya beberapa mode seperti Intelligence Cooling, Extreme Performance, dan Battery Saving dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, ada juga fitur lain yakni True Block Privacy Shutter yang merupakan sebuah lapisan penutup yang berada di antara kaca luar laptop dan lensa kamera. Lapisan ini dapat dibuka tutup secara manual menggunakan tuas geser pada tepian bezel atas. Fitur ini tentu dapat memudahkan pengguna yang khawatir akan privasi kamera.

Laptop Lenovo Ideapad Slim 3 ini dibanderol dengan harga sekitar 5.5 jutaan saja.

HP 14-CM0005AU

HP 14-CM0005AU (sumber: ralali.id)

HP 14-CM0005AU (sumber: ralali.id)

Laptop besutan HP ini sudah dibekali dengan processor AMD Ryzen 3 2200U yang membuat laptop ini nyaman ketika digunakan untuk aktivitas berat dalam waktu yang lama.

Laptop ini hadir dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD SVA BrightView yang memberikan tampilan high definition. Laptop ini didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 1TB. Selain itu, laptop ini juga sudah dibekali dengan webcam HD dan backlit keyboard.

Baca juga: Ini 4 Tips Dalam Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Tak Bisa Mengetik Huruf

Laptop HP 14-CM0005AU ini dibanderol dengan harga sekitar 4.7 jutaan saja.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: asus.com, lenovo.com, ralali.id, pexels.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...