Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Black Shark 5 & 5 Pro Akan Segera Rilis Secara Global

Black Shark
ilustrasi foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Setelah peluncurannya di Negeri Tirai Bambu, China, Black Shark 5 & 5 Pro kabarnya akan segera tersedia di pasaran secara global. Kedua ponsel ini pertama kali rilis pada bulan Maret 2022 lalu di China dengan tiga opsi varian. Ketiganya adalah Black Shark 5, 5 Pro, dan 5 RS. Dari ketiganya, hanya 2 varian yang akan rilis secara global, yakni BS 5 dan 5 Pro.

Apa perbedaan dari kedua tipe yang akan segera rilis ini? Ada perbedaan yang menonjol dari keduanya, yakni system on a chip yang mereka gunakan. Black Shark 5 menggunakan chip Snapdragon 870, sedangkan 5 Pro memakai Snapdragon 8 Gen 1. Sementara untuk 5 RS memakai chip Snapdragon 888. Varian ponsel 5 Pro memiliki keunggulan lain yakni RAM yang lebih responsif sebesar 6.4000 MHz dan 5.500 MHz. 

baca juga : BlackShark 5, Smartphone Kamera Utama 64 MP

Kamera dari tipe-tipe ponsel ini juga memiliki karakteristiknya masing-masing. Kendati demikian, kamera pada ponsel jenis gaming seperti ini tidak terlalu memiliki arti. Black Shark 5 memiliki spesifikasi kamera utama dengan sensorik 64 megapiksel. Untuk jenis 5 Pro memiliki kamera utama dengan sensor 108MP.

ilustrasi foto : berbagai sumber

Spesifikasi Black Shark 5 dan 5 Pro

Selain itu, spesifikasi ponsel secara keseluruhan bisa dibilang hampir mirip. Baik dari sisi desain atau tampilan, layar Amoled dengan lebar 6,67 inch, dan juga fitur touch samping dengan rasio 720Hz. Mereka juga memiliki tombol trigger magnet yang bisa dilepas-pasang sesuka hati. Kedua smartphone gaming ini juga lengkap dengan speaker stereo.

Untuk kapasitas penyimpanan daya baterai kedua ponsel Black Shark ini memiliki daya 4.650 mAh. Di mana keduanya juga memiliki fitur pengisian cepat yang sama, yakni 120 watt. Dengan fitur tersebut, anda cukup menunggu selama kurang dari 15 menit agar ponsel tersebut terisi penuh. Keduanya memiliki fitur baterai bypass yang memungkinkan anda untuk bermain menggunakan sumber daya eksternal.

baca juga : Penampakan BlackShark Muncul di Twitter

Untuk bagian software atau sistem operasi, mereka menggunakan JoyUI 13 yang memiliki basis di OS Android 12. Jika anda membeli ponsel Black Shark 5 ataupun 5 Pro, anda akan mendapatkan JoyBuds Pro yang bisa bertahan 30 jam pemakaian. Bonus tersebut merupakan earphone TWS yang mendukung mode gaming dengan ketahanan terhadap air IPX4.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Black Shark 5 merupakan ponsel yang telah hadir pada 4 April 2022 dengan mempunyai berat 218 gram dengan ketebalan 10 mm....

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Black Shark 5 Pro adalah smartphone yang telah meluncur pada 4 April 2022 dengan berat 220 gram dan ketebalan 9,5 mm...