Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Bingung Pilih iQOO Z9x atau iQOO Z9? Ini Jawabannya!

iQOO Z9 Series_1a
iQOO Z9 Series. (Sumber: Gadget Idea)

Unbox.id – iQOO baru saja meluncurkan dua smartphone Android terbarunya di pasar Indonesia, iQOO Z9 dan iQOO Z9x. Baik ponsel iQOO Z9x maupun iQOO Z9 didesain dengan fokus pada performa tinggi namun harganya masih di kisaran menengah. “iQOO Indonesia mengutamakan performa tinggi pada setiap produk yang diperkenalkan, termasuk seri iQOO Z9,” kata Praditya Putra, Product Manager iQOO Indonesia, saat peluncuran seri iQOO Z9 baru-baru ini. Meski kedua ponsel Android ini ditujukan untuk pengguna mod, ternyata seri iQOO Z9 memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan iQOO Z9x. Selain itu, harga iQOO Z9 hanya lebih mahal Rp 1 jutaan dibandingkan iQOO Z9. Lalu apa yang membedakan kedua ponsel ini? Baca penjelasannya.

Perbedaan iQOO Z9x dan iQOO Z9

iQOO Z9x_2b

iQOO Z9x. (Sumber: Express Gadget)

Dari segi performa, iQOO Z9 dibekali Snapdragon 7 Gen 3, menghadirkan performa terdepan di kelasnya dengan efisiensi daya seimbang.

Sedangkan iQOO Z9x dibekali Snapdragon 6 Gen 1. Kekuatan ganda Ponsel iQOO terbaru ini semuanya ditenagai oleh Snapdragon 6 Gen 3. teknologi proses 4nm terbaru untuk performa tinggi dengan konsumsi daya rendah.

iQOO Z9 memiliki baterai grafit ultra-tipis 6000mAh dengan desain ramping 7,98 inci mm dan bobot 194,6 gram.

Sedangkan untuk model yang satunya lagi, smartphone ini Ponsel ini memiliki baterai besar 6000 mAh dengan desain ramping 7,99 mm. Kapasitas baterai yang besar memungkinkan penggunaan seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Teknologi Flagship di Kelas Mid-Range

Untuk mendukung performa tinggi, perusahaan sudah melengkapi iQOO Z9 dengan 6K Vapor Chamber Cooling System. Ponsel ini juga sudah menggunakan layar 144Hz Ultra-Smooth AMOLED Display dengan kecerahan puncak 4500 nit, dan resolusi 1.5K (1260*2800).

Lalu bagaimana dengan iQOO Z9x? SmartphoneAndroid ini sudah dilengkapi dengan layar 120Hz Eye Care 1.000 Nits (HBM) Display, dan Dual Stereo Speakers dengan tingkat volume hingga 300 persen untuk pengalaman audio maksimal.

Untuk pasar Indonesia, pembelian produk seri iQOO Z9 akan tersedia secara eksklusif melalui Tokopedia dan iQOO Z9x hanya di Shoppee.

  • iQOO Z9 8GB+128GB – Rp 3.999.999.
  • iQOO Z9 8GB+256GB – Rp 4.299.999.
  • iQOO Z9 12GB+256GB – Rp 4.699.000.
  • iQOO Z9x 8GB+128GB – Rp 2.999.000.
  • iQOO Z9x 8GB+256GB – Rp 3.299.000.
  • iQOO Z9x 12GB+256GB – Rp 3.699.000.

Secara keseluruhan, iQOO Z9 dan iQOO Z9x menawarkan performa tinggi, baterai besar, dan teknologi terdepan di segmen kelas menengah.

Namun, bagi mereka yang mencari performa tinggi dengan sistem bertenaga, pendinginan lebih baik, dan refresh 144Hz rate screen, Anda bisa memilih iQOO Z9. Sedangkan jika Anda ingin mencari ponsel dengan performa, baterai, dan harga lebih terjangkau, Anda bisa memilih Z9x.

Baca juga: IQOO Neo9 Pro Resmi Luncur Di Tiongkok

iQOO Luncurkan Smartwatch Pertamanya

iQOO Neo 9_3c

iQOO Neo 9. (Sumber: Gadget Choices)

Di sisi lain, iQOO baru saja merilis beberapa perangkat terbarunya. Selain seri Neo 9, ada juga jam tangan pintar pertama mereka yaitu jam tangan iQOO. Mengutip Gizchina, meski merupakan jam tangan pintar pertama iQOO, namun merupakan versi rebranding dari Vivo Watch 3 yang dirilis di Tiongkok bulan lalu. Keduanya memiliki spesifikasi yang sama dan desain serupa namun memiliki harga berbeda.

iQOO memiliki dial bulat di bagian depan, layar berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel. Perusahaan juga menawarkan tampilan jam berbeda yang dapat disesuaikan. Ada juga mode tampilan selalu aktif dan seperti Vivo Watch, ia juga menjalankan BlueOS.

iQOO Watch dilengkapi dengan monitor detak jantung dan sensor spO2. Keduanya adalah empat peringatan utama ketika tanda-tanda vital pengguna terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Jam tangan pintar iQOO ini juga dapat memberikan peringatan ketinggian. Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan fungsi pemantauan tidur yang dapat memberikan informasi mendalam mengenai kualitas tidur penggunanya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – iQOO Z9 resmi dirilis di India. Smartphone ini memiliki desain menarik dengan spesifikasi mumpuni di segmen kelas menengah. Dikutip dari GizChina, iQOO...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – iQOO Neo 9 Pro 5G rencananya akan melaksanakan peluncurannya secara resmi di India pada tanggal 22 Februari 2024 besok. Hal ini...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – iQOO baru-baru ini kabarnya sedang mengerjakan smartphone seri Z9 untuk pasar Cina. Tahun lalu, negara ini menerima dua smartphone, seperti varian...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Pada bulan sebelumnya, merk iQOO meluncurkan smartphone tipe 12 5G. Di mana produk ini menampilkan chip Snapdragon 8 Gen 3, di...