Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bocoran Xiaomi 13, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi 13_1
Produsen Xiaomi dikabarkan akan merilis produk terbarunya dalam waktu dekat ini yaitu Xiaomi 13. (Sumber: GSMArena.com)

Unbox.id – Merk Xiaomi merupakan salah satu produk yang menjadi andalan bagi beberapa penggunanya dalam skala global. Memiliki harga yang cukup terjangkau, berbagai produk dari Xiaomi juga dikenal mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni sehingga bisa diandalkan dalam aktivitas sehari-hari. Seiring dengan kepopulerannya, belum lama ini dikabarkan bahwa Xiaomi akan menghadirkan produk terbarunya yang teranyar dengan spek yang mumpuni yaitu Xiaomi 13. Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut informasi lengkpanya di bawah ini.

Bocoran Xiaomi Akan Hadirkan Produk Terbaru

Xiaomi 13_2

Kehadiran dari Xiaomi 13 ini akan menjadi suksesor dari produk yang te;ah dirilis sebelumnya yaitu Xiaomi 12. (Sumber: Telset.id)

Siapa yang tidak kenal dengan produsen terkenal yang satu ini? Ya, ini adalah Xiaomi. Xiaomi sendiri merupakan salah satu produk yang sering menghadirkan berbagai macam produk-produk gadget teranyar yang sering diboyong oleh para penggunanya. Dengan mempunyai harga yang terjangkau dan juga dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, produk Xiaomi cukup laris manis di tengah pasaran gadget itu sendiri.

Seiring dengan kepopulerannya, belum lama ini tersiar kabar bahwa pihak Xiaomi akan meluncurkan produk terbarunya yang cukup teranyar. Produk smartphone tersebut juga diharapkan dapat bersaing di pasaran global sehingga mampu menjaga eksistensi dari produk Xiaomi itu sendiri. Lantas, produk smartphone apakah yang akan diluncurkan oleh Xiaomi?

Dalam hal ini, bocoran produk yang akan dirilis oleh Xiaomi tersebut adalah Xiaomi 13. Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan sebuah penerus dari produk teranyarnya saat ini yaitu Xiaomi 12. Tentunya perlu diingat bahwa Xiaomi 12 sendiri yang telah dirilis pada Desember 2021 lalu tersebut telah menjadi produk smartphone yang cukup mumpuni untuk diboyong oleh para penggunanya.

Baca juga: 3 Daya Tarik Dari Xiaomi Redmi K50 Ultra

Dikabarkan Akan Memiliki Spek Mumpuni

Xiaomi 13_3

Produk Xiaomi 13 nantinya dikabarkan akan mempunyai spek yang mumpuni seperti versi sebelumnya. (Sumber: Harapan Rakyar Online)

Seiring dengan kabarnya bocoran dari smartphone teranyar milik Xiaomi ini, lantas bagaimana dengan spek yang akan dihadirkan pada produk smartphonenya tersebut? Digadang-gadang sebagai akan menjadi suksesor dari Xiaomi 12, maka produk Xiaomi 13 ini juga dikabarkan akan mempunyai spek yang mumpuni bagi penggunaannya setiap hari oleh para penggunanya.

Untuk speknya sendiri, para penggunanya masih cukup berandai-andai dengan membandingkan pada produk seri teranyarnya yang masih eksis sampai sekarang ini yaitu Xiaomi 12. Untuk produk Xiaomi 13, produk ini dikabarkan akan memakai chipset terbarunya yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Perlu diketahui bahwa chipset Snapdragon 8 Gen 2 sendiri adalah chipset terbaru yang diumumumkan oleh Qualcomm.

Selanjutnya pada segi RAM, smartphone teranyar ini juga akan menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar 8GB. RAM ini juga akan dipadukan dengan penyimpanan media sebesar 128GB. Untuk bagian layar, produk smartphone dari Xiaomi ini akan menggunakan layar dengan resolusi Full HD Plus berukuran 6,28 inci.

Dari segi kamera, Xiaomi 13 diharapkan dapat mempunyai spek kamera dengan resolusi yang mumpuni. Para penggunanya berandai-andai bahwa produk smartphone ini akan menggunakan tiga kamera yang ada pada produk smartphonenya itu. Ketiga kamera tersebut akan memiliki resolusi sebesar 50 MP, 13 MP, dan juga 5 MP.

Untuk memunjang spesifikasi yang mumpuni tersebut, produk Xiaomi 13 ini juga diberitakan akan disematkan kapasitas baterai yang cukup mumpuni. Untuk kapasitas baterainya akan disematkan baterai dengan ukuran 4.500 mAH. Dan bagi operasi sistemnya, smarphone Xiaomi ini akan mendapatkan dukungan operasi Android 12.

Baca juga: Hadir Di Indonesia, Segini Spek Dan Harga Xiaomi Redmi 10 5G

Perkiraan Harga Xiaomi 13

Kabar bocoran dari produk teranyar dari Xiaomi ini memang mampu menarik perhatian dari para penggunanya di seluruh dunia. Dengan spek yang mumpuni dan akan menjadi suskesor dari Xiaomi 12 yang laris di pasaran, tentunya para pengguna juga memiliki perkiraan terhadap produk smartphonenya tesebur.

Dalam segi harga, diperkirakan bahwa harga produk Xiaomi 13 ini mungkin tidak akan memiliki perbedaan dari produk Xiaomi 12 yang telah dirilis pada awal pertama kali di tahun 2021 yang silam. Untuk harganya, smartphone teranyar diperkirakan akan dihadirkan dengan harga di kisaran mulai dari 5 jutaan.

Tentunya untuk harga ini, para penggunanya perlu menunggu perilisannya lebih lanjut secara resmi agar bisa mengetahui harga pasti dari produk smartphone teranyar sebagai penerus dari versi Xiaomi 12 ini.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...

Software

Unbox.id – Xiaomi terus meluncurkan HyperOS secara bertahap ke perangkat yang lebih tua. Hal ini disambut baik oleh pengguna karena beberapa perangkat lama seperti...