Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Bos Netflix Masih Tidak Hadirkan Aplikasi Khusus di Apple Vision Pro

Netflix_1a
Netflix. (Sumber: Medium)

Unbox.id – Apple membuka pre-order untuk Apple Vision Pro minggu lalu. Headphone pertama Apple dibanderol Rp 54 juta. Meski diumumkan, Apple Vision Pro sepertinya masih belum mendukung beberapa aplikasi populer, termasuk Netflix. Mengutip informasi dari GSM Arena, dalam wawancara dengan Stratechery, co-CEO Netflix Greg Peters pun membeberkan alasan mengapa aplikasi Netflix belum tersedia di headset. Dalam wawancara tersebut, Greg mengatakan bahwa Netflix tidak meluncurkan aplikasi tersebut di Vision Pro karena dianggap tidak sepadan dengan usaha perusahaan. Menurut Greg, ini berarti jumlah pelanggan potensial yang memiliki Vision Pro tidak cukup dibandingkan dengan upaya perusahaan untuk mem-porting aplikasi Netflix ke platform tersebut.

Memilih Untuk Tidak Hadir di Platform Tersebut

Netflix_2b

Netflix. (Sumber: Movies World)

Inilah sebabnya mereka memutuskan untuk tidak menggunakan platform headphone untuk saat ini. Namun, bukan berarti Netflix tidak akan merilis aplikasi headset-nya. Greg mengatakan untuk saat ini, pihak perusahaan ingin menunggu perkembangan Apple Vision Pro terlebih dahulu.

Selain Netflix, aplikasi populer lainnya yang tidak akan tersedia di Visio Pro saat headset diluncurkan ke konsumen adalah Spotify dan YouTube. Kedua aplikasi ini tidak bermaksud untuk mengembangkan aplikasi khusus untuk VisionOS, sistem operasi Apple Vision Pro.

Namun, bukan berarti layanan kedua aplikasi ini tidak dapat diakses di Vision Pro. Pengguna tetap dapat mengaksesnya melalui website, namun pengalaman yang diberikan mungkin berbeda.

Apple Vision Pro Bakal Hadirkan Ratusan Film 3D dan Layanan Streaming Saat Rilis

Di sisi lain, Apple mengatakan konten hiburan, seperti film 3D, akan tersedia di Apple Vision Pro mulai Jumat, 2 Februari 2024. Dalam keterangannya, Apple mengatakan akan ada “TV yang kaya piksel dibandingkan 4K untuk setiap mata, dipadukan dengan sistem audio spasial yang canggih.”

“Apple Vision Pro adalah perangkat hiburan terbaik,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior pemasaran global atas permintaan Apple, dikutip dalam situs resminya. “Ini tidak tampak seperti apa pun bagi pengguna.” pernah dilihat sebelumnya dan kami tidak sabar menunggu mereka merasakannya sendiri,” kata Joswiak.

Disney Plus Turut Hadir di Apple Vision Pro

Bukan hanya Apple TV Plus, salah satu platform streaming yang akan diintegrasikan ke dalam Vision Pro adalah Disney Plus.

“Apple Vision Pro adalah platform revolusioner yang akan mendekatkan penggemar kami dengan karakter dan cerita yang mereka sukai sekaligus membenamkannya lebih dalam dalam segala hal yang ditawarkan Disney,” kata Bob Iger, CEO The Walt Disney Company.

Selain itu, juga akan ada layanan streaming seperti ESPN, NBA, MLB, PGA Tour, Max, Discovery+, Amazon Prime Video, Paramount+, Peacock, Pluto TV, Tubi, Fubo, Crunchyroll, Red Bull TV, IMAX, TikTok, dan MUBI. Namun, Netflix masih hilang dari daftar ini. Selain layanan tersebut, pengguna Apple Vision Pro juga dapat melakukan streaming video menggunakan Safari dan browser lainnya.

Baca juga: Apple TV Siap Hadir Untuk Netflix

Tentang Netflix

Netflix_3c

Netflix. (Sumber: Times of India)

Netflix adalah layanan streaming video berbasis langganan yang memungkinkan pengguna menonton berbagai jenis konten seperti film, acara TV, dokumenter, dan lainnya melalui Internet. Didirikan pada tahun 1997 oleh Reed Hastings dan Marc Randolph, Netflix awalnya berfokus pada persewaan dan pengiriman DVD. Namun, seiring berjalannya waktu, perusahaan ini telah berkembang menjadi model bisnis streaming.

Sejak diluncurkan sebagai layanan streaming pada tahun 2007, Netflix telah menjadi salah satu platform andalan. Hiburan digital terbesar di dunia. Netflix menawarkan konten asli yang diproduksi sendiri, seperti serial TV dan film, secara eksklusif untuk platformnya. Selain itu, mereka juga menyediakan konten dari pihak ketiga.

Netflix dapat diakses melalui berbagai perangkat, termasuk komputer, smart TV, smartphone, tablet, dan konsol game. Layanan ini beroperasi di banyak negara berbeda di seluruh dunia, memberikan pengguna akses ke perpustakaan konten yang besar dan beragam dengan biaya berlangganan bulanan.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Kehadiran headset mixed reality Apple Vision Pro terus menarik perhatian para pecinta teknologi. Dengan harga Rp 55 jutaan, sudah terjual lebih dari...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Vision Pro adalah produk terpenting perusahaan sejak AirPods. Sebagai produk baru, perangkat ini menarik banyak perhatian. Mulai dari kompetitor, media besar...

Tech Industry

Unbox.id – Apple akhirnya resmi menjual Vision Pro kepada konsumen di Amerika Serikat. Usai meluncurkan produk ini, CEO Apple Tim Cook pun mengirimkan pesan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apple telah memastikan akan mulai menjual Apple Vision Pro pada 2 Februari 2024. Pre-order headset tersebut akan dibuka pada 19 Januari 2024....